Sabtu, 10 Februari 2018

16 Wahana Permainan Brick Live, Sensasi Bermain LEGO Terbesar di Indonesia


BrickLive LEGO Terbesar di Indonesia

" yes yes yes mamih

I want want want more LEGO

Please please please mamih

I wan want wan more LEGO "



Itu bait lagu yang dinyanyikan Babam hasil ciptaan sendiri karena kepepet minta LEGO hahaha, seperti orang dewasa saat menginginkan sesuatu dan kepepet ada ide kreatif yang di ciptakan. The power off kepepet hahaha, teman-teman begitu juga gak??? 


Babam Suka Main LEGO DUPLO


Yap Babam sudah minta LEGO baru untuk menambah daya kreasinya, Babam bermain LEGO jenis Duplo yang sesuai dengan usianya. Kelebihan main bongkar pasang dengan merk LEGO membuat Babam gak tantrum, karena karena tingkat kepersisiannya itu berkualitas baik. 

Jadi ngepas gak kendor dan mudah juga dibongkar, kalau bangun menara tinggi juga gak goyang atau jatuh. Kalau udah main LEGO tingkat konsentrasi Babam tinggi dan bila pakai yang tidak persisi bangun menara bisa ambruk dan alhasil malah tanrum gak karuan.


Tower Babam


Untuk Babam dengan "special needs" mamih sangat terbantu dengan Babam bermain LEGO. Atas saran dokter serta terapis juga LEGI merupakan media permainan yang baik meningkatkan daya kreatifitas dan konsentrasi. Untuk kemajuan perkembangan Babam yang super duper aktif ternyata LEGO sangat membantu kekhusyuk'an Babam dalam ketenangan sehari-hari.


Kapal Babam

Kalau lihat di instagram story mamih pasti banyak banget video Babam main LEGO. Karena tiap hari main, LEGO menjadi mainan yang gak pernah membosankan untuk Babam. Dengan warna-warni dan berbagai bentuk jadi mengajarkan bentuk ruang dan warna. Jadi mamih juga ikut berdoa untuk more more more LEGO.

Ada informasi membahagiakan dan merupakan dream come true bagi anak-anak juga orang dewasa pecinta LEGO. Informasi lengkapnya mamih tulis selanjutnya yah. Boleh istirahat dulu tarik nafas or BRB karena takut syok tahu informasi yang bikin mamih syok juga.

Saat datang dalam undangan blogger mamih suka dan antuasias banget.


Mamih dan ninja lego
Petualang Interaktif LEGO di adakan pertama di Jakarta, tepatnya di PIK Avenue atas kerjasama Bricklive Indonesia, Tokopedia, Sorak Gemilang Entertaiment, dan PIK Avenue.

Seperti apa sih ???


Bricklive 7-17 Juni 2018

Main Atrium PIK Avenue akan di bangun sedemikian rupa untuk menjadi 16 Wahana Bricklive sehingga seluruh keluarga bisa menikmati berbagai permaianan interaktif yang disediakan.

Catat Tanggalnya nih ,

Sebelumnya sudah siadakan si Inggris, Jepang dan beberapa negara sekarang spesial di Indonesia yang akan diadakan pada tanggal 7 - 17 Juni 2018. (mamih harus inget ini)

Kenapa Tokopedia Semangat Kolaborasi ???


  • Hubungannya jelas donk yah tokopedia sendiri menyediakan berbagai produk LEGO yang saat ini sudah memiliki official store di Tokopedia sehingga sekarang juga mudah di jangkau dan kualitasnya aman karena kalau buka LEGO asli itu tidak persisi
  • Tokopedia merupakan salah satu tempat bermula membangun mimpi. Bersama Tokopedia mendukung permainan edukatif seperti LEGO dapat membangun kreatifitas anak, dengan membantu orang tua meningkatkan bonding dan belajar sambil bermain. 
Nara Sumber yang hadir 

Tujuan dari SGE di Bricklive Apa Saja ??

