Selasa, 16 Januari 2018

Dolores Penyanyi The Cranberries Meninggal Dunia

Pic from : irishnews.com



Penikmat musik dunia masih kaget dengan berita kematian Dolores yang malam ini langsung menjadi buah bibir dan banyak sekali cuitan di twitter mengenai berita meninggal penyanyi bersuara khas itu.





Berkiprah dalam musik di tahun 90an membuat Cranberries melonjak menjadi band dengan lagu-lagu yang menjadi hits di tangga dunia.

Menggusung musik dengan ciri khas vokal yang matang menjadikan The Cranberries digemari dan menuai pujian bahkan penggemarnya sangat banyak sekali di Indonesia.


Banyak penyanyi yang terinspirasi dari lengkingan suara Dolores, mulai dari Kikan, Ariel dan berbagai musisi di tanah air.

Dilansir dari BBC ia ketika meninggal Dolores berada di Inggris dalam suatu sesi rekaman singkat. Belum diketahui penyebab kematian dari sang penyanyi.

Dikutip juga bahwa keluarga dannkerabat kaget, juga shock atas kematian dari Dolores dan belum bisa konfirmasi untuk selanjutkan kepada masyarakat.

Kalau mengenang banyak sekali lagu-lagu yang dibawakan dan menjadi sebuah kenangan saat tahun 90an dan masih enak di dengarkan hingga saat ini. Seperti Linger, Animal Insting, Zombie, Ode To My Family dan masih banyak sekali lagu-lagu yang memiliki memorable kuat.

Musisi asal Irlandia itu datang dari kawasan Limerick. Ia memimpin bandnya dengan kesuksesan internasional di era 90-an bersama lagu seperti Linger dan Zombie. 


Meninggal di usia 46 membuat keluarga dan fans kaget juga terpukul. Lagu-lagu dan suara yang sangat berkarakter akan selalu di kenang. Selamat beristirahat Dolores.


5 komentar:

  1. Ode To My Family lagu kesukaan ku..selamat jalan Dolores

    BalasHapus
  2. iya nih lagu2 jaman aku banget ya

    BalasHapus
  3. Paling membekas nih lagunya yang Zombie. Suaranya sangat khas...

    BalasHapus
  4. Masih muda ya :( suaranya unik banget..

    BalasHapus
  5. Up2date banget kak, baru tadi pagi liat diberita di sini udah tayang juga.

    BalasHapus

Follow Us @miramiut