Selasa, 20 Desember 2016

Ancol Meresmikan Wahana Baru Dolphin Bay, Jelly Fish dan Spider Crab Menyambut Libur Akhir Tahun



Ancol Meresmikan Wahana Baru Dolphin Bay, Jelly Fish dan Spider Crab Menyambut Libur Akhir Tahun

Menjelang akhir bulan Desember tentu saja yang saya incar adalah tanda pada  tanggal di kalender, sudah pesan  juga pada Papih untuk mendapatkan jatah libur dan menikmati berbagai sajian hiburan akhir tahun. Untuk libur akhir tahun kali ini sepertinya kami  tidak akan berpergian keluar kota karena baru saja pergi ke kampung halaman selama beberapa kali berturut-turut. Saya mulai mencari kemana nih destinasi yang seru untuk bisa menikmati waktu indah bersama keluarga. Beruntung saya di undang untuk menghadiri peresmian wahana baru yang akan hadir di Ancol menyambut libur akhir tahun. Wah pasti menarik sekali, dan keluarga kami memang senang sekali berkunjung ke Ancol. Disana banyak wahana yang asik mulai dari outbond, bermain dipantai, penginapan dan restoran yang unik serta khas serta wahana yang seakan tidak ada habis berkreasi untuk menemani keluarga.



Saya dan keluarga sudah sering untuk bermain di Pantai, mengikuti perlombaan disana, mengunjungi museum yang unik di Ancol Mall, menguji adrenalin di Dufan, dan wisata edukasi di Ocean Dream dan Seaworld masih ditambah mengisi waktu luang dengan  berenang dan mencoba Dragon Slide di Atlantis. Untuk penginapan saya dan keluarga juga pernah menginap di Putri Duyung Ancol dengan berbagai fasilitas yang menarik dan pemandangan pantai nan aduhai. Mau liburan cukup pergi ke Ancol sudah bisa mendapatkan berbagai sarana rekreasi dan edukasi yang menyenangkan.



Peresmian Dolphin Bay


Kali ini saya langsung menuju area Oceaan Dream karena akan ada wahana baru dan saya sudah tidak sabar untuk mengetahuinya. Sebagai kawasan terpadu yang terus berkomitmen dan menyajikan beragam inovasi yang sarat akan nilai edukasi, Ancol Taman Impian akan memberikan sensasi baru kepad pengunjung salah satunya Dolphin Bay yang dibuka untuk mengenal lebih dekat lumba-lumba yang merupakan hewan mamalia laut pintar dan bersahabat. Dolphin Bay dibangun berupa kolam dengan ukuran 500m2 dan berdiameter 10-20 m, nantinya pengunjung akan semakin seru dan dekat mengenal lumba-lumba hewan yang baik hati. Kehadiran lumba-lumba juga bisa sebagai sarana untuk terapi anak-anak berkebutuhan khusus yang bisa langsung mendaftarkan ke pihak terkait untuk mendapatkan manfaat dari terapi lumba-lumba.


Selfie di Gerbang Dolphin Bay


Sebagi salah satu lembaga konservsi yang telah diakui oleh Kementerian Lingkungan Hiudp & kehutanan, Ocean dream Samudra juga berhasil mengembangbiakan mamalia laut ini secara rutin dan sudah ada loh lumba-lumba asli Ancol. Dolphin Bay akan dibuka untuk umum pada tanggal 19 Desember 2016 dan sterusnya pukul 10.00 – 17.00 wib. Setelah pengguntingan pita dan diterbangkannya balon berwarna biru juga merah muda menandakan Dolphin Bay  resmi dibuka dan siap memberikan rekreasi dan edukasi bagi pengunjung. Bertambah lagi sejumlah pertunjukan yang hadir di Ocean Dream Samudra Ancol, selai beberapa waku lalu juga hadir taman kupu-kupu yang cantik, atraksi seru dan berani dari Scorpions Pirates, pertunjukan Underwater dengn cerita yang sealu kreatif, lucunya aneka satwa di isi denga hewan menggemaskan, juga ada singa dan anjing laut yang berkawan baik, tidak lupa yang selalu ditunggu ada atraksi lumba-lumba yang cerdas dan pasti menghibur, bila ingin meraskan sensasi menonton film yang berbeda hadir pula loh studio 4D yang mengajak pengunnjung seperti merasakan langsung suasana dan hawa dalam film tersebut.

