Senin, 08 Januari 2018

Hadiah Terbaik Dari Pasangan

Mumpung masih awal tahun nih, resolusinya banyak, sebanyak keinginan yang harus di capai dan usaha nya gimana ????




Usut punya usut tampilnya tulisan ini, karena baru aja mamih mengajukan pertanyaan ke papih, 

"BTW Papih pernah ngasih apa yah hadiah ke mamih?"

Papih mulai mikir......

"Gak ada"



Baru keingetan yah segitu parahnya dan segitu lupanya sampe gak pernah ngasih apa-apa dududududu, syeebelll memuncak.

sontak mamih langsung berucap "ckckckck well iyah juga sih"

Papih langsung ngasih pembelaan diri sambil membusungkan dan menepuk dadanya

"kan cinta dan jiwa raga"

“Ya kali akh Batman, pih” , 
Langsung mamih keluar kamar karena mau ngapain yah “lupa” hahahahaha.


Sepengetahuan mamih memang papih gak pernah ngasih sebuah hal nyata yang berbentuk barang, ya bukannya papih menjanjikan kisah cinta dongeng juga sih tapi ya entah gak ada niatan atau entah gak ada kekuatan. Tapi seiring berjalannya waktu emang semua pemikiran papih semua hampir bisa ketebak mau gimana juga udah bareng-bareng dan tahu gimana-gimananya, "gimana hayooo ???


Melupakan kekecewaan yang halu mamih jadi ngintip memori waktu itu pernah datang kesebuah acara yang disponsori website yang menyediakan barang-barang juga kado romantis. Wah yang mau nembak, Pedekate, sama ngelamar bisa ditengok dah situsnya, dan kaget sih banyak barang-barang seru ternyata disana yang konon bisa dinikmati kalau sudah halal, supaya gak terjadi penyelewangan tindak yang enggak-enggak. duhhhh


Kalau barang yang biasa sih kaya bunga, coklat, lilin organik yang wangi aromaterapi, cd romantis, banyak sekali pilihannya, jadi ngebayangi kalau beneran dikasih respon mamih kek apa hahahahah. kecuali kalau dikasihnya mesin cuci ama mesin setrika otomatis yah beda lagi hehehe (halu bener).

Kalau suka nonton film video romantis sih banyak yang bisa jadi referensi beda untuk yang mau memberikan hadiah buat pasangannya, supaya nemplok terus yah gak di godain pelakor (lagi ngetrend)

Sebenarnya kejutan kayaknya gak cocok untuk pasangan model mamih dan papih yang datar dan gak romantis kalau dikasih kejutan paling cuma "oohhh ya makasih" (tampangnya ala-ala boo),  kecuali kalau dapatnya doorprize duh beda ekspresinya hahahahah.

Seinget mamih juga mamih gak pernah ngasih apa-apa sih ke papih, intinya kalau mau sesuatu ya bilang, kalau mampu beli yaudah, kalau gak mampu ya usaha sampai mampu, kalau gak juga ya sadar diri sih menilai kapasitasnya sejauh apa, tapi namanya harapan dan mimpi bolehloh setinggi langit, macam tulisan dulu zaman SD di sampul coklta yang selalu ada tulisan, "rajinlah belajar dan gapailah cita-citamu setinggi langit ".

So so so gimana masalah hadiah kalau kami berdua bukan pasangan yang tepat untuk kasih rekomendasi, tapi ada momen-momen seru yang sapa tau bisa jadi hadiah berharga dalam sepanjang perjalanan bersama pasangan. Dari semua momen yang kami lewatin bersama kurang lebih 6 tahun (baru banget) ada beberapa hal yang bikin kami berdua mawas diri, berbuat lebih baik dan meningkatkan empati satu sama lain juga merendahkan kadar egoisme dalam diri.

Sampai saat ini karena belum ada hadiah berupa barang nyata yang dibungkus kado dengan pita cantik jadi mamih menyimpulkan hadiahnya itu kebersamaan dan perubahan diri (bukan klasik sih tapi prosesnya berasa). Apalagi ketemu sosok mamih yang dulu so selfish, urakan dan emosian sudah perlahan menurun nih tingkat keburukan karakter yang seperti itu, jadi sambil mengaca ke diri sendiri di temuin pasangan bisa sebuah pintu atau jalan dalam proses pembaharuan diri ke arah yang lebih baik. Tapi bisa juga sebaliknya loh, hahaha jadi gimana ????. 


Gak gimana-gimana sih jalani dengan waras dn mawas diri karena tiap tahun banyak banget arah keadaan yang buat kondisi mental berubah mau itu peristiwa buruk atau peristiwa yang membahagiakan semua bisa jadi bumerang yang memabukkan (dikira bumerang itu alkohol kali bos).

