Senin, 07 November 2016

Menangkap Moment di Atas Panggung


Sudah berselang sekitar 7 tahun lamanya saya tidak menyaksikan kembali pertunjukan favorit Sendratari Ramayana Prambanan. Semenjak meneliti sebagai bahan skripsi perteunjukan tersebut benar-benar membuat kesan mendalam yang terpotret di setiap imajinasi saya saya mengenang kembali pertunjukannya.

Saya memang sudah lama tidak langsung bergelut dalam dunia tari, tetapi hasrat saya masih melambung untuk terus mendukung seni budaya Indonesia khususnya tari. Beberapa kali saya berjumpa kala teman-teman membuat karya dan mempersembahkan sebuah pertunjukan.

Karena hati saya memang ingin juga terlibat, saya mengabadikan proses berkarya melalui kamera Smartphone yang saya miliki. Tetapi karena Smartphone saya mungkin sudah kadaluarsa terhempas jauh teknologi dokumentasi, Smartphone yang saya miliki selalu hambar dan kurang mengigit. Karena perubahan subjek/objek yang saya ambil begitu cepat, sinar di dalam studio tempat latihan juga terkadang memiliki cahaya redup dan mengakibatkan gambar kabur, buram juga noise.

Kalau kamera dslr memang mumpuni untuk mengambil gambar, tetapi berat dan riskan buat saya wanita yang lemah lembut seperti ini, hehe buka botol minuman aja minta tolong bukain hehe. Untuk nilai kepraktisannya belum cocok buat saya. Terlebih saya juga tidak hanya suka memfoto tapi saya juga suka difoto liat saja instagram saya @miramiut masih juga didominasi sama muka saya hahay.

Saya memang lagi mencari Smartphone yang cocok untuk kegiatan dan menemani seluruh aktifitas saya juga gak bikin emosi karena baterai yang boros, memori terbatas, daya tahan yang lemah serta lelet. Pasti deh bikin mood saya naik darah dan emosi cepat baper apalagi gak fokus hasil jepretan juga makin kacau gak maksimal.

Smartphone lama juga sudah mulai begah, engap dan batre selalu ngedrop dari hampir 4 tahun lalu memang Smartphone menemani kegiatan saya, sangat membantu sih hanya saja kameranya belum memiliki resolusi yang mumpuni dan tidak bisa banyak mengoperasikan aplikasi yang memang sekarang lagi saya butuhkan sekali, untuk editing foto, video, chat, atau aplikasi hiburan lainya yang membutuhkan kapasitas RAM dan Memory Internal yang tinggi.

Bulan November ini beberapa teman saya juga memiliki beberapa penampilan proses latihan dan karya tari, selain memang saya gemar untu ikut kepo urusan mereka saya juga foto untuk mengembalikan kenangan saya akan dunia tari dan panggung pementasan, memang saya sudah lama tidak menari diatas panggung. Selain itu dengan smartphone yang multi fungsi saya bisa juga mengambil moment pertumbuhan anak saya Babam dengan segala kecepatan pertumbuhan dan tingkah polahnya. Jadi butuh sekali nih smartphone yang bisa multifungsi, menjadi Ibu Rumah Tangga yang masih aktif berkegiatan di luar rumah pasti gak mau terbebani dengan pembayaran tagihan yang harus antri juga ribet tiap bulannya, asyik kali yah, kalau bisa bayar token listrik dan beli pulsa untuk segala keperluan paket data bisa langsung tertanam dari Smartphone, ditambah Ibu-ibu kaya saya juga gak mau ketinggalan berita terkini donk, apalagi penggemar bola macam saya yang selalu mengikuti perkembanganya. Klub besar asal inggris Manchester United yang terus merajai berbagai liga memang klub favorit saya semenjak remaja dan sampai menikahpun saya masih suka mantengin beritanya, sesekali juga nonton siarang langsungnya. Nah klo bisa satu genggaman mendapatkan juga menjawab kebutuhan yang saya mau pastinya bahagia dan membantu semua aktifitas dan kegiatan saya. 

Tidak berselang smartphone saya sudah mati, dan hanya bisa restart ulang tanpa dipergunakan. Suami mengajak saya untuk melihat-melihat smartphone yang cocok buat menemani kegiatan saya. Walaupun banyak sekali smartphone yang bermunculan saya fkus kepada budget uang yang dimiliki itupun harus dikumpulkan untuk menjawab impian saya. Memang uangnya juga belum terkumpul tetapi boleh lah mencari tau referensi smartphone yang pas. 

