Sabtu, 22 Oktober 2016

Solusi Bersih Cepat untuk Dapur Ibu




Perubahan memang mengandung arti yang berbeda, bergantung pada perubahan itu sendiri juga waktu yang bergulir. Sudah menimbun rasa bosan memandang sekililing rumah yang penuh barang-barang lama tak terpakai akhirnya kami menyisakan weekend khusus untuk perhelatan bersih-bersih rumah.

Mulai dari bagian gudang banyak perkakas yang sudah tidal bisa digunakan juga mesin cuci yang sudah tidak bisa digunakan karena berusia 20 tahun dan mati total. Beralih ke dapur banyak panci, wajan, piring gelas yang juga penuh debu dan sedikit karat. Saya dan suami memilah barang yang masih bisa digunalan atau tidak.

Masih berkutat di dapur, yap karena tidak mau lagi dapur menjadi sarang tikus, kuman dan bakteri tentunya harus benar-benar bersih dalam merawat dapur juga segala perlengkapan masak maupun makan. Sebelum saya membereskan semuanya, saya pergi sejenak untuk belanja alat kebersihan ke supermarket dekat rumah. Sampai saya ingat sabut untuk cuci peralatan masak juga piring sudah harus diganti karena sudah hampir satu bulan yang lalu saya beli, dan pemakaiannya pun rutin setiap hari ditambah banyak acara dirumah yang menambah jumlah perintilan yang harus dicuci bersih. Saya ingat sekali sabut yang digunakan merk Scotch Brite. Sudah lama juga Ibu saya menggunakan Scotch Brite, karena selain bisa merawat dan membuat peralatan makan juga masak berumur panjang Sabut Scotch Brite unggul dalam mencuci tiga kali lebih cepat juga lebih tahan lama.

Karena peralatan makan juga masak beragam jangan salah pilih loh memilih sabut. Jadi saya mendapatkan Sabut Scotch Brite Hijau, Sabut anti gores, juga sabut untuk peralatan makan anak. Ketiganya memiliki kelebihan unik dan jaminan bahan serat dan mineral pilihan juga diproduksi dengan teknologi modern untuk membersihkan kotoran, untuk harga yang pasti pas sekali di kantong sangat terjangkau dan masalah dapur tuntas.

Sampai dirumah memang semua perkakas sudah rapi ada ditempat semula, tapi tumpukan cucian bertumpuk dan campur berbaur jadi satu. Saya lihat Papih juga terkapar lelah di dalam kamar, dan hanya tinggal Babam yang sedang asyik main dengan truk mainannya, dan kebetulan sekali si truk sedang diceritakan mengangkut air untuk dikumpulkan dalam peyemprot tanaman. Akhirnya saya mengajak Babam yang berusia 3 tahun untuk mencuci peralatan masak juga perlengkapan makan yang menumpuk. Jadi saya menggumpulkan semua yang akan di cuci kedalam bak besar, dan di angkut ke ruang depan dekat pancuran air, juga saya sediakan tempat untuk mencuci dan untuk mengeringkanya.

Karena berhubungan dengan air, Babam pasti suka walaupun masih mengira bahwa ia bermain air tapi perlahan saya mengajak untuk mencuci bersama.

·     Saya membuka Sabut memisahkan sabut tersebut, Untuk Mencuci  alatmasak, untuk mencuci peralatan makan juga Teflon dan peralatan  makan anak (Babam) serta botol minum.
·     Memisahkan alat masak, alat makan juga Teflon, dan botol minum  agar tidak keliru dalam menggunakan sabut.
·    Masukan sabun dan dicampur dengan air  di sebuah wadah serta membuat busa dengan sabut, dengan meremasnya secara perlahan.
·   Mengajak Babam mencuci alat makan yang ia gunakan juga botol minumnya, sambil bercerita, (bahwa ini ada busa lembut berwana putih, seperti awan bisa berubah menjadi gelembung, wah Babam jadi sangat senang)
·       Mencuci alat makan dan Teflon dengan sabut anti gores.
·     Terakhir mencuci dengan sabut hijau untuk alat masak seperti panci, wajan, sodet, juga teko.
·  Setelah semuanya bersih dan dibilas dikeringkan juga meminta bantuan Babam untuk meletakkan pada tempat yang tersedia di dapur.

