Kamis, 19 Januari 2017

Lebih Dekat Bersama Bryan Adams dalam Konser Get Up Tour di Jakarta

Sekeluarga nonton konser Bryan Adams, Jadi makin sayang dengan Ibu dan Kakak


20 Tahun suka 

Saat mendengar Ibu dan kakak sewaktu SD saya langsung jatuh cinta dengan lagu-lagunya. Walaupun belum banget paham bahasa inggris pada waktu itu akh saya jadi terus menerus mendengarkan kaset dari Bryan Adams. 



Suaranya yang serak dan seksi membuat lagu-lagu yang dibawakan menjadi penuh arti dan mendalam, diracik dengan musik yang romantis dan suara gitar rock yang khas menjadi paket karya yang dibawakan Bryan membuat saya makin kepincut. Memang saya ditularkan oleh Kakak dan orang tua yang suka mendengarkan lagu-lagu Bryan Adams. Everthing I Do menjadi lagu wajib yang ada di play list. Akhh belum ada sosok berkharisma yang lengkap seperti Bryan Adams, yang namanya udah jadi favorit mah makin susah pindah ke lain hati. Sampai kebetulan Papih pun bernama Adam walau memang beda hahahaha.

Konser Bryan Adams



Woro-woro konser Bryan Adams sudah menggema sekitar bulan oktober saya mulai mencari website yang menjual tiket dengan harga yang gak bikin meringis. Apalagi kami merencanakan nonton bareng-bareng. Dengan bermodal dana dan sponsor dari kakak akhirnya kami bisa mendapatkan tiket dan nonton bersama. 

Konser Get Up Tour memang sedang digulirkan sepanjang kawasan Asia. Mulai dari Hongkong, Indonesia, Manila, Malaysia, Singapura, Bangkok, juga Jepang. Senang sekali Indonesia bisa dihampiri dan di Jakarta yang memang gak jauh dari rumah saya. Saya pun terus melihat update dari IG Bryan Adams juga promotor dan sponsor yang mendukung konser Bryan Adams.

Setelah mengetahui akan ada Meet & Greet saya mau donk ikut kompetisinya agar Dreams Come True bisa bersua secara dekat juga langsung dengan Bryan Adams. Syarat utama untuk ikut yaitu memiliki tiket. Tiket tentu saya udah punya dan memang niat untuk ikutan. Beberapa kali saya terhempas dan kalah, kecewa dan sangat kecewa. Tetapi beruntung detik detik akhir dari Universal Music Indonesia mengadakan kompetisi juga dan jeng jeng saya terpilih menjadi pemenang. Akhhhhhh Alhamdulillah senang banget seakan akan mau melayang terbang dengan deg-degan karena mendadak mendapatkan sebuah kabar baik baik buuaangettt.

Setelah sholat ashar saya berangkat dan nanti Ibu juga Kakak akan menyusul. Sampai di Ritz Carlton ternyata gate belum dibuka tapi antriannya sudah melingkar lingkar dan buanyakk orang. Beberapa kali saya melihat musisi Indonesia yang juga menyaksikan seperti Anji berserta istri, Marcel, Virzha, Rian juga Badai. Memang Bryan Adam memiliki sebuah magnet yang panjang hingga penggemarnya pun tak surut sampai di usia tua.

Meet & Greet


Tiba saatnya pertemuan saya dengan Bryan Adams. Sekitar ada 8 orang beruntung untuk bertemu dan foto langsung. Sayang kami tidak diperkenankan membawa kamera ata selfie dengan smartphone. Tetapi baiknya kita langsung di foto oleh Fotografer dari Live Indonesia. Saya mengantri dan saat giliran untuk maju saya langsung memperkenalkan diri. “ hi my name is Mira, welcome to Indonesia, hope you enjoy”, nah itu kata yang daya ucapkan dibalas donk oleh Bryan Adams. “Hi Beautiful lady, great to see you” akhh langsung melayang rasanya. Lalu lalu lalu.. Mamih gak sadar masih gemetar ketika keluar dari luar ruangan, sesama teman yang ikut ketemu juga jadi sorak soraii dan wuahh seneng buaaangeeettt. Karena musisi idola langsung berhadapan di depan mata. Sosoknya yang sudah mulai menua masih gagah dan badannya pun tegap. Saat menuju tempat duduk penonton masi agak gemetar tangan dan saya siap menunggu hasil foto dari om fotografer. 

