Selasa, 19 Desember 2017

Apilikasi Teman Bumil Yang Jadi Favorit Para Artis



"Kapan mira hamil lagi ???"

Siapa yang suka mendapatkan pertanyaan seperti diatas ??? Berarti tos dan samaan. Mungkin pertanyaan ini sering dianggap lumrah dan sekedar basa basi, tapi kalau yang memang terbawa perasaan berkecamuk duh membayangkan memiliki satu anak sudah merupakan sebuah anugerah dan tanggung jawab besar.



Jadi kalau mamih akan menambah momongan ya gak hanya memikirkan bagaimana senangnya Memamerkan foto mereka tetapi juga bertanggung jawab yang selalu belajar menjadi orang tua seutuhnya.


Kehamilan setelah menikah memang sangat diharapkan, Alhamdulillah waktu menikah dan punya anak juga jaraknya tidak terlampau lama dan rejeki kami memiliki Babam yang sekarang berusia 4 tahun sangatlah berharga.


Apa sih kendala sebelum – saat hamil _ pasca melahirkan ????
1000 kasus kehamilan yahh 1000 orang merasakan banyak sekali perbedaan satu sama lain dalam kehamilan, tetapi ada kondisi umum yang memang sama dan paling enak kalau punya keluh kesah tuh curhanya yang senasib kan bisa saling mengerti satu sama lain, biasanya mamih gabung sama ibu-ibu yang hamil untuk diskusi seputar kehamilan.


Setiap tahapan kehamilan di tiap minggunya tentunya berbeda-beda donk kebutuhannya, mulai dari perencanaan kehamilan, gimana sih gejala atau tanda-tanda awal kehamilan ??? keluhannya apa saja selama hamil ??? ada ngidam gak sih dalam kehamilan ?? dari 3 pertanyaan di awal  kehamilan aja bisa bercabang nih pertanyaanya.

Kalau jaman dulu mungkin ada grup bb atau grup grup di milis dan forum untuk membahas seputar kehamilan, teknologi semakin canggih walaupun masih suka malu bertanya dan mamih suka kepo, mulai deh browsing dan cari tahu sendiri di google. Hmmm tentu jawabannya masih banyak yang meragukan antara yakin dan gak yakin banyak situs yang kurang valid dan yappp bikin bingung ???? tanya ke temen masihh malu sihh kadang dianggap lebay, beneran deh tingkat sensitifitas saat hamil tuh jadi beda makin sensi merasa pengen di perhatiin dan bisa punya tempat untuk informasil yang berkualitas.


Belom lagi masalah mitos dan fakta, belom lagi masalah eksis dan pengn banget dikit-dikit foto jadi memori fotonya kemakan, belom lagi,belom lagi buanyakkk deh kalau ngomongin menyoal kehamilan. Mamih sih belom hamil lagi sekarang tapi beberapa teman dan keluarga sekarang banyak yang baru hamil, banyak juga yang memang kehamilan pertama, dan pengen tahun nih info yang diakui kredibilitasnya seputar kehamilan.


Tampilan Aplikasi Teman Bumil


Beruntung semakin terjawab keingan ibu hamil diberikan pula fasilitas teknologi yang melekat menjawab kebutuhan Ibu Hamil banget nih. Aplikasi Teman Bumi yang berisi mengenai informasi mengenai Ibu Hamil dan memang Ibu Hamil butuh banget aplikasi yang sesuai dengan keadaan lingkungan, budaya, musim di Indonesia.


Apalagi banyak nih artis yang juga posting berbagai aktifitas kehamilannya dan menggunakan Teman Bumil yang mamih intip di Instagram para artis dan ternyata banyak fitur favorit artis yang memang jadi kebutuhan para Ibu hamil.


Karena mamih memang pengen hamil lagi pake banget, berjodohlah dengan acara Peluncuran Aplikasi Teman Bumil di Hotel Grad Hyatt Jakarta. Supaya tahu info kece kesehatan coba deh kepo-kepon Instagram @guesehat banyak artikel dan pengetahuan acara kece untuk inspirasi hidup sehat nih, jadi informasi dunia kesehatan gak ketinggalan, coba deh cek langsung mau stalking baca-baca sampai bawah.

Acara Peluncuran dan Informasi Mengenai Aplikasi Teman Bumil



Dresscide ungu kece loh


Jodoh yang selalu menenangkan, dan pada akhirnya mamih unduh dulu aplikasi Teman Bumil langsung coba-coba dan wow wow wow tibalah mamih di Grand Hyatt jadi kaya sulap kan hehehe. Kalau dibilang beruntung ya iyahlah jadi mamih tau informasi yang up to date dan bisa kasih tahu informasi jelas banget positif ke teman-teman yang sedang hami atau akan hamil jadi luas yang ngasih tahunya, ke para yang menghamili juga wajib tahu nih, kebetulan teman mamih  juga banyak clon-calon papah muda… uhuukk.