Antusias jelas karena beberapa kami menyaksikan pertunjukan seni yang di garap Sorak Gemilang Entertaiment mamih selalu meneteskan air mata, keren campur dengan totalitas performa pelaku seni yang tampil.

Seperti Sound of the music mamih merinding berkali-kali menyaksikan 2 jam nonstop dan semuanya membuat bergidik apalagi perubahan setting tiap adegan begitu cepat sampai tak sadar kalau sudah berganti.

Mamih yakin sih kegiatan yang akan di ramaikan saat Bricklive begiti meriah dan mengedukasi juga merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan untuk keluarga karena SGE memiliki tujuan yang senafas, antara lain :
  • Memproduksi dan mempromosikan acara serta pertunjukan yang cocok untuk seluruh keluarga.
  • Sorak Gemilang Entertainment telah menjalin hubungan kerja sama dengan banyak pemimpin industri ternama dalam rangka menghadirkan pertunjukan bertaraf internasional dan berkualitas.
  • Kami juga memiliki visi untuk selalu menyelengarakan petunjukan, pameran, dan aktivitas yang edukatif dan berkebudayaan guna memberikan dampak positif kepada seluruh keluarga dan anak-anak.
  • SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia. Kali ini melalui Bricklive Jakarta, kami mengajak keluarga di Indonesia untuk mengajak anak-anak berkreasi dengan menggunakan LEGO. 
  • LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama sebagai keluarga. Tentunya bermain LEGO bersama dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak.”

Dengan kolaborasi ini mamih sudah membayangkan begitu terkejutnya berbagai wahana untuk anak dan keluarga merasakan pengalaman bermain di Bricklive terbesar di Indonesia.

Sebelum membahas ke 16 wahana dan bagaimana cara pembelian tiketnya, juga berapa biaya dan lokasinya mamih ingin menyampaikan sebuah rangkaian kecerdasan yang bisa di dapatkan saat anak-anak berinteraksi dengan bermain LEGO.

Langsung mba Ratih Ibrahim memberikan pilihan permainan LEGO yang sesuai juga manfaatnya.

Manfaat Bermain LEGO Bersama Anak dan Keluarga
Suka Banget Duplo

Kecerdasan anak-anak sudah diberikan semenjak ia lahir ke dunia dan tidak tunggal melainkan majemuk.


Ibu Ratih Ibrahim

3 Aspek terpenting dalam tumbuh kembang anak adalah Kognitif, Psikomotor dan Psikososial. Kesemuanya akan membentuk kecerdasan yang sudah ada dalam diri anak-anak. Agar optimal meningkatkan kecerdasan dalam diri anak, harus di lakukan Stimulasi.


Stimulasi adalah pemberian rangsangan dari luar untuk memancing respon tertentu. Seluruh aspek kecerdasan anak patut dikembangkan dengan memberikan stimulasi yang tepat sesuai dengan usia dan kebutuhan anak.

Kalau dalam kasus Babam bukan hanya stimulasi tetapi sudah lebih dalam dengan bentuk terapi dan salah satunya dengan bermain LEGO. Jadi jelas dong kenapa LEGO penting untuk Babam, selain Babam bisa lebih anteng, fokus dan tenang mamih bisa me time (ekkkhh), maksudnya mamih bisa lebih dalam secara perlahan dan bertahap.memasukan input pengetahuan untuk Babam saat bermain LEGO.

Memberikan daya abstraksi Babam agar lebih menguatkan kemampuan visual dalam menganaliasa ruang dan waktu (mamih gak berlebihan) ini seperti yang dikatakan juga oleh terapi dan dokter Babam saat kami konsultasi.

Karena saat Babam bisa duduk tenang (hanya saat dia main LEGO salah satunya) dan LEGO merupakan media statis yang memberikan konsentrasi tetapi tidak menjadi ketagihan, berbeda dengan ketenangan saat anak bermain gadget.

