Senin, 15 Mei 2017

Rumah Impian Kuat, Cepat dan Indah




Kembali dalam peradaban dunia yang semakin penuh dengan pemukiman nan padat penduduk sangat di sayangkan di kota Jakarta masih banyak sekali bangunan yang ala kadarnya dan tidak memikirkan keamanan apalagi kenyamanannya. 


Pernah ada kalanya waktu usia anak-anak mamih tinggal di rumah yang memiliki lingkungan padat penduduk, dan masih banyak juga menemukan rumah di bawah tol atau di kolong tol sunnguh miris dan memprihatinkan apalagi masih ada sampai sekarang. Hidup dikota dengan banyak yang dipertontonkan kemewahan banyak yang terlena dan ingin merasakan nikmatnya kota Jakarta. Tapi yah kenyataan tidak seindah yang ada di sinetron.

Sampai usia sekolah menengah atas mamih tinggal di Jakarta dan sampai akhirnya mengalami musibah kebakaran yang menghanguskan ratusan dan banyak KK yang akhirnya tidak memiliki rumah. Perjalanan cerita panjang akhirnya mamih akhirnya bisa tinggal di Depok dan memang sih belum memiliki rumah dengan nama sendiri hehehe. Jadi nih di tahun ini adalah impian memiliki rumah .




Rumah impiannya tentu saja masih sangat sederhana yang ada digambaran mamih tapi tentu saja memiliki trauma dulu pernah mengalami kebakaran, mamih ingin memiliki rumah tidak terlalu banyak ada triplek atau mudah terbakar. Memikirkan ketahanan sebuah bangunan dan kualitas bahan bangunan terutama menjdi target mamih nanti dikala memiliki rumah.


Sepertinya keinginan dan impian mamih perlahan menampakkkan sebuah jalannya, seperti hari Rabu kemarin tanggal 10 Mei 2017 mamih bersama rombongan teman Media dan Blogger di undangan untuk mengunjungi sebuah pabrik besi baja yang ada di wilayah Cibitung dan Cikarang. Setelah bertemu dan berangkat dari PGC kami menuju Cibitung dan mengalami kemacetan yang yakkk di tol Bekasi nikmat sekali macetnya, untung saja disediakan sarapan di mobil yang membuat perut kenyang. Setelah mengobrol dan bermacet ria di mobil lega juga sampai di Cibitung yang merupakan Pabrik “Kotor” dari PT TATALOGAM LESTARI.






Di Cibitung ini kami berkeliling dan memulai Field Trip mulai dari pemilihan Bahan Baku, proses Produksi, Proses Akhir, sampai Proses Pengepakan juga Pengiriman.

Tatalogam Lestari Berdiri tahun 1994, memiliki Visi : Solusi Rumah Berbasis Metal Untuk Indonesia dan Misi : Ringan, Kuat dan Cepat. Produk pertama yang dihasilkan yaitu , Genteng Metal Multi Roof : Genteng Metal Zincalume dengan lapisan butiran batu alam.










Dengan melihat proses pembuatannya Mamih melihat Tatalogam Lestari sangat selektif untuk memilih bahan baku dan pengerjaan setiap produksi genteng yang dihasilkan juga sudah melewati berbagai uji coba juga memenuhi standar kualitas yang baik dan terbukti ketahanannya. Selain itu mamih juga melihat genteng-genteng yang berjejer di luar ruangan yang memang untuk di uji ketahanannya,. Di tiap genteng ada usia genteng saat pertama di produksi ada yang dari tahu 2005, 2006, 2009 dan sebagai dan memang kualias warna dan ketahanannya masih baik sampai saat ini.

Sebelum memasuki area pabrik juga kami ikut mematuhi tata tertib yang diwajibkan, seperti memakai helm di beberapa lokasi, mengikuti jalur yang disarankan untuk berjalan, tidak mengambil foto di lokasi tertentu atau menggunakan smartphone atau handphone ketika berjalan di area pabrik.


Berawal dari sebuah mimpi, untuk mengatapi seluruh Nusantara…
Diawali dari mimpi untuk mengganti atap seng gelombang yang mudah berkarat pada tahun 1994. Tatalogam Lestari yang memiliki Paten genteng metal dengan Nomor ID0-000-116-S dan Paten untuk atap sirap Nomor 000332-S. Diakui oleh konsumen dan industri di Indonesia dengan mendapatkan ISO9001-2015, sertifikasi untuk Quality Management System sejak tahun 2003.


