Selasa, 23 Mei 2017

Saat Nongkrong di Martabak Factory, Electroguns Gokil Menghibur !!!




Panas menggoda Jakarta ketika jam menunjukkan jam 2 siang, duh tampilan mamih hari ini hitam pula, maksud hati sih ingin terlihat semampai hahaha. Saat sudah sampai dikawasan Tebet, sepertinya banyak warga maupun masyrakat sekitar yang dimanjakan dengan berbagai pilihan restoran menarik yang banyak digandrungi anak muda.




Apalagi kalau sudah jadi favorit di kalangan Netizen dan menjadi viral karena banyak yang hebot dan sedang hangat dbicarakan,bisa jadi restoran tersebut akan ramai dengan pegunjung. Ada beberapa hal sih resto yang sedang heitz lebih banyak pengunjung.
  •  Tempatnya asik, dari mulai kenyamanan sampai suasananya yang jelas harus bikin hati adem dong gak emosian atau baperan. Gak gerah dan banyak semilir angin atau ac yang bikin pengunjung jadi betah. 
  •  Lokasi strategis, nah penting juga memilih tempat untuk sebuah restoran, bisa dekat kampus atau perkantoran, atau dekat jalan utama dan yang penting juga mudah dijangkau kendaraan umum plus parkirannya ada serta gak menggangu. 
  • Makanannya enak, kalau restoran makanannya gak enak apa yang mau dibanggakan, yang ada pengunjung hanya datang dan memesan teh manis aja, yang jelas harus memiliki menu eksentrik yang menggoda indra penciuman juga perasa. 
  • Pelayanannya ramah, poin plus juga kalau menemukan pelayan yang ramah dan murah senyum bisa jadi ke resto tersebut hanya mau menemui pelayannya hahahhaa. 
  • Ada Free Wifi dan Mushola, kedua hal ini juga jadi poin yang harus dieprhatikan ketika owner ingin restonya banyak disinggahi oleh pengunjung 
  • Instagramable dan banyak permainan, berfoto semakin mudah dilakukan dan orang yang ada di jaman milenial ini semakin narsis untuk memamerkan keseruan hidup mereka melalui jejaring media social, harus banget donk dapet spot yang lucukk supaya di hujani like serta di banjiri oleh komen positif
  • Ada live music, mamih juga salah satu pengunjung setia seuah tempat makan yang menyajikan live music, suasana akan semakin teduh juga menghibur para pengunjung.



Itu 7 hal tempat makan yang seru kalau menurut mamih sih, sekarang mamih langsung membuktikan nih sebuah tempat makan yang katanya seru dibilangan Tebet. Coba deh mamih sambanggi sekaligus memenuhi undangan Blogger dari komunitas Blogger Cihuy. Nama tempat Makan ini Martabak Factory, dan akan juga menjadi tempat launching single perdana dari Grup Band Electroguns.

Waah pasti akan menarik seru, dan menggugah nih acranya, sebelum pergi mamihpun memakai baju hitam sesuai dengan konsep acara, maksudnya biar nanti pas foto sama personilnya bagus sih, coba nanti komen sendiri bagus gak fotonya??? Hahahahaha




Pas dari stasiun tebet sih Mamih memang lanjut ke Martabak Factory dengan berjalan kaki biar makin langsing dan gak jauh juga sih, apalagi kaya lagu Ninja Hattori mendaki gunung lewati lembah hahaha. 




Sesampainya di lokasi gak sabar seriusan mamih mau langsung buka tas dan ngeluarin kamera untuk foto-foto tempat yang memang enerjik, menurut mamih, karena unik dengan kursi dari tong warna-warni ada juga meja dan kursi yang warnanyanya mencolok. Ternyata gak hanya satu lantai saja tapi juga ditambahkan dilantai atas yang juga ditambahkan fasilitas Mushola dan Live Music, “ ohh mungkin Electroguns akan tampil disini,” pikir mamih.






Lanjuut Registrasi dan ngemil dengan hidangan menu dari Martabak Factory, disuguhkan beberapa martabak yang bisa kita pilihh, karena mamih suka keju jadi mamih ngemil martabak keju dulu. Rasanya legit dan kejunya itu gak pelit jadi segigit aja mamih puas bisa nagih kegigitn selanjutnya.

Acara kemudian dimulai dengan memperkenalkan Grup Band Electroguns yang terdiri dari 2 wanita dan 1 lelaki, wahh senangnya dalam hati ini mah, apalagi personil wanita cantik-cantik dan ramping kalau personil lelakinya mamih bilang tampan takut di jitak apa Papih dirumah hahahah.

Supaya gak linglung mamih mau memperkenalkan Martabak Factory besserta menu yang menjadi andalannya. Turut hadir pula mba Ika Hendriani selaku Founder & CEO yang juga sangat ramah menjelaskan detail mengenai Martabak Factory.