Konseer mulai sekitar pukul 8.20 menit malam hari jadi kami menyemoatkan untuk sholat dan ke toilet yang disediakan begitu rapi juga nyaman. Suasana didalam konser oun adem. Prangg prangg prangg lammpuu menyala, Bryan Adams keluar dengan memboyong gitarnya dan akhhhhhh langsung membuat penonton bersorakkk. Memang usia para penonton rata-rata diatas 25 tahun. Ibu saya pun ikut menikmati sajian lagu selama kinser berlangsung. Dimulai dari lagu baru yang ada di lagu Get Up. Lagu-lagu hita juga tentu saja dibawakan yang membuat semua oenonton semakin puas dengan 20 lagu non stop dibbawakan. Betapa prima dan fit Bryan Adams di usia 57 tahu yang mengaku Vegetarian dan minum teh dipagi hari. Lagu favorit saya hmm apa yahh??? Akhh semua, mulai dari summer 69, heaven, when your gone, dont ever try dan akhhh buanyakkk banget. 

Penonton jarang yang duduk manis di kursi yang yersedia karena semua maju dan berdiri, berdansa juga melompat ikut menyanyi. Persembahan dari maestro rock asal Kanada merubah Ballroom menjadi riuh gembira dan menggebrak tiap dentuman drum.

Selama kurang lebih 2jam karya Bryan Adams membuat semua penonton tersihir dan tentu saja happy  Karya yang begitu dalam dengan lirik yang penuh warna juga membuat inspirasi yang menawan. Pribadi dermawan ditunjukan dengan kharisma dan mendirikan yayasan amal Bryan Adams Foundation. Memeenangkan Grammy ditahun 1992 juga sempat berduet bersama penyanyi dunia seperti Mel C dan Nelly Furtado. Lagu All For Love mengakhiri konser hari ini. Mungkin ini akan menjadi konser yang memberikan pengalaman musik yang baru dan sangat saya senang bisa ikut Meet & Greet dari Universal Music Indonesia. Saya beserta keluarga sangat bahagia bisa tersenyum dan saling mendukung satu sama lain. Semoga kebersamaan keluarga menjadi berkah dan selalu bisa menguatkan.



Sampai jumpa di konser selanjutnya











32 komentar:

  1. waaaa bryan adams, jadi inget masa2 muda dulu, hihihi..

    BalasHapus
  2. Klepek klepek nih kalau dengar konser Bryan Adam secara langsung, Mamah Babam:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pun klepek klepek mba hahahahha

      Hapus
  3. pesona Bryan Adams ternyata belum luntur, ya. Lagunya memang enak didengar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iyah mba, aku udh jatuh cinta hahaha

      Hapus
  4. Aih, senaaang!!
    Aku juga senang sama Bryan Adams lagu2nya bikin melting

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. Aura happyny terpancar mih hehe. Ternyata darah seniny mamih nurun dari embahny babam yak :)

    BalasHapus
  6. Huaaa kereeen pasti senang banget ketemu idolanya...

    BalasHapus
  7. Aaah atuh laaah Mami Babam pasti hepiii bangeeet...
    Kebayang serunya.
    Btw asiik ya tempat sholat juga disiapin

    BalasHapus
    Balasan
    1. fasilitasnya okeee mba.. kecee akhh senanggg

      Hapus
  8. Bikin baper lihat foto2na.. lagu lawas yg asik banget didengerin sampai skr. Looking to my eyes...

    BalasHapus
  9. wahhh kapan ya saya di peluk oleh bryan adams, mungkin bisanya mimpi ya.... hehe

    BalasHapus
  10. Ahhh saya tuh kehabisa tiketnya, lucky you mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyahh mba senang bangett ngett ngett..

      Hapus
  11. Waaa senengnyaaaa apalagi meet langsung yaaa hihiii.. Ibu jg suka bryan adam yaa.
    Kayaknya memang nyaman ya tempatnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh mba sekeluarga, nyaman pake banget

      Hapus
  12. Bryan Adam dah ber umur masih aja aku suka 😍😍 suka lagu2nya .. aww lucky banget Mir bisa jumpa Dan foto bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. masihh fit kemarin full 20an lagu mba kerennn

      Hapus
  13. Aku lupa lagi Bryan Adam yang mana, tapi seneng liat Mamih bahagia banget 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahun 90an top banget, sekarang lagu-lagunya masih suka dinyanyiin klo konser slow rock di kape kape haha

      Hapus
  14. bang Bryan Adam awet tua ya.. makin tua makin ganteng

    BalasHapus
    Balasan
    1. makin tua makin oye ini mahh hahaha

      Hapus
  15. Bryan Adams aghh..lucky you mba Mira..

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucky mba idola dari dulu soalnya

      Hapus
  16. Waah mbaa seru banget bisa dateng ke konsernya Bryan Adams, aku mesti nabung nih biar kalo kesini lagu aku bisa liaaat juga huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahh, klo idola aku emang bela-belain hehehe

      Hapus
  17. Wahhh, Serunya "Hi beatiful lady" wkwkkw pasti suaranya ngebas dan gedhe banget ya mbak. Sayangnya suasana konser ga boleh moto2 ya. Kalau boleh bisa ngebayangin dong serunya

    BalasHapus