Tatalogam Lestari merupakan perusahaan genteng metal dan baja ringan terbesar di Indonesia, hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan oleh lembaga independen ReBi (Rekor Bisnis Indonesia).


Tahun 2016, Tatalogam Lestari meraih penghargaan OCI (Outstanding Corporate Innovator) dari badan independen di Amerika Serikat yaitu PDMA (Product Development Management Association) atas inovasinya dalam menyediakan produk-produk inovasi yang ramah lingkungan.

Keunggulan Produk
Seluruh produk dari PT TATALOGAM LESTARIyang jug disebut SIMANTAP selalu menggunakan bahan baku terbaik dikelasnya sehingga terjamin. Keunngulannya antara lain :

  • Tahan terhadap beban dan benturan
  •   Tahan karat, tahan pecah
  • Tahan dari serangan lumut maupun jamur
  • Tahan terhadap perubahan warna dalam berbagai kondisi cuaca
  •   Memberikan Nilai Tambah lebih tinggi (hemat konstruksi dan biaya pemeliharaan)
  •   Untuk vrian Stone dapat mereduksi udara pana dan suara gangguan hujan karena mnggunakan lapisan batu alami
  •  Praktis dan fleksibel, mudah dalam pemasangan dan dapat dipasang mengikuti segalan kontur atap 
  •  Ringan dan indah, banyak pilihan model, bentuk warna menarik
  • Proses produksi dengan mesin modern, sehingga menghasilkan prouk yang memiliki tingkat akurasi yang tinggi
  • Dengan 4000 outlet di seuruh Indonesia, produk SIMANTAP mudah didapat kapan saja, dimana saja.


Selain  memiliki keunggulan produk juga peduli akan lingkungan juga pendidikan dengan membangun beberapa sekolah di Indonesia untuk baktinya terhadap Indonesia.




Produk






MULTI ROOF
MULTI ROOF HADIR DALAM MULTI STONE DAN MULTI COLOR Multi Roof dengan bahan dasar Colorbond.
Sistem pengecatan dengan teknologi termutakhir sehingga anda tidak perlu kuatir terjadi perubahan warna maupun pengelupasan dalam jangka waktu puluhan tahun.
Adalah baja berlapis Zinc dan Aluminium, serta bahan-bahan lainnya yang memastikan daya tahannya terhadap karat serta perubahan suhu cuaca yang ekstrim.
Bahan lapisan dan struktur reng yang menyangga genteng metal ini juga melindungi anda dari suhu dan gangguan berisik suara hujan. Lekuk liku profilnya yang dinamis serta pilihan warnanya yang elegan melengkapi definisi anda mengenai keindahan dan kualias suatu mahkota bagi bangunan anda.
Dengan ketebalan 0,40 mm TCT (Total coating thickness) dengan bahan baku Zincalume Clean Colorbond dari PT. BlueScope Steel Indonesia.

SAKURA ROOF
Adalah baja berlapis Zinc dan Aluminium, serta bahan-bahan lainnya yang memastikan daya tahannya terhadap karat serta perubahan suhu cuaca yang ekstrim.
Sistem pengecatan dengan teknologi termutakhir sehingga anda tidak perlu kuatir terjadi perubahan warna maupun pengelupasan dalam jangka waktu puluhan tahun.
Bahan lapisan dan struktur reng yang menyangga genteng metal ini juga melindungi anda dari suhu dan gangguan berisik suara hujan. Lekuk liku profilnya yang dinamis serta pilihan warnanya yang elegan melengkapi definisi anda mengenai keindahan dan kualias suatu mahkota bagi bangunan anda. Dengan ketebalan 0,40 mm TCT (Total coating thickness) dengan bahan baku Zincalume Clean Colorbond dari PT. BlueScope Steel Indonesia