Keseruan yang akan dihadirkan pula anak-anak bisa belajar melukis diatas kaos selama liburan ini di Ocean Dream Ancol, yang akan menghadirkan kegiatan menarik bagi putra-putri tercinta, yang hobi membacakan disediakan pula perpustakaan yang ada di dalam atau pun di luar ruangan. Anak-anak bisa belajar melalui buku juga langsung berinteraksi bersama hewan kesayangannya. Bila masih ingin berekplorasi lagi kita bisa nih mengunjungi Seaworld yang terletak berdekatan dengan Ocean dream Samudra Ancol, hanya tinggal berjalan beberapa langkah pengunjung akan diajak menyaksikan ikan-ikan istinewa dalam sebuah aquarium raksasa juga beberapa aquarium besar lainnya. Di Seaworld Ancol tentu saja aka nada wahana baru yang akan dihadirkan, ada wahana aquarium biota baru Jelly Fish(ubur-ubur), Giant Spider Crab (kepitig laba-laba raksasa) & Pinecone Fish (ikan nanas). Setelah saya masuk ke dalam Seaworld Ancol lokasi aquarium baru ini berada di  ruang bersebelahan dengan teater mini. Ruangan yang mengelilingi aquarium dibuat warna nylon terang dan akan semakin cantic warna-warninya terlihat gemilau. Penampilan Jelly Fish akan semakin menarik karena bentuknya yang transparent akan mengikuti warna-warni lampu aquarium. Pengunjung kan diajak untuk berkenalan dengan 2 jenis jelly fish yaitu upside down dan blubber jelly fish. Walaupun memiliki jenis yang berbeda dan sama-sama unik keduanya memiliki makanan yang sama yauitu plankton dan ikan kecil.

Tidak hanya ada aquarium yang menghadirkan jelly fish tapi ditambah lagi dengan Giant Spider Crab dan Pinecone Fish. Kedua biota ini tak kalah uniknya loh , kepiting ini berbentuk menyerupai laba-laba dan kelompok yang terbesar didunia loh ukurnnya bisa mencapai 380 cm dengan berat 20kg, dan mampu bertahan hidup dengan berada di air yang bersuhu rndah sekitar 16 derajat Celsius. Sementara si ikan nanas ini bentuknya sudah membuat gemas, dengan warna kuning cerah dan tubuhnya ditutupi sirip keras berbentuk piringan berduri dngan garis tepi warna hitam. Matanya yang besar akan membantunya jika berada dalam gelap dan organ bawah mulutnya dapat memendarkan cahaya dari bakteri simbiotik yang hidup didalamnya. Makin banyak biota laut yang menjadi sahabat baru di Ancol.


Kolam yang luas untuk Lumba-lumba


Semakin betah dan menyenangkan karena menjalang libur akhir tahun banyak kegiatan dan atraksi menarik, aka nada Santa yang menyelam di seaworld berbagai karakter Dufan yang muncul menghibur pengunjung dan kegiatan menarik di Atlantis juga Ocean Dream. Tentu saja putri Duyung Ancol juga memberikan promo menarik untuk keluarga yang menginap. Ditambah sauasana pantai yang semakin menghibur dan eksotik.

Untuk tiket masuk ada paket Ocean dream dan Seaworld sekitar Rp. 180.000 rupiah atau info update harga nya bisa langsung lihat di website resmi dan media sosialnya karena akan ada promo menarik disana.


Pilihan saya pasti akan kembali lagi mengunjungi Ancol yang tidak membuat kami bosan, Nah yang mau mempersiapkan Libur Akhur Tahun, ke Ancol aja yuk !!!.


a

12 komentar:

  1. Wah liburan sekolah gini pasti seru ajak anak2 ke sana ya mbak TFS :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo sama anak seruu bin banget mbaa

      Hapus
    2. klo sama anak seruu bin banget mbaa

      Hapus
  2. Bunnn nyari foto Babam tak ada di sinii, lihat videonyaa saja wkkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. di ranselbabam mba hahaha.. tar poto2 puas klo ke SBY hasikk

      Hapus
  3. Ini terbuka untuk umum atau hanya untuk terapi Mba?
    Bedanya dengan gelanggang samudera apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dolphin Bay di dalam Gelanggang Samudra dan dibuka untuk umum mba..

      Hapus
    2. Dolphin Bay di dalam Gelanggang Samudra dan dibuka untuk umum mba..

      Hapus
  4. Sudah lama gak ke Ancol karena agak nyesek sih sama harga tiketnya yang makin lama makin mahal. Mungkin suatu saat kalau sudah punya anak, sesekali boleh deh mampir hehehehe :)

    BalasHapus
  5. Wah ada wahana baru ya mbak. terakhir ke Ancol udah lama banget..hihi Dolphin Bay boleh juga buat dikunjungi bareng keluarga :D

    BalasHapus
  6. seru bangettt.., harus ajak anak2 kes ini buat liburan akhir tahun nih... makasih infonya Mirrr...

    BalasHapus
  7. Mahal yaaa tiket masuk nya 180 rebu hehehe
    Gw dah 4 th an ngak masuk ancol kayak nya ihik ihik

    BalasHapus