Jumat, 16 Juni 2017

Wisata di Kota Bogor Bersama si Kecil dan Pesan Hotel Melalui Tiket.com



“I want to make memories all over the City”

Menjelang libur akhir tahun ajaran apalagi hampir bebarengan dengan waktu libur Lebaran akan membuat beberapa lokasi wisata menjadi tempat favorit dikunjungi untuk melepas lelah bersama keluarga. Mamih juga sering menghabiskan waktu weekend dengan mengajak Babam berjalan-jalan, dan tidak harus dengan mengeluarkan biaya mahal. Sekadar mengajak berlari dilapangan atau mengunjungi beberapa taman sudah membuat Babam bahagia.



Apalagi kalau bisa mengajak kerabat yang lainnya, wah tambah senang deh mamih uyee sekalian bisa berganti menjaga atau momong Babam di tempat wisata, hahaha. Destinasi favorit yang dekat dengan rumah kami dengan perolehan suasana sejuk dan lingkungan yang masih asri ditumbuhi banyak pepohonan adalah Kota Bogor. Terkenal dengan Bunga Bangkai yang ada di Kebun Raya dan beberapa destinasi di Kota Bogor yang kaya edukasi membuat mamih dan keluarga senang untuk mengunjungi Kota Bogor dan jaraknya tidak terlalu jauh dari rumah.

Pernah kami pergi ke Bogor dengan naik transportasi umum, dari mulai kereta api dan berlanjut ke angkutan umum, mungkin kalau suasana dan mood Babam anteng mengasikannya, tapi paham dengan kondisi sepertinya untuk pergi sama Babam sih lebih baik menggunakan kendaraan pribadi. Karena setelah di coba sering sekali menggunakan kereta, bus ataupun angkot yang gak salah lagi selalu membuat perhatian banyak orang dan bikin heboh, mulai dari naik kereta yang maunya lari sepanjang lorong, dan kalau pintu kereta terbuka selalu minta turun, beggitupun dengan bus udah saya menyerah, lbih baik naik kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

Kalau kesulitan mencari alternative kendaraan sekarang ada kemudahan nih dari Tiket.com yang bisa mamih manfaat dan teman teman gunakan nih. Bisa di intip melalui website dan aplikasi tiket.com langsung bisa disini Pesan Mobil

Beberapa kali kami ke Kota Bogor dan mengunjungi beberapa tempat yang seru bersama sikecil. Sehari sebelumnya biasanya mamih sudah melakukan pendekatan kalau kita akan jalan-jalan supaya ia tidak terlalu semaunya saat dalam perjalanan maupun sampai lokasi. Beberapa yang mamih persiapkan sebelum pergi :
1.    Menentukan lokasi yang akan dikunjungi
2. Mulai survei lokasi dari jarak temput sampai tektur jalan yang akan di lewati
3.   Memesan hotel ( tentunya bisa di Tiket.com)
4. Memilah uang ( mulai dari untuk beli bensin, bayar loket tempat wisata, makan, beli souvenir samapai pak ogah)
5.   Mempersiapkan kebutuhan pakaian dan perlengkapan Babam
6.   Cari tau lokasi wisata dengan baca-baca review di internet
7.   Bawa kamera
8. Biasanya menghubungi teman atau kerabat yang dekat lokasi wisata siapa tahu bisa meet up hahaha
9. Ada tujuan saat di lokasi wisata, misalnya untuk edukasi Babam, mengenalkan lingkungan, atau belajar hal baru seperti berenang, kids farm, out bond dan sebagainya.
10. Mempersiapkan permainan saat di perjalanan, ( menghitung mobil di jalan tol, menabak dan mencari huruf, menebak dan mencari warna, cerita ringan, dan menyanyi di dalam mobil)

Karena mamih sudah mengenal nih karakter dan kebiasaan Babam jadi sudah siap-siap plan a-b-z untuk menjaga moodnya agar tidak rewel atau bergerak yang sangat berlebihan, mamih juga menjaga mental dan kesehatan papih juga, jadi setiap anggota keluarga memang harus tahu kelemahan dan kelebihannya biar bisa kerjasama dan berwisata dengan menyenangkan.

