Senin, 17 April 2017

Menjaga Lingkungan dengan Menggunakan Mesin Cuci dan Lemari Es LG Inverter



Ketika banyak hembusan menyuarakan cinta akan alam dan peduli dengan lingkungan hendaknya mamih mencoba untuk ikut membantu andil dalam suatu hal kecil yang bisa dimulai dari rumah. Dengan hidup secara hemat energi akan memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan bumi dan lingkungan apalagi usia bumi juga sudah tidak muda lagi dan tentu saja perlu dijaga senantiasa demi kehidupan mendatang anak cucu.

Sedihnya Indonesia bukan negara pengendap fosil dan bukan juga yang kaya akan minyak bumi, disadari sedini mungkin dan terus memberikan pengetahuan minimal kepada anggota keluarga untuk turut serta berperan aktif dalam partisipasi menjaga lingkungan mulai dari rumah.

Karena mamih yang memegang kendali urusan rumah tangga dan beberes, tanpa adanya asisten rumah tangga sangat terbantu sekali dengan berbagai teknologi yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan dalam menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, misalnya saja mencuci, mensetrika, juga memasak.

Dalam hal ini mamih memilih produk yang ga asal cap cip cup atau desain luarnya saja yang mentereng, tetapi memikirkan juga bagaimana penggunaan kedepannya, apakah hemat, tahan lama, serta benar-benar membantu pekerjaan.

Beruntung bisa mendapatkan dan mengetahui mengenai teknologi Inverter yang merupakan teknologi terbaru yang ramah lingkungan. Bahasa awamnya teknologi Inverter mampu memberikan arus bolak balik sehingga lebih hemat dalam waktu penggunaanya.

Nah langsung saja saat ada mesin cuci dan lemari es keluaran LG dengan teknologi inverter ini, mamih langsung mengganti perangkat dirumah dengan LG. Memang kebetulan mesin cuci dirumah sudah hampir 19 tahun dan kulkas 7 tahun baru diganti. Awet yang notabene peralatan dirumah baru diganti selama itu dan kebetulan langsung ada teknologi inverter dari LG yang mamih percaya memberikan kemudahan dan tahan lama juga. Lanjutlah beli dan sudah terpampang manja dirumah.

Untuk harga memang setara dengan ketahanan juga kualitas apalagi bisa menghemat listrik dan air saat pemakaian. Pilihan produk dengan mengunakan teknologi inverter ini banyak sekali, jadi bisa dikondisikan dengan kebutuhan dan juga kantong mamih, dan pas banget dengan investasi diawal tapi kita bisa menghemat dalam waktu yang lebih lama jika memakai produk berkualitas dari LG dengan Teknologi Inverter.



Mesin Cuci Front Loading


Mesin Cuci LG Inverter yg nangkring dirumah


LG mesin cuci dengan bukaan depan dilengkapi dengan 6 motion dari Inverter Direct Drive motor mampu menghemat penggunaan listrik dirumah.
Nah untuk spesifikasi jelasnya seperti ini :

Brand: LG
Kecepatan Putar Maksimal (RPM) : 1200
Model : Wahanasuperstore-LAZ-WDM1480AD6
Konsumsi Daya (W) : 400
Ukuran (L x W x H cm) : 60 x 55 x 85 cm
Warranty policy (optional) : Garansi Resmi LG 1 Tahun
Berat (kg) : 60
Kecepatan Putaran (rpm) : 1400
Top Type : Front Load
Type of Washing Machine : Front Loader
Kapasitas Cuci (kg) : 8.0
Washing features : Large Capacity
Washing modes : Hemat Daya

MORE MOTION, BETTER CARE 6 Motion DD Teknologi pencucian 6 Motion memastikan pencucian yang optimal bagi tiap tipe kain dan memiliki performa mencuci yang tangguh dengan sedikit kusut dan kerusakan. Inverter Direct Drive™ Yang terdepan dalam pencucian lebih bersih tanpa suara Motor penggerak langsung yang ada di dalam mesin cuci kami memiliki ketangguhan sekaligus tidak bising.

LG menjamin bahwa Anda tidak akan kecewa. Bahkan LG memberikan garansi 10 tahun untuk motor penggerak dan suku cadangnya sebagai bagian dari standar layanan penjualan kami. Inverter Control Sistem Inverter Control menghasilkan sedikit fluktuasi kecepatan dan memakai listrik yang cukup dalam setiap langkah. Ini tidak hanya menghemat biaya air dan listrik Anda, tetapi juga memastikan performa pencucian yang optimal. Tub Clean Untuk mencuci bagian dalam mesin cuci.

