Jumat, 13 Oktober 2017

Baca ini Untuk Kenyamanan Menggunakan Asuransi Perjalanan



Bisnis pariwisata sangat diidamkan dan melulu memberikan alternatif dalam membuka peluang usaha yang meningkatkan perekonomian. Kalau dilihat begitu banyak postingan atau konten mengenai wisata yang muncul permenit di media sosial. Pemandangan, hiburan dan keceriaan begitu nampak dalam wajah para pelancong. Mencari suasana baru dan berkunjung ke berbagai destinasi menarik menjadi sebuah kebanggaan juga sebuah pengalam yang berbeda-beda bagi tiap orang. Tentunya mamih dan keluarga ataupun sahabat maunya kan hepi-hepi aja kalau jalan-jalan menebar kebahagiaan dan senyum manis (ya kali gula haha).



Tapi suka simpati sih kalau melihat banyak kendala yang terjadi sewaktu liburan dan halan-jalan. Sering terjadi sih mamih denger keluh kesah dan curhatan teman-teman kalau liburan biasanya pesawat delay, ketinggalan pesawat, koper entah kemana, kecopetan duh mau mencari hiburan malah bernasib malang. Semoga gak terjadi yah masalah-masalah kalau lagi ngetrip bahasa gahulnya getuh.

Berbeda lagi kalau perjalanan bisnis, religi, atau pendidikan ya kan tujuannnya juga pasti ada apalagi urusan bisnis gak mau donk kesempatan dan peluang lari gitu aja gegara kendala waktu ngetrip, atau fookus kkerja, ibadah dan belaja (mamih banget nih belajar haha) petcah gegara keganggu waktu mikirin duh dompet ilang, duh koper mana yah, duh delay, duh duh duh duh duh.

Akan buyar semua apalagi ada barang-barang berharga yang ilang, ditambah perbedaan cuaca di negara lain yang membuat tubuh harus adaptasi dan selalu fit. Gimana coba klo di perjalan tetiba sakit?? Semoga sih hal-hal buruk gak terjadi yah dan perjalanan lancar menyenangkan sampai kerumah. Nah kalau jomblo gimanah?? Tripp sendirian siapa yang mau perhatinn?? Nasibb ya mbloo xixixi.

Informasi bagus kalau kamu gak mau lagi sendirian, tapi gak Cuma buat jomblo sih bisa dipakai untuk keluarga juga atau bentuk perjalanan lain. Kalau travelling langsung ciba deh ajukan asuransi sebagai pengaman untuk kamu jika terjadi hal-hal yang tidak di inginkan. Di beberapa negara syarat agar pengajuan Visa diterima salah satunya wajib memiliko asuransi saat travelling.

Kamu gak perlu bingung lagi atau emosi marah-marah menggila yang ada buang-buang energi cynnn, lebih baik jika kamu memiliki asuransi unrusan delay, ketinggalan pesawat dan hal yang gak enak bikin kepala muter bisa di tanggung oleh asuransi. Coba deh mulai melek baca tulisan ini katena selanjutnya mamih ngasih tahu giimana cara pengajuan? Apa aja yang ditanggung? Dan tips supaya klaim diterima serta panduannya. Jangan kuatir kalaunkamu sendiri bisa dibantu juga karena kamu gak sendirian.

MSIG TRAVEL INSURANCE

Mitsui Sumitomo Insurance Group telah ada di Indonesia 42 tahun yang lalu atau sekitar tahun 1975. Dengan perlindungan Asuransi Perjalanan MSIG, akan membantu dan hadir memberikan perlindungan yang lengkap dengan premi yang ekonomis untuk senantiasa membuat perjalanan teman-teman nyaman, tenang dan tanpa beban. Kebetulan nih mamih mau melakukan perjalanan (eeciee cieee).


Berlokasi di Pasaraya Blok M Rabu kemarin tanggal 10 Oktober mamih mendapatkan undangan untuk cari tahu banget dan memang lagi kepo menyoal asuransi perjalanan. Kalau pilih MSIG jelas nih langsung di jelaskan oleh Pak Bernard, Pak Henry dan Mr. Satto. Di utarakan secara jelas bagaimana pentingnya memiliki asuransi perjalanan. Jangan salah klo ke Paris itu bebas copet.