Ada hal di dalam mobil biasanya Babam main petak umpet bisa berpindah dari kursi depan ketengah sampai kebagian bagasi, mamih sih selalu megingatkan dan sudah berbagai cara untuk membuatnya tenang dan duduk manis didalam mobil, walaupun hanya berhasil beberapa saat itu merupakan prestasi karena mamih mengerti akan kondisi dan karakter Babam yang memang masih butuh pengarahan tanpa merasa terpojok atau terkekang.

Apalagi saat ia kebelet buang air kecil nih, mamih sudah pakaikan pospak tapi tetap saja ia pernah pipis di dalam mobil karena kondisi macet, dan mobil tidak bisa kepipnggir, pernah juga pipis di dalam boto yang sengaja mamih siapkan, asal jangan sampe salah ambil botol aja terus keminum. Hahahahaha

Wisata di Kota Bogor
Cerita kami saat di Kota Bogor mamih sengaja memang akan menginap di Hotel Aston karena berdekatan dengan The Jungle Water Park dan JungleFest. Selain itu tujuan kami juga untuk ke Kebun Raya Bogor dan ke Museum Zoologi. Sebelumnya kami sudah memastikan bahwa tempat yang akan kami kunjungi itu buka, Karena mamih juga sudah kroscek jadwal buka tutup museum dan Kebun Raya, karena ada saat bila mobil tidak diperkenankan masuk di dalam Kebun Raya.

Sabtu pagi kami berangkat sekitar pukul 8.00 dan mamih juga sudah memprediksi kondisi jalan sekiranya akan sampai Hotel Aston itu jam 9.30. Selama perjalanan sudah barang tentu Babam selalu bergerak, walau sudah dibuat permainan dan membawa mainan, tapi masih okelah kondisi aman dan kami semua bisa senyum sumringah hahaha.

Tiba di hotel yup di sambut sumringah donk yah, lanjuut kebagian reservasi dan Babam sudah di handle oleh papi, yang asik melihat lihat ada air mancur di lobi hotel, untung saja ditambah permen dan jus sebagai welcome snack and drink jadi mamih memanfaatkan itu untuk bisa langsung menuju reservasi dan menyodorkan hape juga nomor reservasi yang ada di aplikasi tiket.com di posel mamih. Karena kami sampai terlaalu pagi mamih hanya meniitipkan barang saja sebelum ceck in dan mulai menuju tempat selanjutnya bergegas yaitu Kebun Raya Bogor.

Kebun Raya Bogor
Masih juara sih suka sama keasrian dan pohonnya buanyak sekali, apalagi taman-taman yang luas serta pemandangan hijaunya yang cukup bisa menghilangkan kepenatan sejenak. Setelah kami bayar harga tiket, umm berapa yah harga tiketnya ??? untuk selengkapnya ada di bawah ini :


Tiket Masuk
Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor: 106 Tahun 2012, Tanggal 24 Desember 2012, mulai 1 Maret 2013 berlaku tarif masuk bagi pengunjung Kebun Raya Bogor sebagai berikut :
  • Tiket Masuk Rp. 15.000,- / orang. (Berlaku 1 Juli 2016 sampai 6 bulan ke depan. di mana Rp 1000 di antaranya untuk disumbangkan kepada PMI)
  • Tiket Wisatawan Asing Rp. 25.000,- / orang.
  • Kendaraan Keliling Roda 4 Rp. 30.000,-.
  • Parkir Kendaraan Roda 2 Rp. 5.000,-.
  • Tiket Sepeda Keliling Rp. 5.000,-.
Tiket masuk sudah termasuk Asuransi Jasa Raharja Distribusi Pemkot dan Masuk Museum Zoologi. Untuk pemesanan fasilitas dan informasi silahkan hubungi Telp/Fax. (0251)8311362.

Jam Buka
Kebun
07.30-17.00 Wib
Kantor*
07.00-15.30 Wib
Layanan Informasi
08.00-16.00 Wib
Perpustakaan*
08.00-15.30 Wib
Herbarium
08.00-15.00 Wib
Rumah Kaca Anggrek
08.00-15.30 Wib
Toko tanaman dan Cinderamata
08.00-15.30 Wib
Cafe Dedaunan
08.00-21.00 Wib
Museum Zoologi
08.00-16.00 Wib
*)Khusus Perpustakaan dan Kantor hari jumat(08.00-16.00 Wib). sabtu, minggu dan hari libur tutup.

