Kamis, 19 Januari 2017

Bakmi Mewah Tabur Teriyaki Makin Asik

Bakmi Mewah Tabur Teriyaki




Udah mulai memasuki weekend nih tapi keluarga kami tidak merencanakan untuk berpergian keluar rumah. Karena memang cuaca sedang ramah dan menurunkan hujan. Jadi yah lebih asik berkumpul di rumah makan bersama atau memainkan lego atau bongkar pasang.

Kebetulan Papih meminta request untuk makan mie yang beda. Bhakk saya bingung mie apaan itu, biasa juga makan mie selera yang biasa. Akhirnya saya menuju minimarket yang hanya berjarak 30m dari rumah. Sampai mini market dan dikawasan mie instan banyak sekali berjajar mie terbaru mulai yang di adaptasi dari Korea sampai Jepang. Banyak juga yang menyajikan dengan rasa pedas yang menggugah selera. Mata saya malah tertuju dengan jemasan yang menarik, kemasan yang tidak biasa berventuk kotak berwarna hitam, dan bertuliskan Bakmi Mewah. 

Bakmi Mewah juga menyajikan dengan daging ayam asli. Wah kayanya liat kemasannya sudah menarik dan yang membuat beda memang tidak memakai kuah. Saya membayangkannya mungki rasanya seperti bakmi yang memang di perjual belikan dengan gerobak. Wah menarik ni kalau memang rasanya tidak seperti mie instan biasa.


Akhirnya saya membeli 2 kotak dan menunjukkan pada Papih sesampainya dirumah. Lanjut Papih ternyata juga ingin mencoba Bakmi Mewah, akhirnya Papih meraciknya dengan bahan-bahan yang ada dirumah. Saya juga tidak tahu nih mau dibikin apa Bakmi Mewah yang kami beli.

Bahan-bahan tambahannya :
1. Daging sapi iris tipis
2. Kecap asin dan kecap manis
3. Bawang putih cincang halus
4. Bawang bombay di iris melingkar
5. Cabe merah di iris-iris melintang.

Jadi sambil merebus Bakmi Mewah, Papih mulai meracik bahan tambahannya dan memasaknya di kompor sebelahnya. Lalu saya tanya itu apa namanya?? . Papih menjawab , " yah coba aja Bakmi Mewah kita taburkan daging yang rasanya teriyaki". Ohh jafi nanti setelah Bakmi Mewah matang bersama teriyaki lanjut di hias dengan menuang Bakmi Mewah dan bumbu minyak dan saus, lalu diatasnya ditambahkan dagung ayam asli yang memang sudah disediakan. Ternyata memang daging ayaman benar keasliannya.



Lalu tambahkan teriyaki yang sudah dimasak oleh Papih diatasnya. Wah kayanya rasanya makin mantap. Serta jangan lupa berdoa dulu sesudah makan kebetulan Babam juga lagi main dengan mainan barunya dan tidak terlalu merepotkan kami berkreasi. Baunya sudah terasa dan kami akan menyantapnya selagi hangat. Babam ternyata penasaran dan ingin mencoba Bakmi Mewah Tabur Teriyaki yang Papih buat. Papih menyuapinya sedikit dan Babam bilang "hmm yummy". 

Saat saya mencoba Bakmi Mewah mungkin memang ini yang pertama dan sudah kami tambahankan teriyaki. Nikmat rasa Bakmi Mewah dan lebih kenyal tidak mudah remuk dan putus. Tetapi memang tidak ada bumbu serbuk seperti di mie instan lainnya.  Memang rasa bumbunya tidak kuat dan rasa sudah ada dalam mienya walauoun tidak terlalu berbumbu. Bagi yang sudah terbiasa rasa terlaku gurih atau kuat dan asin mungkin Bakmi Mewah terasa tidak ada rasanya. Tapi bagi saya rasanya cukup mewakili rindu Bakmi jikalau males keluar untuk beli. Rasanya cukup terasa apalagi jika bisa dikreasikan dengan bahan lain sehingga lebih kreatif lagi.

Memang Bakmi Mewah Teriyaki buatan Papih cukup enak dan terasa hangat dimakan bersama sambil menikmati weekend dirumah dan santai.  Berikutnya kami akan kreasi apa lagi yah ???



9 komentar:

  1. Kunjungan perdana mbak,salam kenal.
    mampir ya di blogq :)

    BalasHapus
  2. Wahh bol3h nih klo lagi iseng bikin kaya gini hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. masak ya mak tar ku yg makan hahaha

      Hapus
  3. Gw sering dapat gratisan bakmi mewah dari carrefour kota kasablanca hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti siap jadi koki yah hahaha

      Hapus