Nah teman seperjalanan mamih waktu nonton Piala Dunia raib semua isi dompetnya, untung aja dokumen dan pasport masih aman (masih untung yah hehe). Yang namanya di negara orang memang harus waspada sih, ditambah kalau suka nonton film Taken duh ngeri daripada khawatir waktu perjalanan dan ketar-ketir lebih lengkap dan siap jika menggunakan asuransi.



Manfaat dan Santunan

   Ketidaknyamanan Dalam Perjalanan


  • Kehilangan bagasi dan keterlambatan bagasi
  • Penggantian kerugian akibat pembatalan       Travel, pengurangan perjalanan dan keterlambatan penerbangan
  • Kehilangan dokumen perjalanan dan paspor
  • Biaya tambahan perjalanan/penggantian tiket karena keterlambatan penerbangan
  • Biaya pribadi pembelian darurat
  • Pembajakan


Sakit dan Kecelakaan

  • Biaya medis pengobatan karena kecelakaan atau sakit
  • Pembayaran rawat inap secara cashless
  • Biaya evaluasi medis darurat dan repatriasi
  • Biaya darurat untuk menemani keluarga yang sakit dalam perjalanan di luar negeri
  • Biaya darurat perlindungan anak jika tertanggung dirawat di luar negeri


Kalau sudah ada manfaat dalam memiliki asuransi perjalanan sih sebaiknya punya yah, karena memang siapa sih yang maau terjadi hal burukk?? Gak ada donk yahh. Untuk itu perlu penjagaan ekstra yang bisa digunakan supaya perjalanan lebih nyaman dan tanpa beban.

Ada paket-paket yang bisa teman-teman sesuaikan untuk kebutuhan dan juga pilihan premi serta manfaat yang akan di terima. Bagaimana nih supaya saat terjadi peristiwa yang tidak mengenakan kita bisa mengklaim dengan, mudah , praktis dan efisien ??? Belom bosen kan kan, nah mamih mau kasih tau tips menariknya yang disampaikan pada saat acara kemarin.


Tips Travelling Nyaman Menggunakan Asuransi

Dokumen untuk Keterlambatan Penerbangan :
  • Formulir Claim
  • Polis Asuransi
  • Kartu Identitas
  • Surat Keterangan dari Penerbangan
  • Boarding Pass

Dokumen untuk Biaya Medis Pengobatan karena Sakit :

Formulir Claim
Polis Asuransi
Kartu Identitas
Diagnosa dokter yang menyatakan sejauh mana gangguan fisik atau cedera
Bukti Pembayaran
Surat Kuasa apabila claim diajukan oleh pihak lain selain pemegang polis atau tertanggung

Dokumen untuk Kehilangan Uang dan Barang Pribadi

Formulir Claim
Polis Asuransi
Kartu Identitas
Bukti Pembayaran
Laporan Pihak Kepolisian


Proses Dalam Melakukan Repatriasi Jenazah di luar negeri

Tindakan yang dilakukan di luar negeri:

Mengurus Surat Kematian
Mengurus Surat Otopsi
Mengurus Surat dari Departemen Kesehatan bahwa jenazah tidak menderita penyakit menular
Memberikan formalin, memandikan, dan mengenakan pakaian pada jenazah
Jenazah kemudian dimasukkan dalam box alumunium, lalu masukkan dalam peti
Surat dokumen dibawa ke kedutaan untuk dilegalisasi
Secara paralel dilakukan pengurusan pemesanan kargo pesawat
Ambulan dipersiapkan untuk membawa peti jenazah ke pesawat
Peti jenazah dimasukkan ke dalam pesawat

Tindakan yang dilakukan di dalam negeri:

Ambulan akan membawa jenazah ke rumah duka
Serah terima jenazah dengan pihak keluarga

Bagaimana cukup jelas dan mudah kan ? apalagi kalau menyangkut kenyaman itu harga yang sulit ditukar. ketenangan saat pejalanan juga memberikan rasa aman dalam melakukan perjalanan jadi bias focus untuk menikmati liburan, pekerjaan ataupun pendidikan.