Melenyapkan bau yang terdapat dalam mesin cuci, mencegah tumbuhnya jamur, dan melindungi kulit sensitif. Mencuci bagian dalam mesin cuci pada ketinggian air maksimal.
Nah ketika saya memakainya nih, saat tiba dirumah langsung menghubungi hotline dan mendowloand aplikasi, karena melalui aplikasi mamih jadi mudah untuk mendeteksi bagaimana mesin cuci nini beerja dan bisa dengan smartphone di kendalikan. Tidak lama menghubungi tim dari LG langsung bergegas untuk memassang dan merakit mesin cuci serta memberitahu bagaimana cara mengunakannya, 

selengkapnya memang memiliki buku panduan. Selain itu memberikan tips untuk merawat, seperti membersihkan tempat sabun, mencuci saat cucian terkumpul, dan bijak menggunakan sabun untuk mencuci, kelebihan lainnya tentu saja ada Childlock dan memang terbukti kalau Babam kepengenan tahu aja, dia juga sudah masuk kedalam mesin cuci, ekh tapi kardus tempatnya doank buat main rumah-rumaha sama robotan, serta terpana saat melihat itu mesin cuci berputar, biasanya mamih juga minta tolong Babam untuk memasukan baju kedalam mesin cuci. Selebihnya lebih baik jauhkan dari jangkauan anak-anak, walaupun sudah menggunakan perangkat yang aman.

Memang terasa lebih hemat listrik dan air, karena pada jam-jam sibuk air dirumah agak kecil keluarnya tapi tetep bisa mencuci dengan menggunakan Mesin Cuci LG selain itu, ya bisa disambi juga, selagi mesin cuci berputar mamih bisa mengajak main Babam atau memandikan Babam, sekitar 40 sampai 1 jam baju kering siap dilipat. Betul sekali hanya dilipat untuk baju dengan bahan yang tidak mudah lecek dan siap dipakai karena kering ring, tetapi ada baju atau celana yang berat haru s dijemur dan disetrika. Tentu saja mengurangi baju yang di setrika apalagi kalau udah denger setrika bawaannya itu mau bobo aja haha.

Nah secara berkala juga petugas akan datang untuk perawatan karena garansi juga lama buanget. Secara mengejutkan sebulan setelahnya mamih mendapatkan reward voucher belanja karena saat itu sedan promo dan mamih bisa menikmati belanja keperluan lainnya. Sangat banyak pilihan produknya dan memiah secara kebutuhan stndar dirumah dirasa cocok menggunakan tipe ini, nah kalau kamu mau yang tipe apa???? Yang bikin kepengen sih dengan bukaan atas dan depan wah mesin cuci impian banget itu.

Untuk lebih lengkap dan tempat pembeliannya di sini



Lemari ES LG Inverter







Brand: LG
Capacity : 333
Tipe Lemari Es : Freezer on top
Door style/Number of doors : 2
Model : LG Kulkas Inverter GN-B372SLCL - 169cm - Silver
Fungsi Tanpa-Beku : Yes
Ukuran (L x W x H cm) : 60 x 69,5 x 169
Warranty policy (optional) : Garansi Resmi LG Indonesia 10 Tahun Kompresor, 1 Tahun Service & Spareparts
Berat (kg) : 35

Keunggulan :
  • Big Size Veggie Box
  • Pull-out tray
  • LED Lighting
  • Moits Balance Crsper
  • Multi Air Flow


Dengan memakai lemari es LG Invrter tentunya saya sangat terbantu dalam menyimpan serta menyiapkan bahan makanan, dengan freezer dingin tanpa bunga es memberikan kebersihan bagi bahan dan es batu yang disimpan. Selain itu kedinginan suhu dapat diatur dan merata keseluruh ruang di dalam lemari es. Bisa menyimpan sayur lebih lama dan lebih banyak lagi, serta minuman akan lebih cepa dingin ketik dimasukan kedalam kulkass. Saya juga sering membuat kaldu dan menyimpan bahan makanan sebelum dimasak membuat waktu lebih efisien.

tentu saja pemilihan lemari es ini juga disesuaikan dengan kebutuhan, jumlah anggota keluarga juga luas rumah yang kami tempati. 


Untuk Lebih lengkap produk dan lokasi pembeliannya di sini 


Lagi bingung mau milih mesin cuci


Minggu lalu saya juga diundang dan menghadiri langsung mencoba perangkat LG Inverter terbaru dan canggih. Bertempat di Hotel Shangrilla semua jajaran dirksi hadir menyambut LG Inverter Launch 2017.

Produk lemari es LG Dual door-in door dan mesin cuci Twin Wash yang menjadi keungggulan dan di idamkan banyak masyarakat. Dengan mampu menjawab kebutuhan masyarakat LG memberikan produk dengan kualitas terbaik juga tetap menjaga lingkungan< hemat energi dan tahan lama yang menjadi prioritas menciptakan produk handal.

Bersama teman-teman Blogger yang peduli lingkungan


PT. LG Electronics Indonesia menghadirkan koleksi terbaru perangkat elektronik rumah tangganya yang siap melenggang di pasar Indonesia. Inovasi yang mengoptimalkan penggunaan teknologi Inverter mewarnai seluruh koleksinya yang tersebar mulai dari lemari es, mesin cuci, penyedot debu hingga perangkat pencuci piring elektronik.