Ada beberapa merek yang menjadi pilihan dengan tipe yang hampir seimbang, tapi balik lagi saya melihat dari sisi dana juga kebutuhan yang benar-benar bisa saya maksimalkan. Selain foto yang ciami, saya juga ingin smartphone yang awet batrenya, memiliki kpasitas memori dan RAM yang tinggi serta sudah bisa terus ditingkatkan performanya. Kalau masalah desain dan penampilan sebetulnya tidak terlalu penting, tapi klo tampilannya oke akan membuat siempunya (saya) akan lebih percaya diri dan membuat mood membaik hehe.

Udah deh lihat semua rincian detail kelebihannya dari beberapa smartphone yang saya ambil lembaran brosurnya, saya memiliki harapan untuk dapat bawa pulang dan menggenggam smartphone baru yang diluncurkan dan menjadi andalan saat ini oleh Polytron dan mencoba untuk menggusung istilah baru yakni, SmartLuxuryPhone. Dari namanya saja sudah terkesan mewah, lengkap dan pasti cocok untuk saya. Sambil terus berdoa, berharap dan mengumpulkan uang saya akan jabarkan nih kelebihannya, tapi kalau jadi kepengin juga mau beli jangan salahkan saya yah, hahaha. Atau bisa barangkali kita pergi beli bareng-bareng. Siapa tahu kalau rombongan bisa dapat diskon tambahan hahaha.
Baru : SmartLuxuryPhone Prime7S


Smartluxuryphone Prime 7S Polytron :

Desain mewah, selain tipis Prime 7S di lindungi dengan material glass yang tak membuatnya kokoh dan kuat tetapi juga elegan. Tipis dan nyaman digenggam hanya 7,75mm, dilengkapi layar teknologi curved 2,5 Full HD IPS, layar selebar 5,2 inch seru untuk berselancar.
Prosesor terbaru, octacore 2 Ghz Helio P10 64 bit, RAM 3 B dan memori internal 64 GB, yang pasti bikin cepat melesat dan menghindari emosi jiwa.
Sistem operasi FIRA OS yang mengoperasikan fitur FIRA TV, bisa diakses 24 jam menampilkan hiburan Supper Soccer, Biznet Video, dan 12 saluran TV local, nah kece kan bisa mantengin tim kesayangan dan acara favorit jadi gak ketinggalan. Tambahannya lagi FIRA OS Prime7S juga memberikan solusi  gaya hidup penggunanya, mempermudah pembelian token listrik dan pulsa telepon. Saya pas sekali nih, males antri dan ribet kalau ke atm.
Kamera beresolusi 16 Megapixel, dan depan 8 Megapixel yang dilengkapi fitur PDAF dan ISOCELL. Fitur PDAF  Prime7S menjadi andalan dalam fotografi profesional khususnya untuk pengambilan obyek yang dinamis dan bergerak. Lebih cepat mengunci fokus, hanya dalam waktu 0,3 detik. Fitur PDAF pada #Prime7S terbukti tajam untuk pengambilan obyek di ruang terbuka dan cukup cahaya, gambar lebih detail dan natural. Untuk sensor kamera ISOCELL pada Prime7S menjadi keunggulan saat mengambil gambar di malam hari. Dalam kondisi minim cahaya sekalipun, gambar tetap maksimal.  Prime7S berikan sensasi selfie dan welfie anti mainstream. Fitur wide anglenya mampu menampilkan sudut padang lebih luas mencapai sudut 84° dan menjadi lebih sempurna dengan dengan bantuan LED Flash pada kamera depannya. Wah kalau udah lengkap begini mau sekali kan, apalagi praktis masuk kantong, digenggam juga ringan bisa ambil gambar lebih cepat dan peka terhadap gerak juga moment yang menarik.
Fitur fast charging Prime7S yang mampu mengisi daya tahan baterai 2x lebih cepat tanpa mengorbankan atau membebankan umur dari baterai itu sendiri. Prime7S tak perlu lama. Cukup 5 menit dari kondisi baterai 0% sudah bisa dipakai ditelepon setara 1,5 jam pengisian. Selain cepat baterai berkapasitas besar, 2300 mAH dan ditopang android marshmallow, baterai jadi semakin awet. Canggih kan bisa dibawa juga bila berpergian atau pentas keberbagai kota bahkan karnaval, momen-momen penting akan semakin mudah untuk direkam dan bisa menjadi sebuat karya dokumentasi yang bernilai.
Fitur USB On-The-Go (OTG) pada Prime7S memberikan kemudahan bagi pelajar, mahasiswa, pebisnis dan profesional ketika menyalin/memindahkan data ke komputer atau laptop. Apalagi kalau teman-teman langsung mau minta data dari saya kan bisa lebih mudah serta tidak ribet untuk diolah melalui laptop atau pc.
Teknologi Fingerprint Smartphone Polytron Prime7S memberikan kemudahan, kecepatan dan keamanan.  Fingerprint sensor Prime7S memungkinkan kecepatan dalam membuka smartphone hanya dalam waktu 0,2 detik saja, tinggal tempelkan sidik jari pada touchpad sensor fingerprint yang berada di belakang tepat di bawah lensa kamera.