Martabak Factory (MF)
MF adalah sebuah cafĂ© yang menjadikan martabak sebagi menu andalan dengan tagline “ Nongkrong Belum Lengkap Tanpa Martabak”. Pernah denger gak sih kalau dulu temen cowo cerita ngapel cewenya jaman dulu kala itu bawainny mrtabak, nah sekarang juga kayaknya bagus tuh dilestarikan. Pertama kali dibuka tanggal 18 Februari 2015. Nah sekarang sudah pindah nih ada di JL. Abdullah Syafi’ie no 37 Jakarta dan gak jauh dari Stasiun Tebet kami bisa lanjut jalan kea rah Kota Kasablanka dan jarak dari Stasiun ke MF gak ada loh 1 km.

Berbagai inovasi martabak yang di lakukan telah menarik perhatian para pelanggan setiannya, dan akan nambah pelanggan lagi sesuai dengan prediksi yang membuat MF menjadi viral, dan banyak media yang meliput semakin menambah kebanggan juga salah satu tempat nongkrong heits, murah juga gokil. Lokasi yang baru ini lebih besar dan dapat menampung lebih banyak pelanggan juga bisa membuat berbagai event menarik kedepannya. 


Tempatnya bisa menamppung 100 orang ditambahkan berbagai fasilitas seperti, free wifi, buku, aneka permainan seru, mushola, sound system dan proyektor untuk nobar, waktu bukanya juga lebih panjang untuk weekdays 11.00-02.00 dan weekend 16.00-02.00.


MF menawarkan dua pilihan martabak, martabak manis dan martabak asin. Untuk martabak manis tersedia Grande dengan diameter 28cm, dengan harga Rp. 50.000-125.000,- dengan jenis yang paling disukai Grande Mix 8, Grande Mix 10 dan Grande Super Choco. Dan Mini (diameter 12cm), dengan best seller Mini Ketan Hitam, Mini Cheese Oreo dan Mini Chocoberry. 






Harga dibanderol Rp. 13.000-30.000,-. Untuk martabak mini, masih ada pilihan topping tambahan seperti vanilla choco strawberry green tea ice cream. Martabak asin dengan tiga pilihan martabak Grande Meatlover, Mini Tuna Mayo dan Mini Cheese Burger, serta martabak telur & martabak. Noodle. Harga bervariasi mulai dari Rp.30.000-120.000,-

Itu baru menu martabaknya aja loh ada juga menu makanan berat seperti : Nasi Goreng, Ayam, Baso, Iga Penyet, Ayam/ Gurame lada hitam, Gurame/Ayam saus mentega, Mie Melayang, Seblak, dimsium dan berbagai menu favorit lainnya.

Menu makanan berat favorit mamih sih Gurame Lada hitam yang bikin gemes makannnya terus satu suap kurang pengen nambah lagi. Di bekali makanan enak sih kurang kalau gak ada minumannya, yailah seret yang ada, pilihan minuman dingan segar juga kopi bisa dipilih dengan bahan yang berkualitass, apalagi kopi sendiri yang dipakai bikin membuat kangen akan kampung halaman. Nikmat.

Setelah pameran berbagai menu kita langsung icip-icip semua menu makanan yang tersaji, ada gurame, ayam, martabak mini dan mrtabk dengan berbagai toping ditambah martabak dengan keju mozzarella yang melted wuihh menggoda. Namun perut mamih gak bisa nampung semuanya kan yah, sepaya keluarga tercinta bisa menikmati akhirnya mamih juga pesan untuk dicoba, dan akan balik lagi buat nyobaa mie melayang yang rasanya penasaran.

Lanjut ke acara gak hanya menyoal icip-icip terus pulang tanpa memori tapi kita juga mendapati acara launching single pertama dari Electroguns.




Electroguns

Besutan dari Think Management ini membaurkan antara 3 kreatifitas musisi yang kuat tiap personilnya, di awal tadi mamih udah kasih bocoran untuk 2 personil wanita dan 1 pria. Nova Vokalis, Ana Drum, dan Andre Stroo DJ akan mennyajikan tampilan musik yang update.




Mamih memang kurang menyukai musik-musik EDM atau IDM  sendiri, karena selera musik memang berbeda tidak mengikuti perkembangan juga music EDM secara update, hanya tahu sekilas macam Clint Bandit, The Chainsmokers, Owl City (masih manis dan manja banget), sama Linkin Park yang sekarang lagunya dominasi music digital. Masih underestimate sih sebetulnya music digital mamih mengira musik palsu dibandingkan dengan music yang analog. 