Kalau untuk Babam LEGO juga sebagai sarana terapi san mengapa ini penting ??? agar Babam bisa mengejar ketertinggalannya dalam behaviour, interaksi sosial dan bahasa. Begitu juga untuk anak normal mengapa stimulasi penting ??


  • Mengoptimalkan proses tumbuh kembang anak
  • Membantu anak siap memasuki tahap perkembangam selanjutnya
  • Membantu anak memiliki self-esteem yang baik
  • Stimulasi harus diberikan secara tepat sesuai usia dan kebutuhan
Intinya sih Babam BUTUH BANGET LEGO

Dalam 3 Aspek tadi manfaatnya antara lain : 

  1. Kognitif : Konsep dasar, Imajinasi, Logika, Problem Solving, dan Daya Konsentrasi
  2. Psikomotor : Koordinasi mata dan motorik
  3. Psikososial : Belajar sambil bermain, berinteraksi dengan anak lain, Self - esteem, Sharing ideas.
Jadi jelas lagi intinya Babam BUTUH BANGET LEGO 

Awalnya sih memang LEGO yang bisa menarik perhatian Babam dengan tingkat konsentrasi yang baik, dengan adanya LEGO Babam bisa di berikan input stimulasi yang lain. LEGO merupakan salah satu permainan yang bisa menjadi terapi untuk Babam selain permainan yang lain.

Babam tidak ketagihan LEGO karena memang bukan Babam sendiri yang meraung-raung minta LEGO tetapi dari konsultasi dengan terapis Babam ada ketertarikan dan Mamih membelikan Babam LEGO dan terbukti ada sebuah pemandangan yang berbeda Babam duduk dengan tenang, tapi jangan salah harus LEGO yang persisi karena Babam akan tantrum kalau bukan LEGO dan tidak persisi.

Investasi LEGO salah satu hal berharga, awet dibandingkan mainan lain dan mamih juga mengumpulkan bertahap gak langsung segunung punya LEGO. Apalagi tingkat kebosanan Babam bermain LEGO itu hampir tidak ada karena bisa merubah dari bentuk satu ke bentuk yang lain. 

Sammpeee lupa info Bricklive ......


Jadi ini dia 16 Wahana yang disediakan Bricklive



Bricklive Jakarta menghadirkan 16 area permainan LEGO di mana pengunjung dapat berinteraksi dan berkreasi dengan berbagi jenis LEGO. Pada area Brick Pool dan Duplo Pool pengunjung segala usia didorong untuk berimajinasi tanpa batas dan berkreasi menggunakan berbagai jenis LEGO yang disediakan. 



Pada area Race Tracks pengunjung dapat membangun mobil atau kendaraan dari LEGO dan mengikuti balapan yang diadakan. Selain itu terdapat juga area interaktif lainnya seperti Brick Wall, LEGO Cities, LEGO Architecture, LEGO Star Wars dan banyak lainnya.

Lokasi dan Harga Tiket


Bricklive pada PIK Avenue merupakan suatu kebanggaan bagi kami. Kami mengharapkan para pengunjung dapat menikmati kegiatan yang kami sediakan di venue ini.  

Sambil menikmati  kegiatan Bricklive, kami juga mengundang masyarakat untuk menjajaki berbagai fasilitas yang kami miliki seperti restoran dengan konsep unik dari manca negara, outlet fesyen dengan koleksi terkini, FLIX Cinema - bioskop berciri khas milennials dengan teknologi terbaru dan banyak lainnya.”

Pembelian tiket acara Bricklive dapat dilakukan melalui Tokopedia.com, outlet LEGO dan PIK Avenue.

Harga tiket :

VIP: Rp 275.000,00

Regular : Rp 175.000,00

Untuk setiap pembelian tiket VIP melalui Tokopedia.com akan mendapatkan 1 LEGO Figurin dan diskon 10%.

