Selasa, 20 September 2016

Taman Buah Mekar Sari Menyajikan Liburan Alami untuk Anak





Weekend menjelang tapi rencana menghabiskan waktu akhir pekan sepertinya hanya dirumah saja, kita mengisi kegiatan sambil bercengkrama dirumah, karena kendala aki mobil mati dan tidak bisa dinyalakan. Loh kenapa bisa mati, gak lain gak bukan dari tangan kreatif Babam yang lalai oleh kami. Sebetulnya bisa berpergian dengan motor juga karena memang kemana-mana lebih sering menggunakan motor. 


Babam mau naik ATV


Akhir nya mobil bisa nyala dengan aki yang dicopot lalu dibantu dengan akidari motor dan sulap jeng jeng entah bagaimana dan apa yang dilakukan suami mobil bisa nyala lagi, yuhu jadi deh kita jalan-jalan. Kali ini pilihan tertuju ketempat yang tidak jauh dari rumah, ceki-ceki di aplikasi rute perjalanan juga hanya 45 menit menit dan kenyataanya tidak jauh dari waktu itu.


Rumah kami di kawasan Depok dan kami akan berkunjung ke Taman Buah Mekar Sari yang berada di Cilengsi. Ke Taman Buah Mekar Sari sebelumnya saya sudah pernah beberapa kali tetapi agak lupa haha, kali ini bersama keluarga (Suami dan Babam) pasti akan memberikan pengalaman yang berbeda. 

Dari Depok hanya beberapa terkena titik macet dan itupun tidak lama, di Jl. Alternatif depan Mall Ciputra Cibubur dan depan Perumahan Harvest City, selebihnya lancar. Sampai di gerbang tiket kami membeli tiga tiket karena Babam tingginya sudah lebih dari 80cm dan dikenakan tarif untuk weekend sebesar Rp. 25.000. Tiketnya digunakan di pergelangan tangan juga ada kartu yang diberikan untuk transaksi bila memasuki wahana yang disediakan. 

Menikmati alam yang asri

Berbagai wahana menarik banyak ditawarkan, dari mulai permainan anak, atv, mini farm, memancing, naik becak dengan model yang lucu, menunggang kuda, memandikan kerbau, berkebun, juga mencicipi buah yang panen, ada beberapa paket juga yang ditawarkan. Menarik sekali disana ada permainan tradisional seperti congklak, gangsing, eggang juga berbagai aktivitas yang mengasah kreatifitas. Perwahana dikenakan biaya mulai dari Rp. 15.000. 

Babam suka sekali naik kuda


Nah karena Babam suk sekali dengan hewan makan saya mengajak ia untuk naik kuda juga melihat kerbau, untuk masuk kedalam dan memandikan kerbau ternyata ia belum mau lagi, hahaha. selain ada permainan menarik juga ada pertunjukn yang terjadwal. yang saya suka ialah suasananya begitu alami, bisa mencicipi buah langsung dan Babam juga makin akrab dengan lingkungan yang asri.Dekorasi taman, trmpat makan pun dibuat sangat menarik, ada rumah kelinci yang cukup unik juga perahu yang bila beruntung kita bisa melihat biawak secara langsung, petulangan yang seru bukan. Karena ada spot yang menarik dan saya suka sekali memfoto Babam, saya ambil beberapa foto saat Babam naik kuda juga meikmati asrinya lingkungan di Taman Buah Mekarsari.

Tidak terasa sore hari menjelang karena takut saat perjalanan pulang macet makan kita sudahilah jalan-jalan di Taman Buah Mekarsari, saaat di pintu keluar Babam sudah mulai mengantuk dan menguap karena ia juga sudah kenyang makan didalam tadi dengan banyak pilihan menu yang ditawarkan. Melihat ada badut karakter buah nanas ia langsung lari dan menyapa sang badut dan ada kata yang keluar dari mulut Babam, yaitu "Mamas" saya perbaiki ya itu "nanas. Jadi Babam foto dengan Nanas lalu kita bergegas pulang dan Babam 'on' lagi gak jadi tidurnya. hiksss.. pidihil Mamih sudah lelah hahaha. 

Babam lapar


Saya sangat menikmati bekunjung ke Taman Buah Mekarsari suasanya menangkan dan tidak bising, membuat pikiran lumayan jernih seketika hahay. Nanti Babam akan kembali lagi yah, ada beberapa wahana yang belum sempat di naiki.

11 komentar:

  1. Seger banget ya mbak kayaknya disana :)

    BalasHapus
  2. Iyahhh seger dan bisa merefresh otak hahay

    BalasHapus
  3. Wah, aku blum pernah nih mba ngajak anak2 ke sana. Banyak wahana dan permainannya jg ternyata ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah..banyak dan anak-anak akan senang karenantidak membosankan

      Hapus
  4. Asik bangetttt.... Kalau weekend rame pasti yaksss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak ramai koq, tempatnya juga luas, nyaman banget deh pokoknya haha

      Hapus
  5. suka liat foto babam yang lagi niup/mainan rumput...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyah mba, Babam suka sekali dengan tanaman itu

      Hapus
  6. aku padahal deket lok ke sini tapi belum jadi-jadi mau ke sana, huhuhu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba bisa nih kita main bareng, domisili Depok

      Hapus