Kebun Raya Bogor buka setiap hari.




Setelah memasuki gerbang utama kami memang tidak ingin berkeliling sepanjang kebun raya, duhh ya kali agak lelah, karena setelah berkegiatan di Kebun Raya Bogor kami akan menuju ke museum Zoologi dan berenang di The Jungle Water Park,  sebenarnya Babam tidak terlalu suka kegiatan berenang tapi mamih hanya ingin merasakan guyuran dari ember raksasa yang ada disana wah pasti segar dan menyenangkan.

Nah di Kebun Raya Bogor ada beberapa tempat yang akan kami kunjungi, seperti Taman Astrid, Taman & Tugu Teijsman, serta Museum Zoologi.

Taman Astrid

Di Taman ini terhampar rerumputan hijau juga ada kolam dengan keindahan bunga teratai. Babam bisa berlarian juga bermain bola disini, apalagi rereumputannya sangat aman juga bisa selonjoran serta tidur-tiduran, yang menarik lagi tempatnya landai dan sangat aman untuk anak-anak, tetapi harus diperhatikan lagi yah, karena anak-anak larinya cepat hati-hati jangan sampai tercebur di kolam.


Taman Astrid yang luas dan indah


Ada kisah menarik juga loh mengenai Taman Astrid, sayangnya belum banyak orang yang tahu.

Cerita tentang kecantikan seorang permaisuri Belgia yang merupakan ibunda Raja Boudouin. Cantik sekali. Bahkan melihat fotonya dalam busana masa lalu, kecantikannya tidak kalah dari kecantikan Ratu Sejagat. Ekh jadi pengen nyanyi Ratu Sejagat, “ umm rasa deg degan dihatiku hahaha”. Lanjut kisahnya lagi Putri yang bernama Astrid kecantikannya terkenal di seantero jagad pada masanya. Kalau masa sekarang macam Mamih inilah gak kalah loh cantiknya di poles filter kamera kekinian hihihi. Nama Astrid tersebut sekarang menjadi nama Taman yang terletak persis di belakang Pintu IV alias Pintu Khusus Pejalan Kaki Kebun Raya Bogor.


Senangnya Babam ketika berlari

Memang tamannya sangat cantik dan serasa berada di pusat Kebun Raya yang sangat luas. Rumput hijau nan tebal berpadu dengan air mancur , kolam dan bunga Kana merupakan ciri dari Taman Astrid. Kecantikan sang putri seperti seperti diabadikan dalam wujud keindahan taman ini.


Papih dan Babam seru main bola bersama

Selain kecantikannya, Taman Astrid memiliki dua hal yang pasti akan menarik peian Anda. Yang pertama berbenuk sebuah kolam. Jarang yang menyadari bahwa dalam kolam tersebut terdapat sebuah spesies tanaman langka. Ada kolam teratai raksasa Kolam ini sering disebut sebagai kolam Astrid. Meskipun demikian tidak jarang juga disebut dengan Kolam Teratai Raksasa, Giant Lotus atau nama latinnya Veronica Amazonica. Ya, jarang yang melongok sebuah tanaman air yang ukurannya melebihi tampah (alat untuk memilih beras yang dipakai di masa lalu). 

Jenis Teratai Raksasa ini ketika dewasa daunnya bisa mengangkat seorang bayi di atasnya tanpa takut sang bayi tenggelam. Wah menarik kan pengetahuan ini disimak, jadi mamih gak hanya menikmati pemandangan dan udara asri disini, lebih banyak tahu mengenai latar belakang dari tempat di Kebun Raya Bogor. Teratai yang kuat dan kokoh tersebut ternyata berasal dari sungai Amazon loh. Bunganya pun cantik berwarna putih agak kekuningan.
Pemandangan kolam Astrid atau Teratai Raksasa, rasanya akan mengundang anak-anak dan mamih untuk menceburkan diri, terutama di musim kemarau. Tapi sabar sebentar lagi selepas dari Kebun Raya kan kita mau berenang hahay.