SURYA ROOF
SURYA ROOF HADIR DALAM SURYA STONE dan SURYA COLOR Pilihan Konstruksi Surya Roof dengan bahan metal Pelangi yang ringan namun kuat dan tidak membebani konstruksi.
Praktis Mudah dalam pemasangan. Lebih cepat daripada pemasangan genteng lain Efisien Bentangan lebih lebar sehingga penggunaan dan pemakaian lebih efisien.
Harga Terjangkau Surya Roof lebih berkualitas dibandingkan merek lain dengan harga yang lebih efisien Anti Karat Terbuat dari bahan pilihan dan lapisan pelindung yang mencegah karat Anti Bocor Bahan dan konstruksi pemasangan menutup kemungkinan adanya kebocoran, bahkan rembesan air sedikitpun Warna Tidak Pudar Teknologi pengecatan dan pelapisan cat yang modern menjaga keindahan warna tetap awet Dengan ketebalan 0.30 mm TCT (Total coating thickness) dari bahan baku Zincalume Pelangi dari PT. Bluescope Steel Indonesia.

FANCY
Fancy adalah genteng metal minimalis yang bermotif kotak untuk menjawab trend kebutuhan rumah modern bergaya minimalis.
Fancy terbuat dari bahan Zincalume yang telah terbukti kualitasnya. Bobotnya ringan, tidak membebani konstruksi, kuat, anti karat dan anti bocor.
Tersedia dalam berbagai ketebalan dengan bermacam motif alami seperti BATUNA (Batu Alami) POLASCO (Polos Cemerlang)

SOKA
Terdiri dari bahan baku Seng dan Alumunium, SOKA menawarkan manfaat dari bahan baku  tersebut dengan menggunakan teknologi terkini dan terus mengutamakan peningkatan kinerja.

TASO
Hadir sebagai "Kaso" dan "Reng" dengan bahan dari 
Zincalum untuk menggantikan "Kaso" dan "Reng" yang
terbuat dari kayu.Ini adalah hasil yang luar biasa yang 
akan menyelamatkan hutan hujan dan masa depan kita.
TASO lebih baik dari pada KAYU Menggunakan 
Zincalume sebagai bahan dasarnya, TASO dibuat khusus
untuk memenuhi semua kebutuhan dengan berbagai
ukuran. 
 
TASO terkenal di Indonesia karena KUAT, Cahaya, TERMITE, LONG-LASTING 
dan memiliki semua manfaat dibandingkan dengan KAYU biasa.

PRAKTIS
PRAKTIS – KOLOM METAL hadir sebagai alternatif Kolom Praktis dan solusi bagi proses pembangunan yang memerlukan kecepatan.
Berfungsi sebagai pengikat material dinding menjadi stabil, PRAKTIS – KOLOM METAL diciptakan untuk membentuk kolom praktis yang tidak memerlukan perakitan besi beton, bekisting maupun pengecoran.
Tersedia dalam profil berbentuk kanal U dan bisa dirangkai menjadi beberapa kombinasi sesuai posisi dan kegunaan kolom.
Ukuran PRAKTIS – KOLOM METAL disesuaikan dengan material pengisi bata dinding standar dipasaran sehingga memudahkan anda untuk menghasilkan bangunan berkualitas dengan waktu singkat yang tentunya dapat menghemat biaya bahan dan tukang.

PURLIN
PURLIN hadir sebagai solusi bagi mereka yang telah 
menunggu dilapisi seng galvanis yang KUAT dan setara 
dengan mengganti CNP tradisional.Bahan dasar yang 
memproduksi GALVANIS ini adalah G450 dan Z18 / Z22
yang mengandung uap 97% dan aluminium 1%. PURLIN
sangat dianjurkan
untuk Gording dan juga Girts.



keseluruhan dan berpindah-pindah pabrik mamih sangat tertari sekali pada kualitass dari produk yang dihasilkan dan ada satu hal yang paling membut kami tercengan dan jujur mamih juga baru tahu mengenia rumah yang dibangun dalam waktu singt, harga terjangkau juga indah, yaitu Rumah Domus. Wah ini merupakan solusi rumah dengan harga yang terjangkau apalagi waktu pengerjaannya sangat cepat dan produk bahan bangunannya berkualitas.

Rumah Domus
DOMUS adalah Rumah Permanen yang dibangun dengan sistem yang dikembangkan oleh PT. Tatalogam Lestari yang memungkinkan anda membangun rumah dengan CEPAT.
Kuncinya terletak pada PERENCANAAN yang matang, MATERIAL yang tepat serta TEKNIK pengerjaan yang benar, efektif dan efisien.
Keunggulannya seperti : Kuat, Cepat, Hemat dan Indah membuat DOMUS layak menjadi pilihan bagi anda yang memerlukan rumah baik diperkotaan, didaerah urban, perkebunan, pertambangan maupun daerah bencana.