Pemanfaatan teknologi Inverter sebenarnya bukan hal baru bagi LG. Bahkan produsen perangkat elektronik konsumer berbasis di Korea Selatan ini termasuk yang getol dalam mengembangkan dan mempromosikan teknologi ini pada penciptaan berbagai perangkat elektronik miliknya. Hal ini tak lepas dari keunggulan teknologi ini yang menawarkan konsumsi daya listrik lebih rendah pada perbandingan dengan perangkat elektronik konvensional sejenis.

Yang menjadikannya istimewa, inovasi pada teknologi inverter mampu menawarkan manfaat lebih dari sekedar hemat listrik. “Padunya inovasi LG dengan teknologi inverter di dalamnya membuat koleksi ini tak sekedar hemat listrik, namun pula menawarkan tingkat kenyamanan dan usia pakai lebih baik.

42 komentar:

  1. Iya tuh aku lagi bingung pilih meain cuci tipe mana, tapi aku mupeng kulkasnya yang bisa tok tok itu tuh hehehe

    BalasHapus
  2. Keren Mesin Cuci dan Lemari ES nya, pasti harganya juga wow

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wow dikantong untuk jangka waktu lama makk

      Hapus
  3. lengkap banget spek nya mamih..cocok nih, saya juga pakai kulkas LG, emang awet di tambah teknologi inverter pasti makin awet yaa..ntar ah di upgrade..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tòs kulkasnya.. tinggal lengkapi yang lain yah hahaha

      Hapus
  4. Teknologi yang canggih, tetap ramah lingkungan, itu keren

    BalasHapus
  5. Aku juga suka produk LG, di rumah mertua tv sm kulkas LG, Di rumahku dvd jg LG. Teknologi ramah lingkungan emang penting bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaj jd menghemat listrik juga yah seneng

      Hapus
  6. Kualitas kulkasnya bisa tahan berapa tahun ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru belum ada setahun, tapi garansinya lama loh 10 tahun lebih bisa dinilai sendiri kualitasnya

      Hapus
  7. Kalau ramah lingkungan banget berarti lingkungan bsa lebih terawat ya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh mba seengakknya gak ikutan merusak hehe

      Hapus
  8. Dari dulu paling mupeng kalo liat mesin cuci front load. Tapi blom kesampean untuk beli. Semoga ada rezekinya bisa beli mesin cuci baru yg twinwash. Aamiin. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ammin aamiin aaminn.. iyah mba mir memudahkan klo pas nyuci

      Hapus
  9. Wah saya malah jatuh hati sama kulkasnya, pas banget buat di kamar nih....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuyy tar buat mas kawin dit haha

      Hapus
  10. tiviku iya, merek Lg yang lain masih campuran

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mba klo teknologi inverter lebih hemat listrik semoga dilengkapi koleksi LGnya asikk

      Hapus
  11. Naksir banget mesin cucinya buat ngajarin si nawra nyuci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyahh mba setuju, jd anak bisa bantu juga kan haha

      Hapus
  12. Jadi ingat kulkas LG yg di rumah Medan, awet banget. LG memang oke

    BalasHapus
  13. memangs eharusnay ya makin acngguh teknolgi dan memang hrs ramah lingkungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah setuju inovasinya bermanfaat

      Hapus
  14. duh tagihan listrik jadi bersahabat yak kalau bisa ganti ke LG inverter.....keknya bagus banget nih agar bumi lebih baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayang bumi karena satu-satunya planetbyg bisa dihuni manusia sampai sekarang

      Hapus
  15. produk2 LG memang keren ya mbak....

    BalasHapus
  16. Duh mau juga minta dibeliin itu lemari es sama mesin cucinya, Mih. Stylish dan hemat energi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa buat background foto cantik mba hihi

      Hapus
  17. saya jg pakai mesin cuci hingga kulkas merk LG memang lebih hemat listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahh samaan sik asik bener kan hematnya fakta donk hahay

      Hapus
  18. Pengen banget punya mesin cuci LG makkkkk,,bener2 naksir beraatttt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah mak tunggu klo rejekinya nanti nyampe rumah hahaha

      Hapus
  19. Ih ada akuhhh, hehehe mamih kece tulisannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikh iyaah donk kan oke nih pas buat di poto..

      Hapus
  20. Aku lagi pengen mesin cucinya LG ini, mesin cuciku rusaaakk. Ngarep dapet doorprize *ehh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semiga disegerakan doa baiknya mba

      Hapus
  21. Gara-gara ikut acara ini, aku jadi tau teknologi inverter dan kaitannya dengan menjaga lingkungan. Trus sekarang aku jadi pengen punya LG. Semoga kesampaian.. :)

    BalasHapus