Kalau ada yang lebih mudah dan cepat ya tentu jadi prioritas pilihan donk, apalagi MSIG bias memberikan lebih cepat dan akses yang mudah, berasa selalu menemani I setiap pejalanan.

website : www.msig.co.id
call center 24 jam di nomor +62 21 2927 96 31
WhatsApp di +62812 9464 4004

www.msigonline.co.id

18 komentar:

  1. MSIG travel insurance membantu sangat dalam keadaan tak terduga.

    BalasHapus
  2. wah baru tau kalau ada asuransi perjalanan. thanks sharingnya mbak, salam kenal. yaa

    BalasHapus
  3. Beberapa kali aku pernah ditawari asuransi perjalanan sejenis ini, Mbak. Tapi aku belum pernah mendengarkannya langsung, karena buru-buru aku cut, hehehe. Ternyata ada banyak manfaatnya ya

    BalasHapus
  4. Mbak, kalau pergi haji apa perlu travel insurance juga? Atau udah dicover dari pemerintah?

    BalasHapus
  5. Wah, jalan-jalan makin nyaman ya, jadi oengen pergi yang jauh-jauh nih.. Hehe

    BalasHapus
  6. Aku serung travelling tapi belum terpikir pakai asuransi. Tapi mau aku coba ah :)

    BalasHapus
  7. Makin maju aja ya zaman sekarang, perjalanan pun bisa diasuransi, jadi ga takut ketinggalan pesawat atau sakit di perjalanan lagi deh.

    BalasHapus
  8. asuransi dalam perjalanan travelling untuk saat ini rasanya sudah banyak yang membutuhkan ya ? apalagi dengan makin banyaknya di buka jalur2 penerbangan menuju tempat wisata impian kita. Rasanya asuransi akan mengcover sikon apapaun selama kita dalam perjalanan.

    BalasHapus
  9. Sikon apapun yang kita alami dengan adanya asuransi kita jadi tenang. Ini juga tidak akan membuat panik orang2 tercinta kalau ada hal2 yang tidak kita inginkan dalam perjalanan travelling

    BalasHapus
  10. Traveling memang salah satu hal yg berisiko ya apalagi kalau naik pesawat. Ngeriiii...

    BalasHapus
  11. Baru ngeh kalau jalan2 tuh ternyata kita butuh asuransi. Berjaga2 kalau ada sesuatu kan lebih baik sedia oayung sebelum hujan ya mamih πŸ˜€ MSIG travel insurance bener2 membantu nih.

    BalasHapus
  12. Duuh sebenernya jangan sampe ya mba kita ada masalah. Tapi ada asuransi kayak gini membantu banget ya pas lagi traveling.. Aku belum pernah asuransi gini mba..

    BalasHapus
  13. Baru tahu loh kalau ada MSIG Travel. Alhamdulillah blm pernah ngalamin hal hal bete pas travelling tapi pernah ngalamin pesawatnya yg hampir nyusruk tanah😬😬. Penting nih punya asuransi travelling ini

    BalasHapus
  14. Mbak Mira, MSIG ini Sinarmas?
    Eh tapi baca2 kok gk ada kata Sinarmas ya? haha namanya mirip2
    Kalau menurutu emang asuransi utk traveling penting banget, utamanya saat ortu harus meninggalkan anaknya bepergian TFS

    BalasHapus
  15. Mau bepergian aman dan tenang harus siap travel insurance,daftar ceklis nambah nih..

    BalasHapus
  16. Nggak mau kalah nih sama kesehatan dan pendidikan. Perjalanan pun ada asuransinya. Bagus si buat jaga-jaga kalau (amit-amit) sampai terjadi kecelakaan.

    BalasHapus
  17. Wah.. aku ketinggalan jaman bgt. Br tau asuransi perjalanan. πŸ˜‚

    BalasHapus
  18. Wah rasanya wajib banget nih pakai asuransi kalau jalan-jalan sama keluarga.salam kenal mbak

    BalasHapus