Rabu, 29 November 2017

BNN Mengajak Netizen Untuk Membuat Video Kreatif Cegah Narkoba






Belom lama rasa syok mamih mendengar salah satu teman terbaik menjadi korban aksi tipu menipu dari hawa nafsu narkoba.





Dengan segala kepentingan Narkoba bisa masuk keberbagai celah hati yang kosong. Sangat mudah untuk ditemukan dan dicari, kenapa mamih bisa bilang demikian karena dari orang yang tak disangka bisa juga menjadi sasaran empuk Narkoba yang membuat kesenangan sementara tapi berimbas pada hancurnya berbagai lini kehidupan.


Narkoba gak hanya identik kepada orang-orang yang bertato, pergaulan bebas dan orang yang terlihat rapuh atau berantakan. Karena Narkoba menyerang "No Age" "No Cover" "No Smile". Semakin pintar ramuan ini bisa membutakan banyak orang. Zat-zat yang menyerang organ kesehatan juga perlahan tidak menampakkan kegalauan di awal-awal pemaiakaian justru sebaliknya rasa senang, ketenangan dan kepercayaan diri tinggi yang justru membuat tipuan.

Kenikmatan sementara itu akan masuk menggerogoti mulai dari kesehatan, ekonomi, hati bahkan nyawa yang sudah pasti jadi pertaruhan. Entah akan berakhir di rumah sakit, jalan atau dengan mengenaskan mengakhiri diri sendiri karena sudah kalut dan menghantui di dalam nadi.

Narkoba semakin marak, semakin mudah di temui, semakin dapat berubah-ubah juga semakin bisa meracuni siapa saja. Racun yang layaknya abadi dan memberikan sebuah jalan yang jelas salah. Bahaya narkoba gak hanya menyerang fisik dannkesehatan tetapi juga mental juga psikis seseorang.

BNN yang selalu berupaya untuk memberantas narkoba juga mencari berbagai cara agar penyebaran narkoba bisa di hentikan. Tentunya mengajak masyarakat untuk bekerja sama menuntaskan permasalahan narkoba yang merusak generasi penerus.

Contoh baik dan dilakukan oleh BNN salah satunya mengajak Netizen untuk pro aktif menyebarkan kampanye anti narkoba dengan hastag #IniCaraGueCegahNarkoba.

Netizen diajak berkreasi dalam pembuatan video kreatif yang berdurasi sekitar 2 - 5 menit untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah di terima dan akrab.


Proses pembuatan video


Video tersebut dibuat oleh anak-anak bangsa mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Dosen, Ibu Rumah Tangga, seniman yang aktif menggunakan media sosial untuk hal baik dan positif.

Melalui tampilan audio visual yang kekinian masyarakat dalam hal ini netizen memiliki andil untuk menyebarkan informasi mencegah narkoba.

Kegiatan kreatif dari BNN ini merupakan salah satu kegiatan yang akan terus di lakukan untuk mencegah penyebaran narkoba dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahaya narkoba yang bisa mengintai siapa saja.


Ajak anak-anak, remaja dan masyarakat untuk melakukan kegiatan yang produktif, kreatif dan positif serta merangkul sesama. Hindari pertengakaran juga hal-hal negatif yang dapat menyeret ke lubang narkoba dan akan membahayakan diri sendiri juga berimbas kepada orang lain.


Proaktif netizen, masyarakat juga dukungan BNN akan sangat berarti kembali untuk masyarakat agar bisa mencari tahu lagi informasi bagaimana berupaya dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba.


Menyakitkan memang banyak public figure yang justru terseret kasus narkoba, korbam seperti guru, mahasiswa, anak-anak bahkan ada bayi yang terdeteksi terkena zat-zat yang diharamkan terbut.


Yuk bersama-sama dengan BNN untuk menyebarluaskan kampanye #inicaraguecegahnarkoba yang sudah pasti sangat bermanfaat dan dibutuhkan banyak orang agar dapat tersadar dampak buruk narkoba, dan Kita Semua Bisa Menjadi Target Narkoba.

Yuk sebarkan video-video dari Netizen dan BNN jangan lupa untuk hastagnya yah. #IniCaraGueCegahNarkoba



Banyak juga loh selain video ini yang bisa kamu lihat. Langsung telusuri hastagnya yah. Atau lihat langsung link video di bawah ini yang dibuat oleh netizen.



*1. Alif*
*2. Siti*
*3. Afifa*
*4. Dessy*
*5. Nurlailah*
*6. Bima*
*7. Arul*


Favorit kamu yang mana ????


5 komentar:

  1. Jika bicara tentang bahaya dari narkoba memang menyedihkan. setuju jika netizen memiliki peran untuk bersama mencegah wabah narkoba. Yang utama adalah peran orangtua dan keluarga dlm memberikan rasa nyaman, bahagia serta keteladanan sehingga anak tdk mencari kesenangan lain diluar sana.

    BalasHapus
  2. Wah keren kreatif2 bikin video. Semoga sukses kempen anti narkobanya.

    BalasHapus
  3. Segala upaya dilakukan agar cdgh narkoba termsuk jln lewat buat video mdh2an bisa trcapai agar narkoba benar gk tersebar dn bikin sadar

    BalasHapus
  4. Bagus juga ya. Bikin video cegah narkoba. Pas bikin kan jd cari info jd tau bahayanya juga

    BalasHapus
  5. Waah aku senang bisa gabung dalam project ini, semua orang memang harus punya "cara gue cegah narkoba"

    BalasHapus