Babam Terbang

Sebenarnya, ada satu tempat unik lagi di area Taman Astrid yang menarik, yaitu sebuah Kafe. Jadi kalau lapar dan tidak membawa bekal dari rumah bisa loh menikmati kafe yang unik di penuhi dengan dedaunan seperti namanya Kafe Dedaunan. Biasa dikenal juga dengan nama Grand Garden. Bukan karena masakannya, tetapi karena bentuk dan beberapa ornamen yang terdapat di sekitar bangunan kafenya yang mengundang perhatian.
Payung-payung merah peneduh meja dan kursi di teras kafe. Warnanya kontras dengan hijau rumput tebal di area terbuka di hadapannya. Perpaduan merah dan hijau menampilkan sebuah pemandangan unik tersendiri.
Bila didekati, maka akan terlihat pula bahwa satu-satunya kafe di dalam Kebun Raya Bogor ini, sepertinya dirancang untuk menyesuaikan dengan tema sejarah Kebun Raya Bogor. Beberapa patung bernuansa Eropa tampak di bagian muka. Bagian sisirnya, ornamen bernuansa khas Indonesia.
Sudah lelah nih mamih baru menyusuri satu tempat, tapi Babam udah beli 1 bola dan 2 balon apalagi kita main kejar-kejaran bak film India, boleh juga loh lokasi ini untuk dijadikan tempat pepotoan, karena mamih sudah beberapa kali ke Kebun Raya sekaligus untuk foto teman pre weding dan untuk foto saat mamih hamil Babam.


Muka mamih lelah kucel hikss

Jadi ceritanya melebar yah tidak hanya pada saat ini aja yang digambarkan kalau ke Kota Bogor tetapi memang terakhir cerita seru kami saat sama Babam ke Kebun Raya, walupun sudah dari SD,SMP, SMA mamih sering banget ke Kebun Raya.

 Taman dan Tugu Teijsman

Di Taman ini cukup lapang dan luas ada yang sangat berbeda dengan suasana temaram di Pemakaman Belanda Kuno. Tempat yang ini bermandikan cahaya bila menjelang petang dan malam hari. Nama taman ini ini adalah Taman Teijsman.Saat menuju  ke bagian tengahnya dimana terdapat sebuah tugu berbentuk obelisk yang seakan menjadi pusat dari sekitarnya. Tugu tersebut disebut dengan Tugu Teijsman.
Yang ingin diperlihatkan tentang tempat ini adalah sebagai salah satu spot di Kebun Raya Bogor yang memiliki pemandangan yang sangat indah. Sebuah tugu berbentuk obelisk di tengah dengan latar belakang pepohonan besar dan dengan hijaunya rumput melebur menjadi sebuah landscape yang luar biasa cantik.
Kita juga sempet berlarian disini, gak jaug sih yah kalau pergi sama anak-anak suka banyak lari-lariannya. Tempat ini juga tidak terlalu ramai karena kebanyakan pengunjung lebih memilih langsung mengarah ke tempat yang lebih luas dari Gerbang Utama. Taman Teijsman lebih dekat ke Pintu II Kebun Raya Bogor.


Waktu mamih hamil Babam

Disini juga menjadi spot favorit untuk foto-foto, jika mau Instagram kamu memiliki unsur dramatis dan antti mainstream bisa foto di lokasi ini dengan pengambilan gambar yang sedikit berbeda. Untuk lokasi OOTD atau foto dengan pasangan juga jadi lebih tajam.
Udah 2 lokasi nih, sekitaran taman  juga ada yang jualan eskrim jadi yah kita memng suka jajan hihihi, sesekali boleh jajan es krim supaya Babam juga bisa duduk dan kami istirahat sebelum lanjut ke petualangan Babam selanjutnya.
Museum Zoologi
Sudah puass lari-larian dan makan siang tadi ditaman kita sudah mulai gas lagi untuk melanjutkan ke tempat selanjutnya, karena Babam antusias dengan hewan apalagi yang besar-besar seperti Dino dan paus, mamih ajak Babam nih ke museum Zoologi. Untuk anak balita sih memang belum begitu paham apalagi penjelasan mengenai struktur kerangka, juga habitat hewan, tetapi ketika ia melihat hal-hal baru tentu memori kuatnya akan masuk kea lam bawah sadar dan ketika ia menemukan pelajaran ini di sekolah akan menjadi lebih mudah tertarik untuk mempelajarinya.

