Rabu, 03 Januari 2018

Padu Padan Blus Batik Wanita Untuk Tren Terbaru 2018

Happy New Year 2018





Siapa yang masih mengantuk, atau sudah memulai jalani resolusi 2018???


Perlahan lupakan kenangan dan hal buruk untuk pembelajaran dan evaluasi menempuh tahun 2018 dan semoga penuh arti dan suasana bahagia. Tentunya banyak hal sedih, senang ada yang meninggalkan atau mengalami pertemuan baru.




Semakin bertambah usia membuat mawas diri dikala mendukung sebuah perubahan baik untuk pekerjaan atau kapasitaa diri salah satunya penampilan.

Beberapa kali bingung harus mengenakan pakaian apa untuk sebuah pertemuan baru atau mengunjungi acara yang casual, semi formal, dan formal.

Tapi sudah menemukan nih sebuah gaya yang pas untuk digunakan sebuah acara yang dapat disesuaikan dan membuat tampil semakin nyaman juga terkesan "chic".


Dalam padu padan busana setiap wanita disarankan untuk mengenal bentuk tubuhnya terlebih dahulu, bagaimana ukuran panjang badan, bentuk bahu, pinggang, juga bagian dada. Jangan sepelekan bentuk tubuh karena tentunya berbeda-beda pada setiap wanita dan kebutuhan dalam berpakaian juga berbeda.


Busana dengan motif yang ramai sudah mulai diminati dan dilirik oleh banyak wanita, memakai batik nusantara juga memiliki rasa kepercayaan diri yang tinggi dan tentu saja bisa menjadi pusat perhatian ketika memakai Blus Batik Wanita secara tepat di padu padankan dengan berbagai macam aksesoris dan bawahan.

Karena modelnya mirip kemeja dan memiliki kerah serta kancing menjadikan baju ini menjadi salah satu koleksi pakaian untuk kerja. Ada banyak pilihan blus untuk kerja, mulai dari bahan, model kerah dan hiasannya.

Anda bisa memilih blus bahan batik atau bahan katun polos. Pemilihan bahan harus tepat, karena pada saat bekerja pakaian yang nyaman bisa mempengaruhi semangat dan rasa percaya diri.


Blus bahan katun bisa dijadikan alternatif karena bahannya lebih mudah menyerap keringat, dingin dan nyaman saat digunakan. Selain itu untuk menampilkan kesan yang anggun bisa pilih blus kerja yang terdapat lipatan di bagian depan.

Blus bisa dikombinasikan dengan bawahan rok atau celana katun. Selain itu penambahan ikat pinggang bisa membuat penampilan terlihat lebih cantik. Berikut adalah tips memilih blus sesuai dengan bentuk badan agar penampilan terihat menarik.


Mamih saat mendokumentasikan sebuah acara 


Bagaimana Menyesuaikan Blus Batik Wanita ???

1.  Motif Batik
Miliki sejumlah blus dengan motif yang berbeda, misalkan blus yang keseluruhannya memiliki motif batik, atau hanya bagian tertentu yang ditegaskan dengan motif batiknya saja. Variasi motif pada Blus Batik Wanita kini kian beragam dan bisa memilih dengan berbagai mode dengan gaya yang berbeda.

2.  Warna
Pemilihan warna bisa menjadi sebuah kunci dalam penampilan di berbagai acara. Warna juga bisa membantu untuk meningkatkan kepercayaan diri pada setiap penampilan, contohnya warna motif yang salem bisa dipilih dalam event yang lebih santa dan casual, atau pilihan warna hitam agar tubuh terlihat lebih ramping dan pilihanan warna terang yang bisa memberikan semangat saat kondisi badan sedang lelah agar terlihat  lebih ceria.