Saat sampai keruangannya senang banget bisa disambut layaknya puteri, serius deh diantar keruangan, di foto dengan gaya sebebas mamih dan hasil fotonya juga aheeemmmmm loh, gimana gak seneng langsung penjelasan sesemba murni menerangkan dengan lugas, duh salut deh sama panitiannya, memilih yang memang tahu dengan detail informasi dari Aplikasi Teman Bumil.


Saat mamih unduh jadi Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur yang berbeda dan pasti sangat membantu dalam sebuah informasi yang bisa di simak oleh Ibu Hamil. Sebelum mamih jelaskan kembali lagi nih ke acara, hidangannya yang disajikan juga unik dan seru, esensi Teman Bumil nya berasa banget karena seperti homey saat masuk keruangan dan dekorasinya unik.


Pemilihan warna dominasi ungu juga diambil berbeda sebagai percampuran warna merah dan biru yang terkesan nyaman di mata dan ungunya lebih ke gradasi warna yang lebih muda. Dekorasi tempat duduknya dirancang melingkar dan mewah, jadi terasa akrab dengan peserta lainnya. Untuk pembicaranya juga lengkap mulai dari psikolog, dokter kandungan , beberapa artis ternama, dan juga langsung dari penangung jawab Aplikasi Teman Bumil yang menjelaskan secara keseluruhan.


Pas datang keacara dan ikut untuk menyimak materi apalagi dibawakan oleh MC Amy Zein yang wara-wiri dan merangkul peserta duh semakin berasa kalau mamih udah hamil hahahaha. Lanjut untuk penjelasan informasi mengenai Aplikasi Teman Bumil dan beberapa latar belakang kenapa aplikasi ini wajib di unduh.

Aplikasi Teman Bumil


Mamihh udah unduh loh


Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Teman Bumil pada 400 ibu hamil dan ibu yang sudah pernah hamil, diketahui bahwa 99 persen setuju bahwa dukungan selama hamil sangat penting dan memudahkan proses kehamilan. Sayangnya, hanya 47% ibu mendapatkan dukungan tersebut setiap hari. Bahkan, sebanyak 1,6 persen responden mengaku tidak pernah mendapat dukungan dari siapa pun ketika hamil. 


Hamil perlu dukungan ??? siapa yang begitu ???

 Pastilah yah, apalagi respondennya jelas kan ini Ibu Hamil semua dan perlu dicatat Ibu hamil harus dijaga kondisi psikisnya agar selalu tenan dan bahagi, agar janin juga bisa ikut merasakan kebahagiaan dan juga kenyamanan saat berada di dalam kandungan.  1000 hari pertama yang merupakan periode emas itu dimulai saat janin berada di dalam kandungan dan awal kehamilan loh, berarti ya harus dipahami juga mulai semenjak kehamilan di awal minggu.

Sebagai bentuk dukungan untuk ibu hamil Indonesia, GueSehat.com membuat aplikasi Teman Bumil. Dukungan untuk ibu hamil tidak hanya bisa didapat dari suami atau keluarga terdekat, Dengan semakin majunya teknologi, aplikasi kehamilan juga ikut menyumbangkan perannya dalam mendukung ibu hamil, yaitu menyediakan informasi-informasi tepercaya. 

Dengan tujuan yang sama untuk meningkatkan kesadaran pentingnya dukungan untuk para bumil, pada peluncuran hari ini, hadir Ajeng Raviando, Psi., psikolog, dr Ardiansjah Dara Syahruddin (dr Dara), Sp.OG, dan aktris Sandra Dewi. Dokter Dara dan Ajeng ingin memastikan para bumil bahwa dukungan dan support juga bisa didapat dari para ahli seperti mereka. Sedangkan Sandra yang sedang hamil anak pertama, mengakui bahwa ibu hamil butuh teman untuk membantu menjalani kehamilan dengan lebih nyaman dan menyenangkan. 

Kalau dari cerita kehamilan mamih pertama sih waktu itu butuh banget untuk hadir teman yang saling mengerti, bisa diajak makan bareng, curhat dan belanja bareng sayangnya waktu itu teman mamih tidak dalam keadaan hamil jadi ya gak tau kalau ada pertanyaan yang mendesak seputar kehamilan. Duhhh andai Aplikasi Teman Bumil ini sudah ada waktu itu pasti jadi lebih membantu.