Cukup banyak yang dapat dilihat dan dipelajari. Apalagi bila ingin mengetahui berbagai spesies fauna yang ada di Indonesia. Museum Zoologi, meskipun hanya menampilkan berbagai hewan yang diawetkan, tetapi setidaknya menunjukkan keanekaragaman hayati yang ada di bumi Nusantara. Berbagai jenis binatang, mulai dari mamalia hingga serangga bisa dilihat dalam bentuk aslinya.
Yang menarik selain rangka tulang belulang dan sejumlah hewan disini, ada diorama yang menampilkan rusa yang sedang bertarung dengan kawanan serigala. Seekor badak dalam ukuran aslinya dalam kaca, hingga berbagai binatang melata seperti ular atau binatang laut seperti kepiting raksasa bisa diamati.
Jumlah aneka binatang yang diawetkan dan ditampilkan dalam museum ini mencapai 2000 spesies yang sebenarnya hanya sebagian kecil dari koleksi yang dimiliki. Salah satu ikon favorit tempat ini adalah sebuah tulang belulang utuh dari makhluk terbesar di dunia, yaitu paus biru. Untuk memamerkan tulang belulangnya saja dibutuhkan sebuah ruangan tersendiri di dalam museum.
Nah tanggapan Babam saat melihat paus biru adalah “woooooooooow” yang panjang hampir 5 detik, memang ia sangat antusias juga sesekali bertanya, “what this’ what this mamih?”. Mamih memang tak bisa banyak mejelaskan disini, hanya mengutarakan bahwa ini adalah hewat-hewan dan memberitahu lokasi hidupnya misalkan di air, darat atau keduanya, mudah kan jadi agak ribet sih kalau jelasin panjang-panjang. Nanti di sekolah atau melalui buku dan internet saat waktunya dan mentalnya siap Babam juga akan mempelajarinya.
Museum Zoologi juga memiliki sejarah yang sangat panjang. Memang bukan sebuah kebun binatang. Pengunjung tidak akan menemukan hewan-hewan tersebut dalam keadaan hidup. Kita bisa belajar tentang kekayaan dunia fauna Indonesia, lebih bisa fokus lagi karena ada penjelasannya dan tidak terdistraksi dengan hewan yang bergerak. Babam juga lebih tenang dan bisa melihat sekeliling ruangan museum.
The Jungle Water Park


dok : anekatempatwista.com

Perjalanan dan permainan kita masih panjang, pukul 3 sore kita sudah sampai di The Jungle, sengaja tidak langsung ke Hotel karena kita juga sudah mempersiapkan pakaian ganti disini. Kolam renangnya sangat luas dan airnya asli brrrrr dingin.
Lokasi untuk ganti baju juga kamar bilasnya bersih kita juga bisa menitipkan tas di loker yang sudah disediakan jangan lupa menggunakan koin yah. Bila mau menyewa gazebonya juga bisa jadi kita bisa duduk sejenak bila tidak berada di kolam berenang.
Pilihan kolamnya sangat banyak, ada kolam arus, kolam ombak, juga ember raksasa, yang menarik lainnya di satu jalan ada sebuah taman burung dengan berbagai koleksi burung ditambah banyak “Slide” tinggi yang bisa kita manfaatkan untuk seseruan dan berteriak arrrrggghh.