PT Tatalogam Lestari kembali mengembangkan Rumah Instan bertingkat dengan bahan yang baik seperti PURLIN, Rangka Atap TASO dan Genteng Metal SAKURA MX LEOPARD. Inilah bentuk Keseriusan Produk SiMantap menyajikan Konsep Rumah yang Kuat, Cepat, Indah dan Ringan dengan bahan yang Berkualitas.

Sebelum memulai membangun DOMUS 2 maka terlebih dahulu harus mempersiapkan Pondasi serta Sloof sebagai bagian paling bawah dan berhubungan langsung dengan tanah.

Pondasi berfungsi untuk memikul beban bangunan yang berada diatasnya. Untuk menghasilkan bangunan kokoh, pondasi juga harus direncanakan dan dikerjakan dengan sangat hati – hati. Pondasi juga harus diperhitungkan sedemikian rupa baik dari segi dimensi maupun secara analitis mekanis. Penting untuk diperhitungkan bahwa setiap pondasi ditentukan oleh jenis, kekuatan dan daya dukung tanah tempat berdirinya. Untuk mendesain pondasi harus mempertimbangkan penurunan dan daya dukung tanah. Seperti ketika berbicara penurunan yang perlu diperhitungkan adalah penurunan total ( keseluruhan bagian pondasi turun bersama – sama ) dan penurunan diferensial ( sebagian pondasi saja yang turun / miring ).

Bisa membuat rumah Kuat, Cepat, dan Indah mulai dari tipe 21, 36, 45 sampai rumah tingkat 2 dan kesemuanya dilakukan oleh tenaga terlatih juga professional. Bisa juga bila tertarik, duh yang pasti mamih tertarik untuk mengunjungi via aplikasi simantap.







Untuk produknya sudah tersebar ya diseluruh Indonesia, mulai dari Medan sampai Papua, juga hadir di Batam, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Pulau Jawa. Atau bisa Tanya-tanya dengan Kak Kiki 081514186383 untuk lebih jelasnya.



Tanya-tanya saya juga gakpapa koq apalagi kasih modal mamih buat bangun rumah domus di Depok hahahaha (ngarep yah). Mamih juga diajak langsung untuk mnegunjungi rumah contoh Domus di wilayah Cikarang dan mamih berdoa semoga bisa memiliki rumah dengan segera saaat menginjakkan kaki dirumah tersebut, Untuk Afirmasi mamih dan kak kiki juga berfoto didepan Rumah Domus, saling mendoakan untuk segera memiliki rumah domus sendiri. AAAmiinnn.


Foto : dok. pribadi

11 komentar:

  1. aku Di rumah pondasi Pakai Baja asap ringan. rumah Cepat Di buat, gak perlu lagi ke injak play Lagi saat membuat bangunan

    BalasHapus
  2. hemat Cepat Di buat, gak usah takut ke injak paku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Faktor keamanan memang penting

      Hapus
  3. Saya atap rumahnya masih seng biasa mbak. Soalnya masih bingung mau menggunakan jenis atap yang seperti apa agar awet. Semoga bisa memiliki rumah domus pribadi :). Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaminn.. sama mba aku juga mau hehe..

      Hapus
  4. Rumah kakak juga pake baja ringan, (aku belom punya rumah soalnya LOL). Katanya emang kuat lalu juga developer sekarang pada pake ini kayanya ya Mba

    BalasHapus
  5. Infonya lengkap banget Mbk, bagus ya bisa ke lokasi langsung, aku pas buat rumah malah gak paham bahan2nya

    BalasHapus
  6. wah kuda-kuda, tiangnya dari besi semua, harganya pasti tidak murah hehe

    BalasHapus
  7. wiii hits ngetss.. mau juga dong punya rumah macam gt kakak...

    BalasHapus
  8. Suamiku nih kalau bangun rumah harus pakai material yang berkualitas, supaya gak mempan diterjang angin. Ini material bangunan yang bagus ya.

    BalasHapus
  9. oke bgt dan diperhatikan ya material bangunannya

    BalasHapus