3.  Potongan Blus
Keragaman model blus batik wanita juga makin semarak, apalagi jika menggemari tema etnik supaya penampila terkesan unik dan elegan, potongan Blus Batik Wanita bisa dipilih mulai dari potongan yang lebih panjang mulai dari setara dengan pinggang, pinggung maupun paha, selanjutnya padu padankan dengan rok atau celana yang disesuaikan dengan panjang potongan Blus Batik Wanita yang dimiliki

4.  Sesuaikan dengan bentuk tubuh
Jika kamu wanita yang memiliki bentuk badan bahu lebar dengan pinggul sempit terlihat lebih macho atau maskulin, dengan penggunaan blus yang tepat bisa membuat penampilan menjadi anggun. Sebaiknya pilih blus lengan panjang yang ketat mengikuti bentuk tubuh. Tujuannya agar fokus pada pinggang. Pilih blus yang polos, untuk blus batik wanita pilih yang motifnya kecil-kecil dan hindari motif garis/ kotak.

Sebaliknya Jika Anda memiliki bentuk badan bahu sempit dan pinggul lebih lebar bisa gunakan blus yang ukurannya sedikit ketat terutama pada bagian pinggang. Hindari menggunakan blus yang longgar. Jika menggunakan kancing pilih blus yang kancingnya kecil. Untuk menyamarkan bahu yang kecil bisa menggunakan bantalan bahu.

Bagi Wanita dengan bentuk badan bahu dan pinggul sempit, kelihatannya kurus jadi sebaiknya hindari menggunakan kerah yang bentuknya V atau yang kerahnya rendah karena bisa membuat tubuh terlihat lebih kurus.

Jika kamu memiliki pinggang yang lebar sebaiknya pilih blus yang longgar pada bagian pinggangnya. Karena bisa menutupi pinggang atau perut yang besar.

5.  Harga
Wanita tentunya akan senang jika membeli barang dengan harga yang lebih murah, biasanya ikuti terus sebuah market place online (mamih suka belanja online) dengan potongan harga atau dipilih dengan free ongkir, jadi bisa menghemat pengeluaran untuk belanja pakaian. Harus cerdas juga memilih tempat terpercaya dalam berbelana supaya gak kena “ZONK”.

Sudah beberapa kali mamih belanja pakaian di mataharimall.com dan sangat puas dengan kualitasnya, tahu donk retail matahari kualitassnya seperti apa dan tentunya menghadirkan pilihan pakaian dan diskon yang bikin nagih, karena mamih selamam  jadi konsumen terus dimanjakan dan puas.


Foto: mall matahari (dot) com


Kalau masih bingung untuk menentukan mau beanja pakaian apa di awal tahun , coba deh intip beragam model dan variasi Blus Batik Wanita untuk menambah koleksi pakaian kamu di lemari. Membeli Batik juga bagus loh untuk pilihan awal tahun, karena trend pakaian kekinian juga sedang berpusat pada keragaman nusantara. Dian sastro juga bangga memakai Blus Batik Wanita dalam setiap kesempatan yang sering mamih intip di Instagramnya, mamih juga baru punya beberapa model nih.

Mau melengkapi pula beberapa gaya dan variasi Blus Batik Wanita yang ada di Matahari Mall (dot) com. Mau barengan belanja juga bisa loh karena ada pilihan untuk berbagi link dan kita bisa langsung diskusi sama genk atau temen untuk gaya yang seru dalam berpenampilan di sebuah acara atau sekedar hang out bareng.


Foto: mall matahari (dot) com

Ehem daripada gak sabar nih kita lihat koleksinya sama-sama Disini karena ssssstt kaget banget nih ada diskon yang gak terduga dan harganya bikin dompet girang, mumpung bonus awal tahun masih dikekepin nih.



Selamat belanja dan berpenampilan kian seru di sepanjang tahun 2018.

5 komentar:

  1. saya juga seringkali liat koleksi di mataharimall klo lagi pengen cari baju...nti liat lagi ah cause aku-nya lagi cari cari batik yang motifnya ga resmi resmi amat, mumpung ada info kalo sedang diskon xixix.

    BalasHapus
  2. Huhuhu. Matahari itu bikin ade lapar mata.. Bajunya bikin mupeng, harga juga standart. Cumaaa ga ada ukuran ade.. Xixixi..

    BalasHapus
  3. Mamih babam tau aja aku masih ngantukkk. Aku suka pake blus padu padannya sama rok panjang deh

    BalasHapus
  4. Aku pun suka sekali batik terutama kalau dibuat fashion modern jadi sentuhan tersendiri

    BalasHapus
  5. Cakep ya, harga juga terjangkau. Mauuu

    BalasHapus