Main air yuk

Biasanya Babam agak takut dengan kolam renang, beda dengan kolam empang yang biasanya langsung nyebur hahaha ini entah kenapa, menurut Babam kolam renang its dirty, daripada empang. Padahal di The Jungle ini bersih loh, apalagi banyak pilihan permainan yang bisa mengisi kebosanan, intinya sih ini kita main air bukan berenang yah hehe.
Biasanya untuk tiket banyak diskonnya nih, jadi bisa dipantau dulu kalau hendak berenang atau main air ke The Jungle.
Untuk lokasinya sendiri bisa disimak seperti penjelasan dibawah ini :
Via  Tol Jagorawi   dan Exit tol bogor “Pintu tol Bogor Kebun Raya”  sampai  Pertigaan Lampu merah Terminal Baranangsiang Bogor , belok kiri, arah sukasari / Jl Raya Pajajaran sampai menemui putaran lampu merah kedua  ±  2 km ( Mall Ekalokasari Plaza / Lippo Plaza) Belok ke kanan JL. Siliwangi , kemudian ± 100m ke depan ambil arah ke kiri lagi jln Lawanggintung (one way) menuju Jln Batutulis, setelah ± 2 km belok kiri menuju Jl Dreded, akan tampak Bilboard  Aston Hotel / Logo The Jungle Waterpark  dan Jungle Festival.  Kemudian anda akan memasuki kawasan Perumahan Bogor Nirwana Residence  The Jungle berada di posisi kiri jalan, 
Sudah lelah berenang, Babam tidur gak, haha gak sama sekali memang anakknya agak betah untuk melek, kita kembali ke hotel menjelang magrib dan sudah bisa masuk rebahan di kamar. Yeyeye kamar di Hotel Aston cukup luasss dan kita dapat view pemandangan gunung yang wahh zuper. Tidak menyesal pesan lewat Tiket.com


Hotel Aston Bogor

Oh iyah rekomen banget nih bisa dan langsung klik Pesan hotel di tiket.com juga nanti dipilih dengan berbagai kebutuhan loh, gak Cuma tiket untuk wisata atau akomodasi aja, tapi tiket hiburan seperti konser dan pertunjukan juga bisa.
babam senyam senyum habis main air

Karena mamih udah cape kita hanya rebahan sambil nonton tv aja mala mini, besok juga setelah ceck out kita bisa langsung pulang tapi sebellumnya mampir dulu ni ke Makaroni Panggang yang heitz dan tempatnya juga gak jauh dari lokasi hotel.




kita habis olahraga pagi


Saat pagi hari Mamih langsung bangun, karena bisa ikut olahraga pagi bersama, nah kebetulan karena weekend disini ada juga masak-masak dengan anak-anak, bisa berenang juga dan playgroundnya bikin Babam betah tanpa rewel dan drama.
Untuk sarapan paginya pilihan menu bintang 4 nya banyak banyakkk sekali, mamih cukup bisa mengukur ukuran perut dan makan secukupnya. Ikut olahraga serta kelas memasak bareng anaknya cukup menyenangkan dan merupakan kegiatan yang bagus juga untuk keluarga.
Sebelum pulang mamih selalu periksa ada barang yang tertinggal atau tidak, karena beberapa kali sempat pernah tertinggal smartphone, Alhamdulillah masih rejeki, jadi karena ada pengalaman kami selalu kroscek lagi.

Rencana kita selanjutnya ke Maccaroni Panggang Bogor sebelum pulang,  letaknya di jl. Salak No. 24 Babakan Bogor Tengah. Lokasinya sangat nyaman untuk mengajak Babam, disana ada ayunan serta kolam ikan yang bisa membuat Babam tenang dan konsentrasi. Kita hanya memesan 2 buah Maccaroni Panggang favorit yang ada disana, selain itu disini juga ada beberapa jenis oleh-oleh lain yang bisa dibeli banyak juga menu utama serta dessert yang gak kalah kelezatannya juga enak banget dan gak bikin enek. Tempatnya memang mudah dijangkau tapi hanya sayang parkirannya agak susah dan sempeit terlebih saat weekend dan ramai pengunjung.


Babam selalu main ayunan kalau ke Maccaroni Panggang Bogor

Saat pulang kerumah juga dengan hati bahaggia, wah ceritanya jadi panjang sekali yah. Sebenarnya memang lebih dari sekali sih kita mengunjungi tempat-tempat diatas jadi memang sudah biasa kalau mau liburan ke Kota Bogor. Apalagi sekarang semakin mudah mau mempersiapkan liburan hanya tinggal genggaman dalam aplikasi atau website tiket.com yang memang jelas kredibilitasnya juga kepunyaan anak bangsa.