Mamih juga gak tau nih, bawa arah tulisan ini kemana semoga aja gak menyimpang dari judul diatas, coba deh share hadiah apa yang terbaik selama hidup berpasangan atau hadiah dari orang terkasih. Bisa dari orang tua, sahabat, anak, atau siapa aja.

Hadiah bisa menjadi sebuah simbol perhatian dan kasih sayang, tapi makna dari hadiah sepertinya bukan dari nilai barang itu sendiri (kecuali Iphone X LOL), tapi proses dari bentuk hadiah itu sendiri. Misalnya aja dikasih tiket DWP, seneng dong yah (kalau yang suka) apalagi harganya juga ada yang juta-juta tapi latar belakang si pasangan ngasih tiket itu juga gampang, yah jadi kurang spesial aja kesannya. Beda kalau misalnya dikasih sebuah buku, mungkin harganya gak semahal tiket DWP tapi dibuku itu dituliskan selembar pesan " Aku akan berusaha memberikan kisah terbaik bersama dirimu seindah kisah cinta buku ini ") Bukunya Ayat-ayat cinta eeccieee.

Contoh diatas sih gak mutlak tapi mamih coba membandingkan nilai material dari sebuah barang belum tentu sekuat dari "value" itu sendiri duh pokoknya begitu, kebanyakan nonton kisah cinta jadi kebawa deh. Apalagi nonton Film " Child 44 " beneran deh itu pasangan yang setia jiwa raga dua-duanya.


Mamih coba mengingat kepingan memori moment yang bagus-bagus bersama pasangan (sama papih).

  • Nonton kembang api
Biasa aja, iyah bener biasa tapi kalau nonton kembang apinya di Roma gimana gak langsung kelepek-kelepek walaupun waktu itu mamih cuma nontonnya di Monas hihihi, murah meriah tapi melakat sampai ke hati. Jadi waktu itu ya belum ada Babam, masih dalam proses keknya hihi, kami muterin Jakarta gak ada arah tujuan ya ngejalanin rutnitas biasa aja kerja, terus ada tukang cilok ama sate padang, kita berenti dan makan aja kaya biasa. Ekh gak tahunya Monas koq rame yah, terus mamih dan papih masuk juga ke tamannya. Terus gak sengaja ada petugass disana mamih nanya, "ini koq Monas terang yah, lagi ada apa pak ?". Kata petugasnya nyaut ada kembang api karena ulang tahun Jakarta. 

Wah jadi sekitar 15 menit lagi kembang api di mulai dan kami nyari tempat duduk yang nyaman, sambil beli susu coklat di pedagang yang lewat, oia kami juga buang sampah pada tempatnya jadi Monas bbisa tetep bersih sedap dipandang. Walaupun berisik tapi warna warni dilangit jujur waktu itu indah pake oke karena pas banget kembang apinya didepan mata dan memang lama jangka waktunya, walaupun dari waktu itu sampai tahun baru kemarin mamih gak pernah liat kembng api lagi, udah kece banget waktu itu kecuali kalau nontonnya di Paris beda lagi kan yeay haha.

  • Nonton Hellowen dan Sounds of The Music
Walaupun ini  juga tiketnya gak semahal tike ke Maladives, atau ke Labuan Bajo tapi menyaksikan sebuah konser yang bisa netesin airmata itu nilai estetisnya uwow loh, karena sebuah pertunjukan yang kece itu ada proses bakbikbuk yang giling keringetnya melelahkan, dan tampilan pertunjukan keduanya total walaupun dengan gennre yang berbeda. Ini nontonnya ama papih, yaiyalahh hahaha.

yang satu genre rock yang satu opera musikal ternama, konser rock dengan lokasi yang menurut mamih sih kurang layak tapi bisa menghasilkan kepuasan yang berbeda, mulai dari penontonnya yang rata-rata usia 35 keatas, banyak juga yang udah total dan beruban jadi lebih tertib dan dewasa. Nonton konser musik atau pagelaran kesukaan mamih soalnya jadi jarang kecewa kalau diajak nonton yang genre seperti ini. Nyenengin juga waktu nonton Bon Jovi dan Bryan Adams tapi gak sama papih soalnya papih jagain Babam hahahaha.