Sebelum saya menikah memang urusan mencuci jarang saya lakukan, apalagi pada awal menikah saya tidak mengerti bagian dalam tahap mencuci juga bagaimana sabut yang digunakan. Ternyata setelah saya tahu dan sempat diberitahu suami urusan mencuci saya jadi bisa memilah dan menggunakan sabut sesuai dengan fungsinya. Suami saya memang sudah mengetahu sejak awal karena ia pernah bekerja di sebuah retsoran dan mengetahu perawatan alat masak juga alat makan yang tepat. Semenjak itu saya membeli sabut dan perlengkapan kebersihan Scotch Brite karena memang terbukti membantu pekerjaan kebersihan rumah tangga. Saya juga tidak bingung apalagi boros memakai sabun cuci, dengan adanya Scocth Brite dengan desain huruf S yang memberikan kenyamanan saat digenggam memberikan fungsi yang ampuh untuk mencuci dan merawat alat masak juga makan mencapai sudut yag sulit dibersihkan. Saya juga tidak khawatir akan memecahkan alat makan karena sabut mudah digunakan juga digenggam. Scotch-Brite sabut busa yang menjadi solusi untuk masalah dapur saya.

Berikut kelebihan dari Sabut Scocth Brite :




Sabut Spons Hijau Scotch-Brite
Kegunaan
·     Ampuh untuk Membersihkan noda dan kerak kotoran pada peralatan masak
·     Mampu Mengangkat dan melenyapkan minyak juga kotoran di peralatan masak hingga bersih
·     Kelebihan
·     3 kali lebih cepat bersih
·     3 kali lebih tahan lama
·     Membersihkan dengan lebih bersih
·     Cocok untuk peralatan masak
·     Harga terjangkau dan hemat
·     Tidak merusak peralatan masak
·   Permukaan kasar untuk mengangkat kotoran dan yang lembut untuk membersihkan


Sabut Spons Anti Gores Scotch-Brite



Kegunaan
·     Membantu menghilangkan noda dan merawat peralatan makan dan teflon
·     Mampu Mengangkat dan membersihkan sisa kotoran
·     Kelebihan
·     3 kali lebih cepat bersih
·     3 kali tahan lama
·     Anti gores
·     Dapat melenyapkan untuk noda bandel pada peralatan masak
·     Cocok digunakan untuk alat makan seperti Teflon


Perbedaan dari sabut unggul Scotch Brite memiliki berbagai fungsi yang kesemuanya memiliki kelebihan 3 kali lebih cepat bersih dan tahan lama. Dengan menggunakan sabut yang tepat sesuai fungsinya bisa membuat alat daput dirumah jadi lebiih awet. Akan menjadi pilihan Ibu yang ekonomis dan hemat tanpa khawatir merusak alat masak dan makan dirumah. Selain solusi untuk saya memilih Scotch Brite juga bisa membuat Papih tersenyum karena sebuah bukti saya mengikuti apa kata suami, hehehe.

Mengajak Babam mencuci piring juga bisa menjadi kegiatan yang mengasikan apalagi kalau sudah terbiasa dan rutin, Babam menjadi sigap dan saya juga membiarkannya ia mencuci sendiri alat makan yang telah ia gunakan, tentunya dia juga sudah bisa memiih sabut yang saya tunjukkan sebelumnya.

Selain merawat alat makan dan masak agar tetap bersih juga terbebas dari kuma tentu saja kebersihan sabut cuci juga perlu di perhatika, bisa menggantinya sesuai pemakaian. Kalau saya biasa dirumah mencuci setiap hari namun tidak terlalu banyak bergantung pada seberapa sering sabut digunakan. Agar sabut tetap terjaga kebersihannya, setelah selesai mencuci, busakan sabut,lalu dibilas hingga bersih dan remas perlahan hingga airnya mengghilang, terakhir diletakkan pada tempat yang kering.

Selain di supermarket besar Scotch brite juga bisa dibeli di mini market, di pasar, atau di warung toserba. Lebih lengkap lagi bisa mengunjungi www.scotch-brite.co.id , www.britequeen.com dan Facebook Scotch Brite bisa juga mendapatkan tips menarik seputar dapur untuk Ibu . Solusi untuk dapur terjawab sudah, lanjut aksi bersih-bersih kembali, karena kesehatan bisa terlihat dari dapur juga rumah yang sehat.





3 komentar:

  1. Lengkap sekali informasinya Mbak, suka :)

    BalasHapus
  2. Aku udah liat ini spons berkeliaran di blog2 cetar dan rasanya pengen cepet2 beli hahaha. Btw mba.. Boleh loh cara nyucinya dipraktekin di rumah akoh.. plisss

    BalasHapus