Waktu arisan di Bogor mamih juga mampir hehe

Setelah lebaran tahun 2017 ini mamih mau liburan ke Kota Bogor lagi nih, mesennya yah lewat tiket.com dong, karena dengan buka satu aplikasi atau melalui website tiket bisa memenuhi kebutuhan liburan bersama keluarga. 
Bisa pesan untuk sendiri maupun kerabat lain, maklum kalau seperti mamih anak bontot biasanya suka disuruh-suruh, tapi kalau di minta tolong untuk pesan tiket pesawat, kereta, hotel atau sewa mobil sekarang mah udah asik, mudah dan terjamin. Biasanya mamih juga bisa mendapatkan kuntungan dari program-program dari tiket.com dan bisa dipakai untuk liburan sendiri, cihuy kan. 

Kalau mamih suka menginap entah weekday atau weekend yah cuma iseng, kebutuhan liburan atau hanya ingin foto-foto dan merasakan kasur hotel aja, karena tarifnya bersaing dan gak merugikan pelanggan.

Untuk next liburan sih masih yang dekat-dekat dulu sepertinya, dan ingin coba untuk menyusuri lebih banyak lagi wisata serta kuliner di Kota Bogor. Semoga nih bisa terealisasi dan bisa liburan bersama keluarga dengan ceria.



Pesan Hotel, sewa mobil, tiket di tiket.com



sumber :
www.krbogor.lipi.go.id
lovelybogor.com

17 komentar:

  1. Wih lengkap banget mih. Ntar nyoba main ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. kita main bareng ama abhi yak sewa mobil lebih gampang

      Hapus
  2. Sumpah.. seru banget mbak...

    Tuh luas bgt .. enak buat lari2an kek film india

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha jejogetan dirumput yah seru emang sambil piknik

      Hapus
  3. duh, itu babam terbangnya jangan tinggi-tinggi ya, ntar aja udah gede jadi pilot :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiin aaminn aaminn.

      iyah nih terbang untuk gapai cita-cita haseeiikk

      Hapus
    2. Tiket.masuk KRB terjangkau ya mba sayang kemarin ke.bogor ga sempat kesana

      Hapus
    3. Berarti next time kita barentan mba dari Depok

      Hapus
  4. Mamih ulasannya paket lengkap banget yaa, seru banget euy lihat liburannya di bogor.
    Banyak pilihannya yaa mih, deket lg yaa dr depok hehe...

    Aah next kudu piknik bareng nih, babam look so happy yaa 😚😘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah barengan yah warga Depok ke Bogor, banyak sewa mobil pake Tiket.com gampang dan cepat

      Hapus
    2. Iyah barengan yah warga Depok ke Bogor, banyak sewa mobil pake Tiket.com gampang dan cepat

      Hapus
  5. Senangnya kalau anak bangun tidur tanpa drama ya, Mak. Tiket.com recomended banget yah. Apalagi mau libur panjang gini. Persiapan buat mudik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba sudah terpercaya dan memang mudah digunakannya. Gak ribet

      Hapus
  6. Asyiiik ini bisa jd referensi pas aku k bogor 29 juni nanti :). Pgn k taman raya ama zoologi nya mba :).. Slama ART mudik,aku putusin utk pindah nginep di hotel dr hari raya pertama, biar ga rempong :p. Trmasuk stay di bogor nanti.. Walo udh bbrp kali k sana, tp biasanya kita kulineran doang mba. Makanya tempat2 wisatanya aku msh bingung :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahh iyahkah. Semoga seru dan menyenangkan yah. Bisa banget langsung pesan pakai Tiket.com cepet koq gak ribet

      Hapus
  7. Seru banget ya mbak, bisa liburan bertiga. Babam kayaknya menikmati banget liburan ini, aku jadi pengen main-main ke Bogor.

    BalasHapus
  8. seru bangettt.. aku blm ada kesempatan ke the jungle. padahal keknya seru banget.. hikss

    BalasHapus