Terdapat juga Family Package : Tiket Anak Rp 175.000 , Tiket Orang Tua Rp 100.000 -  Bundling  4 tiket = Rp 550.000,00 (2 Tiket Anak + 2 Tiket Orang Tua).



Promo


Tokopedia juga menyediakan promo khusus LEGO dan Bricklive selama bulan Maret dan Mei-Juni. Setiap pembelian melalui LEGO Official Store di Tokopedia dapatkan 1 tiket Regular untuk Bricklive. (Syarat dan ketentuan berlaku)

Promo khusus juga diberikan bagi Loyalty Membership SedayuOne yakni discount sebesar Rp. 75.000 (bagi customer yang membeli tiket periode Febuary - Maret 2018), discount sebesar Rp. 38.000 (bagi customer yang membeli tiket periode April - Mei 2018) dan discount 10% (bagi customer yang membeli tiket bulan Juni 2018). 

Promo ini berlaku untuk pembelian di Ticketing Counter PIK Avenue mulai akhir Febuari 2018. Promo ini juga berlaku bagi customer Flix Cinema yang telah bertranskasi senilai min. Rp. 100.000 untuk produk makanan dan minuman.

Nahhhhh panjang kann.....

Sepanjang mamih nunggu bulan juni jadi memang seperti menampilkan fantasi Babam dalam dunia nyata. Duh gimana gak senang itu antusias Babam dan anak-anak yang lainnya.

Mulai deh nabung sehari 5000 untuk bisa dapat tiket dengan harga promo jadi sangat membantu juga kan mengasah kreatifitas anak dalam dunia LEGO yang sebenarnya hahaha. 

Tiket berlaku satu hari, nanti akan mendapatkan tanda jadi anak bisa keluar masuk arena dan tetap di dampingi orang tua karena tujuan utama sebagainsarana meningkat bonding dan memberikan pengalaman edutaiment yang berbeda.

Ada yang mau bareng Mamih dan Babam nanti ke PIK ????

call me yappp.

tonton video ini makin gak sabar loh...





Sampai jumpa di Bricklive Jakarta inget tanggal berapa ????

7-17 Juni 2018 BrickLive di PIK Avenue Jakarta


10 komentar:

  1. Mamih mkch infonya...ini wajib datang bgt,anakku pasti happy bgt

    BalasHapus
  2. Aku yang sangat suka dengan lego kalau anakku baru suka kemarin semenjak dikasih lego sama bos ayahnya hehehehe jadi pengen deh kesana.

    BalasHapus
  3. ingatan jadi balik lagi kemasa kecil, betapa pengen punya Lego susahnya minta ampun karena orang tua nggak sanggup ngbeliin, coba kalau dulu ada brick live nggak usah beli tinggal maen aja ke situ, lengkap dan pastinya bikin saya jadi lebih cerdas deh

    BalasHapus
  4. ijin saya follow blognya, moga berkenan folbek

    BalasHapus
  5. Wah.... anak jaman sekqrang mainanya bagus dan aman ya...

    Anaknya bisa lebih pinter dan kreatif...

    Lah dulu di kampung waktu saya kecil mainannya pasir... kalau gak pasir lumpur....

    Bukannya kreatif malah cacingan....


    Btw mihhh itu mahal amat tiketnya.....?

    Salam kenal

    BalasHapus
  6. Aku ga sabarrrr pengen kesana sama anak-anak.

    BalasHapus
  7. Keren mba, ada 16 wahanan yaa

    BalasHapus
  8. Si ganteng Babam, duh kreatif banget ya mba, bisa ciptain lagu spontan gitu. Lama nggak ketemu euy

    BalasHapus
  9. Anak2 kalo main lego anteng ya mbk

    BalasHapus
  10. Kereennn.
    Pengeennn tapi jauhnyaaa...

    BalasHapus

Follow Us @miramiut