Bisa dilihat juga loh secara ilmiah bahwa kehamilan membutuhkan kondisi pemikiran yang tenang, seperti yang dikatakan Ajeng Raviando, Psi.“Penelitian menunjukkan bahwa memiliki teman mampu menimbulkan rasa saling memiliki, meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga dapat menjadi penopang psikologis dan mengurangi tekanan emosional yang dihadapi calon ibu.”

Dokter Ardiansjah Dara Sjahruddin, Sp.OG., mengatakan, “Bumil biasanya mengalami masalah serta keluhan, dan terkadang bingung untuk mencari saran darimana. Nah, biasanya mereka cari saran dari orang tua, mertua, atau teman yang pernah hamil. Maka dari itu, bumil sebenarnya butuh teman untuk berkeluh kesah. Cocok sekali ada aplikasi seperti ini, karena bisa menjadi salah satu teman untuk bumil.”

Iyah mamih juga setuju apa yang dikatakan dokter karena aplikasi Teman Bumil memiliki berbagai fitur yang berbeda, lengkap juga berasa Indonesia karena disesuaikan dengan budaya di Indonesia. Apa aja sih fitur canggihnya ??

Teman Bumil, aplikasi untuk ibu hamil Indonesia, siap menemani kehamilan Mums dan membantu menjalaninya dengan nyaman. Teman Bumil memiliki beragam fitur andalan yang menarik sekaligus bermanfaat. 

1. Perkembangan Janin dan Perubahan Mums
Teman Bumil memberikan informasi perkembangan janin tiap minggu dan perubahan yang Mums rasakan, secara fisik maupun psikologis. Berbeda dengan aplikasi lain, Teman Bumil menyediakan informasi yang tidak hanya berfokus pada janin, tetapi juga ibu. 

2. Checklist
Mums kebingungan apa saja yang harus dilakukan selama hamil? Teman Bumil memberikan list dan daftarnya untuk Mums! Jangan khawatir, daftar ini sudah diperiksa oleh tim medis Teman Bumil. 

3. Agenda
Pernah mendengar istilah pregnancy brain? Beberapa Mums mengeluh menjadi lebih pelupa selama hamil. Beberapa literatur menyebutkan, perubahan hormon adalah penyebabnya. Nah, fitur Agenda di Teman Bumil, bisa menjadi solusinya. Mums tinggal menginput to do list per hari. Teman Bumil akan menjadi asisten pribadi yang akan mengirimkan reminder untuk Mums. 

4. Janin 360
Yuk, semakin dekat dengan buah hati Mums di dalam kandungan! Caranya, lihat lebih detail perkembangan janin Mums di fitur ini. Klik pada tanda + (pin point), akan muncul informasi terkait perkembangan organ tersebut. 


5. Album
Kehamilan menjadi  momen yang tidak terlupakan. Karenanya, simpan semua foto dan kenangan (termasuk foto USG Mums) ke dalam album ini. Nantinya, Mums bisa tunjukkan pada si Kecil, betapa menyenangkan masa mengandungnya selama 9 bulan. 

6. Artikel&Tips
Temukan beragam informasi tepercaya dan menarik selama kehamilan di fitur ini! 

Fase berikutnya, Teman Bumil akan hadir dengan tambahan fitur yang menarik lainnya, seperti Grafik Mum&Janin
untuk memantau perkembangan janin dan kesehatan Mums, Resep Makanan Sehat, dan Nama Bayi. 

Memang bertahap yah,  jadi gak perlu khwatir lagi sih, hanya satu aplikasi Teman Bumil bisa menjadi sebuah portal informasi sebagai penunjang kelengkapan dalam menjaga kesehatan Ibu Hami dan Janin. Kalau kehamilan pertama biasanya agak suka bingung dan berlebihan karena memang belum memiliki pengalaman dan gak tahu harus gimana ?. iyah apa iyah ????

Seperti yang diutarakan Mba Sandra Dewi yang hamil tetep kece loh malah semakin cantk juga glowing, Mba Sandra mengatakan “Ini kehamilan pertama, jadi pengetahuan saya masih nol banget. Aplikasi Teman Bumil ini sangat membantu. Bisa lihat perkembangan janin, saya jadi tahu harus melakukan apa dengan adanya fitur Checklist, dan bagaimana kondisi tubuh serta perubahannya di tiap minggu kehamilan. Aplikasi ini penting sekali untuk ibu hamil,” ujarnya. 

Bener sih butuh banget, betul aja pas mamih posting di Insta Story dan di WA langsung tuh banyak yang nanya, cara unduhnya bagaimana, malah ada yang mau main kerumah untuk nanya-nanya. Gak perlu bingung-bingung lagi sih, langsung mamih jawab dan kasih link agar teman-teman yang sedang hamil atau butuh informasi mengenai kehamilan bisa langsung unduh di link yang mamih kasih.


