Kamis, 10 November 2016

Kamu Mau Belanja ??? Pakai UangKu Aja Yuk !!!


Belakangan ini Papih suka sekali belanja online tapi bukan melalui Online Shopping ternama dengan merk dagang yang besar, tapi hanya berbekal akun akun media sosial para penjual mudah untuk menjajakan produk yang dimilikinya.

Memang sih barang yang dicari Papih itu jarang sekali dijual di Online Shopping yang besar karena barangnya menurut saya juga gak banyak peminatnya. Contohnya yamg dibeli lampu led mini (saya kurang pasti tahu nama dan istilahnya) hanya sebesar liontin, mur, busi, sampai rumah lampu untuk membuat ligthing fotografi. Sebenarnya ada banyak yang jual ligthing yang sudah jadi tapi namanya juga hobi bongkar pasang, utak atik dan segala alat kecil-kecil untuk pembersih AC juga ada.

Jadilah saya kena sasaran untuk bolak balik atm untuk pembayaran, ketahuan deh segala urusan keuangan saya yang pegang hahaha. Tapi lelah juga harus ke atm ribet belom lagi konfirmasi ditambah juga moto struknyalah dan segala macam yang bikin kerjaan dirumah makin riweh. Memang sih pengalaman buruk ditipu barang gak ada sih, gak pernah, tapi barang yang gak sesuai itu pernah kejadian. Papih pesan rumah lampu mini tapi yang dikirim rumah lampu taman itu saya jadi ketawa sejadi-jadinya dan bukannya kesal, memang di gambar sih ukurannya juga kecil di detailnya juga tapi mau protes juga si penjual merasa benar dan gak oeduli sama konsumen. Rugi sih jelas dan merasa sistem pembayaran kaya gini nih perlu di upgrade.


Saya suka chit chat juga sesama emak-emak yang girang belanja, ya seringkali kejadian barang kw, ukuran gak sesuai atau malah ketipu. Tidak hanya dari pembeli saja tapi beberapa tyeman yang punya lapak online juga suka tertipu oleh pembeli dengan struk palsu. Semakin menggilanya perbelanjaan di Indonesia apalagi belanja melalui media sosial sebut saja twitter, instagram, atau line yang memang bikin banget punya barang-barang kece itu. Kalau saya sih paling hanya beli baju untuk saya dan anak kadang juga make up atau benda unik. Nah pas ketemu sama ponakan yang keranjingan belanja online di suka nyeletuk "makanya dompetnya update donk pakai digital". Saya pikir itu hanya guyonan belaka dan gak ngeh kalau sekarang dunia perbelanjaan online makin canggih.

Beruntung saya ikut hadir diskusi mengenai belanja di media sosial atau sosial shopping. Nah bertempat di Art Hotel Jakarta itu baru deh saya sering manggut-mangut dan baru paham yang namanya social shopping. Pada saat acara juga hadir Mba Caroline yang merupakan seorang Blogger, pelaku social shopping sekaligus pemilik Aura Batik. Disana Mba Fanny dari Global Pay dan UANGKU menjabarkan mengenai social shopping dan keamanan bagi penjual juga pembeli.

Ada fakta yang mencengangkan yaknu setiap harinya transaksi jual beli online di Indonesia ini terjadi sebanyak 2,7jt transaksi dan dari keseluruhan tersebut 80% nya melalui Social Shopping. Memang saya kira belanja di media sosial itu merupalan belanja onlone biasa sama dengan belanja melalui katalog Online Shopping ternama, tetapi bila kita belanja di media sosial aeperti Line, twitter, instagram, FB atau media sosial lainnya itu disebut sebagai Social Shopping.

Untuk menghindari adanya celah kejahatan dan riskan penipuan Social Shoping, Global Pay dari Perusahaan raksasa Sinarmas memunculkan Mobile Wallet dengan nama Uangku. Jadi merubah uang menjadi digital dan bisa dinikmati berbagai keuntungan juga yang pasti terhindar dari penipuan.

Bagaimana cara kerja uangku :

UANGKU aman dan mudah


Di latar belakangi dari masukan para penjual dan pembeli dan melihat fenomena yang ada, UANGKU hadir dengan fitur Shopping Payment Request. Akan ada jaminan keamanan agar tidak terjadi penipuan yang tentu saja langsung dirasakan antara penjual dan pembeli.

Penjual (Seller)
UANGKU memberikan layanan Auto Confirmation, yakni penjual akan langsung menerima konfirmasi pembayaran dari pembeli, sehingga pembeli tidak perlu megirimkan bukti pembayaran lagi. Dan tentu saja ini meminimalisir untuk terjadinya penipuan bukti transfer fiktif.

Pembeli (Buyer),
Layanan yang Buyer Protectiion dihadirkan UANGKU yaitu, pembayaran akan dijamin dan dibayarkan ke penjual setelah pesanan kita diterima.

Apa keuntungannya :

  • Transaksi antara penjual dan pembeli lebih mudah

  • Aman dan menghemat waktu maka akan terjadi lebih banyak transaksi yang berlngsung.
  • Tidak membuat psikologis terganggu karena khawatir

  • Mobile top-up mulai dar Rp. 20.000

  • Mudah bayar tagihan bulanan (listrik, air, pulsa, dll)

  • Pembayaran di merchant offline dengan meng-scan QR Code melalui Smartphone

  • Mudah Transfer uang melalui Smartphone


Dari mobile wallet Uangku ini saya akan lebih mudah untuk bertransaksi dari pihak penjual dan pembeli sama-sama dipermudah dan aplikasi Uangku mudah digunakan, untuk pengalaman berbelanja dengan Uangku akan saya share di blog terpisah. Karena ada beberapa hal seru yang bisa saya bagikan berikutnya.

Jadi silahkan untuk mengunduh aplikasi UANGKU

Banyak tips menarik seputar belanja dan gaya hidup di social media Instagram UANGKU.

10 komentar:

  1. aku sudah pakai...simpel banget urusan pembayaran jadi lancar :)

    BalasHapus
  2. Lebih simpel ya Mbak. Tadi awal bacana kaget nih, belanja dengan uangku. mau banget :)

    BalasHapus
  3. Papi gaul banget mba Mira. Hahhaa. Aplikasi UANGKU emang keren ya buat belanja online ;)

    BalasHapus
  4. Aplikasi wajib yg kudu dipunya mahmud yg hobinya shopping ini yaa :) Jaman sudah canggih jadi nda perlu repot2 deh, tinggal duduk manis aja ya haha. Sosial Shopping Yes! :)

    BalasHapus
  5. wwah. menarik ya pakai apps Uangku. Terobosan baru transaksi online

    BalasHapus
  6. Wah, aku juga udah pakai uangku dari dulu sih. Lumayan, bisa bayar pakai QR juga :)

    BalasHapus
  7. Hai,

    pernah denger aplikasi ini. tp gak pernah coba. abis bc blog km kudu download dan coba nih. apalagi praktis kan aku gak perlu bw cash kalo kemana mana haha.
    btw kita pakai aplikasi uangku, bisa utk bayar apa aja ?

    alsheilaaa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  8. dengan uangku jd lebih aman dan tenang ya belanja onlinenya, secara jaman sekarang byk penipuan

    BalasHapus
  9. Beneran nih pake Uangmu? Uangmu kan bukan Uangku hihihiih XD aplikasi kayak gini bagus untuk menjaga konsumen online dari tipu daya olshop nakal, apalagi kalau dapet diskon2 dari aplikasi ini, tambah banyak deh yg ikutan :D

    BalasHapus
  10. Horee aku jg udah dunlut aplikasi ini mbk :D

    BalasHapus