Gak pernah ke DWP sih??? Ya kali mamih ke DWP hahahaha baru aja nonton Hellowen ama Bryan Adams itu perjuangan banget hihihi, ekh curhat.

Nah pas sebelum acara mamih beberapa kali dengerin lagunya di youtube donk yang, udah hafal juga sampe keseringan di denger, mau coba bagaimana menikmati musik EDM hahaha, cocok gak yah ama muka??? Bhakakaka.


Pas liat langsung penampilannya wow oke juga sih, dengan paduan suara yang seksi berat namun bisa sangat kuat mencapai nada-nada tinggi ciri khas EDM ditambah gebukan drum yang ternyata sanggar dari dummer cantik Ana. Gak hanya lagu baru yang dibawakan yang menjadi single perdana yaitu Call Me Before Midnight tapi tapi tapi ada lagu Nirvana, Chaismoker dan yang lain dengan kekuatan music mereka yang terbilang expert.

Lagu Call Me Before Midnight memang sangat ringan dengan sentuhan lirik yang sangat mudah sekali dingat, serta pemilihan Bahasa inggris yang umum sehingga mudah dimengerti oleh pendengarnya. Lagu ini hanya diciptakan beberapa menit dan untuk sentuhan total dan menjadi single yang matang juga hanya dalam waktu singkat namun tak mengecilkan kualitas dari lagu tersebut.

Musik awal lembut dengan instrument piano, di pertengahan semakin menonjol kekuatan vokal dari Nova, dan ditandai dengan klimaks dentuman drum dari Ana membuat keseluruhan lagu semakin memuncak dan ngeblend dengan music DJ garapan dari Stroo.

Kalau selera music mamih memang lebih pada music alternatif dengan lirik tajam, karena ketiga personil dari Electroguns merupakan musisi multitalen yang artinya bisa memainkan lebih dari 1 alat music ditambah dengan bisa menulis lagu tentunya akan mampu membuat karya yang lebih menarik dengn pangsa musickyang lebih luas lagi.

Tampilan mereka cukup menyentrum walau belum mengerahkan seluruh kemampuannya, bisa memberikan khasanah musik yang beragam di wilayah music EDM. Ketiga personil ini semakin menambah variatif musik yang mereka usung.


Gak hanya mengemas musik kekinian yang membuat have fun tetapi kedepan akan memperkaya dan lebih mengeksplore lagi bentuk kemasan musik yang tiap personil miliki.

Ketiganya sama-sama memiliki ketrampilan musik yang aduhai, selain bisa menulis lagu mereka juga bisa memainkan lebih dari satu alat musik.
Nah ketika bergabung selain nyaman dan punya visi beragam akan menambah semarak khalayak pecinta musik jedak jeduk yang beragam.Mengikuti irama pasar tetapi juga memiliki karakter kuat dari masing-masing personilnya Electroguns jadi sebuah alunan musik segar berkualitas ditengah masyarakat urban.

Single Before Mindnight jadi andalan yang liriknya langsung bisa mamih hafal karena easy listening.

Mungkin kaya cinderella yah Call Me Before Midnight.

Nah masukan positif juga kan buat anak muda jangan suka pulang pagi. Tapi nginep hahaha.

Ada nih langsung bisa intip di youtube




Nah ini yang asli












9 komentar:

  1. wuih makanannya enak mantap maknyus ditambah ada acara musiknya

    BalasHapus
  2. Waaahhhhh rasa martabaknya gimana mbak...? Saya penggemar martabak nih.hehehehe

    BalasHapus
  3. Aku mantengin kursinya. kreatifff :)

    BalasHapus
  4. Martabaknya mana mba Mira? Mau dong. Aku lapar nih. Hehhehe

    BalasHapus
  5. duh itu gurame lada hitam diatasnya pakai potongan neans ya..bikin ngiler aja ini pas puasa liat gambar makanan :D

    BalasHapus
  6. baru tahu kalau ada komunitas blogger cihuy..

    btw, setuju dengan 7 alasan itu. kadang sha kalau dateng ke restoran, pasti beberapa dari 7 alasan itu yang jadi acuan :)

    BalasHapus
  7. Penampilan martabaknya warna-warni. Enak tuh kayaknya :)

    BalasHapus
  8. Dear Mamih Mira, terima kasih ya, tulisannya lucu hehe. Foto2nya keren. Nanti anak dan suami diajak ya ke MF.

    BalasHapus
  9. Taunggak sih, mba... belum sampai kebawah saya sudah searching cari band ini di yutub. ealaaah ternyata dibawahnya ada. *tepok jidat

    Kreatif ya interior designnya. Dari tong bisa jadi sofa, krat bisa jadi tempat duduk. Jadi pengen mampir kesana nih. Secara deket sama kampung halaman saya hahaha ^_^

    BalasHapus