“Teman Bumil hadir sebagai jawaban akan sedikitnya aplikasi kehamilan di Indonesia. Memang, saat ini, banyak aplikasi kehamilan berbasis bahasa Inggris yang dibuat oleh produsen dari negara lain. Namun, berapa banyak kontennya yang sesuai dengan budaya dan kondisi di Indonesia? Melihat kondisi tersebut, Teman Bumil hadir dengan konten yang sangat relevan dengan masyarakat dan budaya Indonesia,” jelas Robyn Soetikno, co-founder Teman Bumil.

Ada beberapa pertanyaan dari peserta seperti kelengkapan aplikasi dalam grafik atau kurva yang akan segera dilengkapi dan juga bagaimana kalau berganti smartphone kan sudah memasukan file foto kita semasa hamil ?? tetap Aplikasi Teman Bumil menyimpan asalkan email dan password yang didaftarkan sama. Duh gampang kan jadi kepengen hamil deh kalau unduh aplikasinya si udah, lihat lihat fitur 360` itu kece banget loh bisa lihat bentuk janin kayak nyata dan menyerupai aslinya.

Untuk tips juga disesuaikan dengan makanan yang ada di Indonesia, cuaca di indonesia, letak geografis dan budaya masyarakat Indonesia jadi benar-benar sudah diteliti dan bekerja sama dengan ahli dalam bidang kehamilan. Krena memang begitu banyak manfaatnya unduh aja dulu aplikassi Teman Bumil jadi nanti pada saat hamil bisa sedikit lebih  tnang karena sudah baca-baca berbagai artikel dari Aplikasi Teman Bumil.

Kemahilan jadi terasa lebih dekat nih


Kalau mau unduh silahkan klik disini 
 • Iphone : https://itunes.apple.com/us/app/teman-bumil/id1298915495?mt=8
 • Android : https://play.google.com/store/apps/details?id=com.temanbumil.android&hl=en

Dan informasi untuk berbagai artikel dan acara menarik seputar kesehatan bisa banget intip disini www.guesehat.com dan www.temanbumil.com

Selamat menjelajah dan menanti kabar bahagia kehamilan juga kelahiran, jangan lupa yah colek-colek mamih kalau lagi hamil, sapatahu bisa curhat bareng.










13 komentar:

  1. hamil jaman now, bisa lebih aware tentang informasi seputar kehamilan berkat aplikasi teman bumil, mantaaap

    BalasHapus
  2. Semoga Mamih cepet hamil lagi dan dapat 2 anak cowok lagi ya Mih.

    BalasHapus
  3. Sekarang ini informasi ttg kehamilan dpt dengan mudah didapatkan. Sehingga bumil tak perlu susah payah untuk mencari tahu info.seputar kehamilannya. Apalagi sekarang ditambah lg dgn adanya aplikasi bumil. Semakin membantu pastinya

    BalasHapus
  4. Wahhh bagus bgt ada apps buat bumil.memberi pengetahuan ya. Pa lg buat newmom

    BalasHapus
  5. jadi kapan Babam punya adik? hehe. asyik ya mamih bumil jaman sekarang ada temannya, aku ngerasain banget dulu hamil berasa sendirian, bingung mau nanya kemana

    BalasHapus
  6. Asyeekk bentar lagi mbak Mira bakal rajin ya mantengin aplikasinya :D
    Ibu2 hamil zaman now enak ya mudah banget akses informasinya TFS

    BalasHapus
  7. Ibu hamil memang perlu banget dapat support dari orang-orang terdekatnya seperti keluarga dan teman agar bisa melewati masa kehamilan dengan happy. Asyik ya bumil zaman now makin dimudahkan dengan aplikasi ini, jadi bisa mengurangi kegalauan di saat kehamilan.

    Anyway, apakah ini kode keras kalau Babam akan punya adek sebentar lagi?

    BalasHapus
  8. Gagal fokus sama dress yang di paleness mamih.. keceh bener mih hihi bumil sekarang asik yah, jaman serba digital teman juga digital hehe jadi mau nambah anak nih, barengan yuk mih?

    BalasHapus
  9. Baru tahu kalau ada aplikasi ini, dulu belum pakai app ini, nanti coba ah buat next generation haha

    BalasHapus
  10. Asyikkk mamih mau hamil lagi..ehh
    Biar nggak kesepian ya ada Teman Bumil untuk bumil di Indonesia

    BalasHapus
  11. Cocok nih kalau babam.punya dede lagi yess udah ada teman bumil

    BalasHapus
  12. Bumil pastinya sangat butuh support selama hamil, agar gak stres ya mbak

    BalasHapus
  13. Wah harusnya saat istri saya hamil kami menggunakan aplikasi bagus ini

    BalasHapus

Follow Us @miramiut