  • Motor Mogok
kadang sesuatu yang diluar perkiraan malah menimbulkan sebuah perisiwa yang romantis uhuuy. Waktu perjalanan dari Jakarta Ke Bandung motor yang kami tumpangi malah mogok di jam malam dan sepanjang jalan Cianjur itu ngeri gelap panjang banget gak kelar-kelar, mau gak mau harus dorong itu motor sampai nemu bengkel terdekat. Untungnya sih masih baru-baru merit jadi gak spaneng atau marah-marah hahahaha. Sambil jalan kita tuker cerita lagi share sana sini gak genah tapi malah menimbulkan tawa renyah. Semua ada hikmahnya kan hihihihihi remeh temeh banget sih ini.



Tiga aja kali yah gak usah banyak-banyak mallu soalnya baru usia pernikahan yang belum banyak pengalamannya, kalau tiap hari ya dilalui seneng dan susah, banyak juga lah adu argumentasi apalagi sama-sama kaya karang. senengnya juga banyak ditambah udah ada Babam dan suka ngabisi waktu bareng, walaupun kadang sambil jalan-jalan sambil terapi Babam ya dinikmati saja.


Balik masalah kado ada beberapa contoh hadiah sederhana tapi semoga gak mengecewakan dan unik yang mamih kutip juga dari beberapa film :

  • Masak 
mamih dan papih

Terlihat simpel apalagi bisa dilakukan sehari-hari cuma masak aja, tapi dilarang loh masak telor ceplok ama mie instan karena itu gampil banget. Masak sebuah kegiatan yang fun apalagi kalau berhasil dan enak wah bisa banget nih disuruh pasangannya masak terus hihihi #modus. Berasa spesial sih kalau misalnya di kasih kesempatan satu waktu untuk mencicipi masakan yang dibuat langsung oleh pasangan. Hadiah masakan spesial di film udah banyak loh, cari tahu juga massakan kegemaran pasangan sama hati-hati kalau pasangan ada alergi makanan tertentu. Contoh filmnya Age of Adeline, How to Loose a Guy in 10 Day, No Reservation, nah sambil bikin suasana candle light dinner ala-ala juga bisa, kalau gak kelepek-kelepek ya langsung bawa aja ke resto ternama di gedung tinggi dan harganya juga tinggi hehehe.

  • Vector atau Foto Kolase
Beberapa kali papih dapet pesenan foto kolase untuk hadiah, tapi kalau mesen ke orang tinggal bayar sih usahanya kurang gereget yah. Kece untuk hadiah ke pasangan bikin sendiri jadi kesan spesialnya berasa dan ada usaha keringat menetess. Kece loh kalau belom bisa dan gaptek, perjuangan dong karena butuh ketekunan sama ketelitian bisa dipersiapkan sebulan sebelum hari istimewa itu. Waktu itu mamih liat pasangan kasih hadiah ini di serial tv One Tree Hill

  • Nonton film
Lebih  tepatnya sih nonton layar tancap yang makin berasa klasiknya ya, karena di Jakarta sendiri sudah jarang untuk layar tancap ditayangkan. Nonton film yang mamih maksud sih bisa di halaman rumah sambil bikin tenda dan kemping ala-ala. untuk layar dan proyektornya bisa sewa juga loh, dan noton film yang romantis atau artis kesukaan pasangan, kalau mamih mah nonton Logan juga udah baper jadi ingt waktu itu  papih seharian nyari DVD film Wolverine sampe kemana-mana gegara hari itu mamih mau nonton. 

  • Bikin Video
Zaman digital sekarang bisa memanfaatkan membuat video romantis untuk pasangan, bisa ambil diam-diam setiap momen atau bisa minta bantuan teman-temannya dan mengumpulkan semua foto-fotonya. Video bisa dibuat ala stop motion, vlog (sambil ngomong-ngomong), atau video cinematografi yang dipadukan dengan kata-kata mutiara boleh pusisi atau lirik lagu romantis, dan balik lagi ini disesuaikan sama pasangan yah.

  • Wisata Museum
Jelas sih gak mahal, tapi suasana hangatnya dapet banget disekelilingi sama bangunan museum yang rata-rata klasik dan seru buat ngobrol berdua. Klau di Jakarta kawasan Kota Tua udah banyak kan museumnya, disekitar Jakarta Pusat juga banyak loh museum yang menarik, bisa ambil foto pasangan dan dicetak bergaya klasik buat kenangan dikasih deh kepasangan.

  • Bingkisan unik
Ini mamih gabungkan aja, dan tentu disesuaikan sama si pasangan dan cari tahu celah sukanya apa, bingkisan sekarang bisa berupa syal yang dirajut sendiri, bantal dengan karakter kartun idola (ada loh), gantungan kunci dengan hiasan Lego limmited Edition, komik tahun 1990 hahahha, Jaket, Helm, make up atau liontin peta negara tertentu dan bilang "kita akan keliling dunia bersama" hihihihi.

