Rabu, 20 Desember 2017

Unduh Aplikasi gTunes Bisa Nyanyi Bareng Artis


Belakangan ini feed instagram mamih isinya karokean semua, hahahaha walapun suara ala-ala ya namanya musik suka banget ngedenderinnya apalagi sambi bersenandung girang. Bisa menaikan mood dan mengubah suasana kalau emang lagi bete dan banyak tagihan hehehe.



Zaman 2005 mamih masih edit musik lewat kaset karena ya punyanya itu sih, kalau pakai komputer rasanya masih barang mewah sekali. edit pakai tape khusus juga susahnya ada bunyi cetak-ceteknya pula.




Semakin gesit teknologi meningkat di 2007-2012 masih berkutat dunia edit musik untuk panggung, mamih mulai belajar menggunakan komputer juga laptop, ya lumayan lah pementasan berjalan. Selain suka edit sama karaoke dulu mamih suka mampir ke distro tapi gak beli baju, cuma beli kaset band Indie kesukaan mamih. Kalau dulu ada The SIGIT yang bikin mamih kesengsem ama anak band #curhatsaayy.

Susah banget dapetin kaset Band Indie, paling cuma dateng ke konsernya dari pensi ke pensi atau dari festival ke festival duhh sedih bokkkkk dan pasti rame banget, jadi biasanya mamih unduh dah nyarinya itu bikin emosi karena Band Indie memang masih kurang luas untuk promosinya.

Tahun 2017 makin banyak nih aplikasi yang canggih untuk dengerin musik bisa one stop sekaligus karoke juga. Apalagi mamih bisa langsung nyanyi bareng artis, yap diacara Launching Gtunes mamih bisa nyanyi bareng Radhini dalam suasana yang akrab. Btw Gtunes ini aplikasi yang mendukung banget musik lokal dan kabar baik bagi band Indie di Indonesia.




Launching Aplikasi Gtunes

Ibarat air sama minyak yang selalu berpisah kalau musik dan mamih yah gak bisa dipisahkan, sehari ada aja lagu yang dinyanyiin atau mamih utak atik nyari. semakin berkembang semua beranjak ke aplikasi begitu juga dengan musik yang selalu varitif menyajikan hiburan bagi masyarakat.




Para pecinta musik, khususnya yang ber-genre indie kini semakin mudah menikmati lagu-lagu dari penyanyi atau band pujaannya. PT Milenial Nusantara Citra bekerja sama dengan Indosat meluncurkan Gtunes, sebuah aplikasi hiburan yang menawarkan fitur music streaming, video streaming, live chat dan karaoke. Khususnya musik yang beraliran indie di tanah air.

Wahh mamih makin girang loh, apalagi dijelaskan juga oleh Adinda dalam launching Gtunes kemarin, ”Kami yakin Gtunes akan mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta musik di tanah air. Selain menyediakan lagu-lagu indie dari musisi-musisi idola, fitur live chat dan karaoke bareng sang idola akan menjadi daya tarik khsusus bagi kaum milenial,”pas banget kan karoke online langsung loh.

Dalam keseruan acara launching gtunes kemarin hadir penyanyi Radhini untuk mengajak para undangan bernyanyi bersama. Penyanyi yang populer dengan lagu Pujaan Hati, Cinta Terbesarku, dan Sampai Nanti itu tampil membawakan empat lagu. Selain Radhini, ada beberapa penyanyi yang telah bergabung di Gtunes, antara lain Tanayu, Andhin Komalla, Dipha Barus, dan Ninda Felina. Juga ada Adam Bastian, Ajik Pratama, Hydrogen, dan juga Super Heiro.

Kalau lihat tarifnya GTunes eksklusif tersedia untuk pengguna IM3 Ooredoo. Berupa tiga kategori bagi teman-tman semua, yaitu:

3 Hari Rp 2.000 yang bisa dilakukan lewat SMS ke 99224 dari nomor IM3 Ooredoo dengan ketik REG (spasi) GT3
Mingguan Rp 5.000: Reg (spasi) GT7
Bulanan Rp 20.000: Reg (spasi) GT30

 Menurut Business Development gTunes Adinda Angelina Wirya, Kehadiran gTunes ini untuk melengkapi minat masyarakat terhadap musik indie. Kita tahu, penggemar musik indie sangatlah banyak di Indonesia ini,".


Untuk saat ini, Gtunes bisa diunduh baik melalui Google Store bagi pengguna Android maupun di Apple Store bagi pengguna iPhone. Khusus untuk pengguna kartu Indosat bisa melalui SMS ke 99224.

Siap-siap jadi penyanyi juga yah, karena menyanyi dengan idola bukan mimpi lagi loh dan bisa mendengarkan genre yang lebih beragam serta luas.

Jangan lupa untuk segera unduh dan cek timeline media sosial dari gTunes.


Foto : Maliha

9 komentar:

  1. Cara daftar nya gampang bgt ya,murah lagi plus bisa jadi artis dadakan he..he

    BalasHapus
  2. Mamih udah cocok banget jadi penyanyi, btw murah banget paketan berlangganannya

    BalasHapus
  3. Murah banget biaya registrasinya ya. Jadi tambah happy deh kalau ada musik yang kita suka di smartphone

    BalasHapus
  4. Waaaa asik banget ini bisa nyanyi bareng artisnya ya.. Hihihi.. Aku jadi pingin.. :D Biasanya pun terjangkau ya mih..

    BalasHapus
  5. Jarang dengerin musik, nih Mih. Suami kayaknya yg pake aplikasi gtunes itu.

    BalasHapus
  6. Iiih murah banget ya sebulan 20K. Bisa nyanyi sepuasnya. Ada musik anak-anak g ya?

    BalasHapus
  7. Aplikasi ini kayanya cocok banget untuk mamih babam yang hobbinya karokean yaaaa.. Hihihihiii

    BalasHapus
  8. Jd keinget zaman2 masih suka nari buat tujuhbelasan atau pentas sekolah iya ya kompilasi sendiri pakai kaset :D
    Sekarang teknologi makin mempermudah segalanya :D

    BalasHapus
  9. aplikasi menyanyi gini, istri saya pasti suka kalau didownload.

    BalasHapus