Kesemua itu menjadi pelengkap atas impian yang saya inginkan dalam menangkap sebuah karya di panggung pertunjukan yang begitu bernilai seni. Bila sebuah karya akan indah di dokumentasikan menjadi sebuah warisan bagi generasi penerus yang akan terus melestarikan kebudayaan bangsa. Tentunya untuk memulai sesuatu yang positif dengan niat dan dilengkapi kemampuan juga perlengkapan yang mumpuni akan membuat sebuah impian menjadi terealisasikan. Semoga bisa segera saya memiliki SmartLuxuryPhone Polytron Prime7S.


Desain dan layar lebar cocok untuk menjelajah


Dengan harga berkisar diangka 3jt, saya rasa akan menjadi salah satu gadget lengkap dan akan bersaing dengan beberapa merk gadget dengan harga yang jauh lebih mahal. Dengan memaksimalkan semua kelibihan dari SmartLuxuryPhone Polytron Prime7S akan menjadikan saya sebagai penggunanya segera untuk lebih kreatif dan mebidik penggalan rangkaian peristiwa unik diatas panggung maupun pada saat prose penggarapan.

Sebagai brand terkemuka di bidang elektronika, Polytron Smartluxuryphone tak berhenti berinovasi menjadi bagian dari solusi dan gaya hidup penggunanya. Dengan brand yang sudah mersarang di Indonesia cukup lama pastinya akan menjadi sebuah solusi bagi masyarakat Indonesia akan kebutuhan gadget saat ini dengan harga terjangkau. Apalagi Fira OS merupakan karya anak bangsa yang harus terus digunakan dan di dukung. Cintai karya Anak Bangsa, sebagai wujud pelestariannya semoga impian saya membuat dokumentasi karya perttunjukan akan segera terlaksana dengan memboyong SmartLuxuryPhone Polytron Prime7S.

Silahkan bisa llihat informasi detailnya:
Instagram Polytron :@polytron.mobile
Twitter Polytron      :@polytronindo





10 komentar:

  1. Balasan
    1. yuk mba ria kita putu putu..hasik

      Hapus
  2. Hiyaa ampun, makin kesini makin banyak pilihan smartphone canggihnya, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hiyaa..saya juga makin bingung.. semoga bisa maksimal juga pake nya haha

      Hapus
  3. Kak, tulisan akun IGnya kagak keliatan kalau kuning gitu kak! hihihih
    Sekarang smartphone banyak jenisnya ya, mau yg murah, mahal, specnya sekarang beragam & bagus2.. Btw.. hmmm beliin atu dong kak! XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu modus biar lsg di klik 😂😂... ini aku nabung..nanti klo dede bisa beli 1 gratis 1 yah tante bahakaka

      Hapus
  4. Jujur, baru kali ini denger nama Smartphone ini. Merk baru ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Brand ny sih ternama dari Polytron, betul sekali ini SmartLuxuryphone dengan tipe terbaru

      Hapus
  5. Aku jadi pingin #lirik dompet :D
    Informasinya lengkap sekali, makasih Mbak Mira :)

    BalasHapus
  6. Jejetnya keren yoo anti air trus harga relatif terjangkau.

    BalasHapus