Rabu, 26 Oktober 2016

Menyaksikan langsung Zombie di Tengah Kota




Beberapa hari ini saya suami sangat sering menyaksikan film bertemakan zombie. Yap padahal saya sendiri penakut dan kalau nonton yang agak horor sedia bantal juga selalu siap tutup mata. Apalagi masuk rumah hantu duh ogah lebih baik menyingkir, pernah sih sekali kalinya ada Rumah Hantu Ambulance waktu di Mall sekitar 5 tahun lalu yang sempat saya coba masuk dan jeng jeng untuk ke dua kali lebih naik saya nunggu diluar.



Memang berbeda sih pengalamannya kalau dengan nonton film. Masih bergelut dengan film Resident Evil, Maze Runner 2, World War Z, Train to Busan dan kalau serialnya The Walking Dead yang sudah masuk musim ke 7. Nah lantaran hepening banget nih gembar gembornya apalagi bakal hadir menyemarakan episode perdana dengan digelar acara bertemakan zombie di Central Park Jakarta. Zombie zombi yang akan dimunculkan di Mall tersebut juga akan mendatangi pengunjung Mall, selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan langsung melalui Virtual Reality di dalam sebuah mobil yang sudah di set akan membawa masuk kedalam dan seperti dunia per zombiean, walah hahaha.

Salah satu Zombie yg berhasil saya aja foto


Beruntung saya di terpilih oleh Kompi Zombie juga MUA Heitzzss banget Mba Yonna Kairupan untuk dibawa langsung pada saat acara di Central Park tersebut. The Walking Dead sendiri memang tayang di tv kabel  Fox Channels. Saya beruntung bisa mengubek-ubek belakang layar dari proses make up untuk karakter Zombi yang ditampilkan. Dengan polesan ciamik, detail dan bertahap dari mba Yonna, zombie -zombie dilahirkan seperti gambaran alami dan nyata. Tentu saja proses makeup gak sebentar tapi cukup lama supaya karakter dan hasil makeup bisa bertahan lama. Mulai dari tahapan aplikasi make up dasar hingga memberikan tekstur juga tahap pewarnaan memerlukan keterampilan khusus agar sempurna. Selain make up yang pas butuh juga donk para talent ini berlatih penokohan zombie mereka, memang make up terlihat cukup melekat kuat dan lengket tapi gak perlu khawatir karena semua aman dan memang bahannya dikhususkan untuk diaplikasikan ke kulit wajah. 

Cocok gak  peran jadi Zombie ?? Hehe


Saya juga di belakang layar menyaksikan beberapa gestur para zombi ini berlatih tiap gerakan dan ekspresi supaya total pafa saat nanti muncul kepermukaan wahhhh. Mengerikan memang melihat goresan wajah yang tampak sekali seperti luka dan darah segar pada tubuh, dan mata juga wajah para zombie sudah cukup mengerikan untung saja saya tau bahwa mereka ini manusia asli dan baik-baik. Ternyata ada salah satu dari mereka merupakan tetangga saya dirumah haha.

Suasana kekeluargaan di belakang layar


Sayangnya cuaca mulai mendung dan hujan deras turun jadi pertunjukan dan acara kita tertunda untuk beberapa jam. Pada saat jeda waktu kami banyak mengobrol,juga berbagi tentang beberapa pengalaman mengenai Zombi juga Mba Yonna memberika tips seputar make up dan saya masih melihat loh keromantisan Mba Yonna juga Mas Erik sang suami yang begitu tulus, apalagi kekeluargaan dari para zombie juga Mba Yonna seperti layaknya keluarga dan mereka satu sama lain saling support dengan cinta. Jadi gak hanya pengalaman seru yang saya dapat tapi juga belajar bagaimana menjalin hubungan agar bisa mengerti dan mendukung dengan ketulusan,,, aikh so sweet deh jadi melow berasa dirumah. Videoan dengan Mba Yonna disini

Bersama Mba Yonna yg  ramah

Panggilan alarm sudah muncul dan zombie siap beraksi, ekspresi dari para pengunjung begitu sontak kaget dan ada juga yang agak ngeri untuk mendekati para zombi, tidak sedikit yang mengajak foto dan mengandalkan kamera untuk mengambil moment yang spesial ini.

Selain dapat bercengkrama dengan zombie, pengunjung diajak untuk menyaksikan The Walking Dead melalui VR didalam mobil dan diajak berputar putar seperti berada dalam kerumunan zombie. Saya pun penasaran dan langsung mencoba VR di dalam mobil. Saat mobil dinyalakan sensasi nya lebih tegang dan saya agak sedikit takut dengan kemunculan zombie yang buanyak dan bergatian, darah mengalir kesana kemari juga tangan-tangan zombie yang begiti dekat membuat tambah takut lagi. Keseruan ini berlanjut kala mobil berjalan sambil kita menyaksikan VR.

Untung saja saya sudah menyiapkan mental agar tidak terlalu kaget saat melihat zombie-zombie tersebut. Dengan pengalaman seru dan cerita dari mba Yonna juga teman-teman dari Kompi Zombie membuat pertemanan saya lebih luas lagi dan ingin segera pulang kerumah untuk maraton lagi mengulang serial The Walking Dead musim sebelumnya.


Zombie-zombie ini juga akan terus bergentayangan loh.

6 komentar:

  1. aaaaah bunda yoana the best makeup artis untuk FX zombieeeee.. aku ngefans :)
    Terimakasih informasi blog nya mba..
    www.sisetrsdyne.com

    BalasHapus
  2. Bun Yona emang ramah banget ya Mba..

    Aku suka banget makeup zombie nya itu.. keren banget


    hai-ariani.com

    BalasHapus
  3. Mba Miraa, kayaknya aku bakalan takut deh kalo ketemu ama ZOmbie. Tapi kalau ketemu ama Mba Yonna ngak bakalan takut. HIhiii

    BalasHapus
  4. Bu, atulah buu, kamu meni beranian gitu ikut2an zombie2an iiih.. Aku mah udah males kali hahahaha, aku didandanin sama MUA biar jadi cantik aja pliiiis XD

    BalasHapus
  5. Keren reportasenya.....
    Saya beberapa kali dapat undangan liputan zombie, tapi terkendala waktu. Sekali waktu diajak keluarga ke Trans Studio Makassar, masuk ke arena zombie... Seru juga ya ketemu zombie hehehe

    BalasHapus
  6. Hhaha.. pasti seru ya ktemu sama zombie, untung zombinya suka makan nasi, kalo gak..? berarti bukan zombie munkin.. hehe..

    BalasHapus