Ini celotehan mamih diawal tahun yang mungkin bisa jadi bacaan ringan para pencari di dunia maya. sampai ketemu ya semoga papih juga kasih kado mamih nih dalam waktu dekat, kalau berumah tangga sih paling penting tambahan saldo yak hahahahahaha.




18 komentar:

  1. Mwahahaha motor mogok, iya yah kenangan sama suami tuh rupa2, bahkan yang duka kalo diinget lagi malah bahagia ya

    BalasHapus
  2. Hal hal sederhana ketika dikenang tuh malah makin terasa indah ya Mamih. Sehat dan samawa buat mamih dan papih

    BalasHapus
  3. Kalimat terakhir itu paling penting ya. Saldo nambah.

    BalasHapus
  4. Hahaha.. ekspresi doorprize. Apa mungkin karena tiap hari ketemu ya jadi ekspresinya kalau dikasih hadiah datar aja? AF juga ga romantis. Seumur2 baru sekali romantis pas ultah 24 jelang mau nikah. Dikirimin 1 buket bunga mawar merah dan kado dgn bungkus warna hijau kalem, ke kantor. Itu 1 divisi heboh ngeliat ade dpt bunga. Besoknya kado kirim bunga jadi trend di kantor.. hahaha..

    BalasHapus
  5. Duuuhh...mamih cekakak-cekikik dlm perjanalan gara2 motor mogok mana malam2 pula 😊 romantis deh hahaha... itulah cinta ya. Hal2 kecil bisa jd indah dan bermakna. Kafo kecil bisa jd istimewa ketika selalu bersama. Kece bgts 😊

    BalasHapus
  6. wow romantisnya, jadi ga perlu yang mahal-mahal cukup dengan hal sederhana sudah bisa klepek-klepek

    BalasHapus
  7. Hadiah paling mahal itu kasih sayang terus kasih uang deh. Hahaha...romantis terus ya dear.

    BalasHapus
  8. Aku juga belum pernah dikasih kado sama si yayang. Minta ahhhh. Jln2 bareng2 juga jarang*sedih amat yak huahaha soale si dia ngga suka travelling sih wkwkwk. Tp kepercayaan dan kebebasan berekspresi yg si dia beri mrpk kado terindah seumur pernikahan 16tahun ini eaaaa

    BalasHapus
  9. Aku juga blm pernah dikasih hadiah ma Si yayang. Mo minta ah huahaha. Tp kepercayaan dan kebebasan berekspresi yg si dia berikan adalah hadiah terindah sepanjang 16 tahun pernikahan eaaaa

    BalasHapus
  10. Romantis itu emang ga harus selalu ada bunga dan cokelat ya mba, asalkan bisa berkisah berduaan sama si doi aja kadang hati bahagiaa

    BalasHapus
  11. Aiiiih romantis sekali Mamih.... tiap pasangan pasti punya kenangan manis yang tidak terlupakan yaa. Yuk deh berdoa bersama-sama biar Mamih dapat hadiah transferan saldo terus habis itu kita makan-makan deh *kabur*

    BalasHapus
  12. Ih, jadi baper wkwk. Sejaknmerid ga pernah juga dikasih bunga,berlian,mbw wkwkwk. Btw samara terus yaaa

    BalasHapus
  13. wih rekomended untuk pasangan ku , tp yg ku bingung , siapa pasangan ku (?) , btw thankyou infonya kak

    BalasHapus
  14. Saya dan suami juga ga pernah kasih2 hadiah kejutan gitu. Kalau mau beli sesuatu kami bicarakan berdua. Hehehe... e tapi benar mbak. Momen2 sederhana kadang penuh makna. Seperti kehujanan saat naik motor. Hehehe..

    BalasHapus
  15. duh saya udah lama gak nonton film berdua juga nih. Kalau hadiah terbaik dri suami, dikado kamera pas ultah :D

    BalasHapus
  16. Masakan tetep no 1 ya Mamih.. Aku kayaknya juarang ngasih kado spesial, paling kalo pas nemu yang apik langsung tak kasih aja hihihi..

    BalasHapus
  17. Saya termasuk yang enggak pernah ngasih hadiah sama pasangan. Tapi apapun yang mau dibeli ya hayoh beli, terutama kalau lagi ada uang. hehehe

    BalasHapus
  18. Romantis banget bisa memberi hadiah terbaik bukan dari nilai tapi usaha dan momen nya yang bikin pasangan meleleh hahaha.

    Kalo aku bakal kumasakan makanan kesukaan nya biar makin disayang kak

    BalasHapus