Rabu, 15 Juni 2016

Zodiak Hotel Paskal : Low Budget for High Moment

Foto : Pegipegi.com




Bandung yuk kita ke Bandung... Abraham mau liburannn??? akhhh mau banget liburan, apalagi bersama keluarga, tetapi serangkaian perjalanan kita sekeluarga ke Bandung bukan bermaksud untuk liburan, tapiiii..tapiii.. yahh tapiiii untuk jalan - jalan (harapannya sih seperti itu), tujuan kami sebenarnya ke Bandung untuk memeriksakan Abraham, dan melakukan asessment ke Psikolog yang kebetulan sedang terjadwal di Bandung selama 2 hari.

Pas sekali saat itu sedang banyak dekorasi bernuansa pink ponk, alias warna merah muda karena sejalan dengan tanggal 14 Februari yang katanya merupakan hari kasih sayang. Apapun itu Sabtu pagi kami bergegas menyiapkan segala keperluan untuk persediaan di Bandung 2 hari semalam. Kami mencari hotel beberapa hari sebelumnya untuk menginap di Bandung, karena lokasi ada di Paskal saya mencari penginapan di sekitar daerah tersebut. Sangat disayangkan Hotel yang sama untuk tempat asessment sudah penuh, dan hotel-hotel di sebelahnya juga bernasib ful. Mungkin bertepatan dengan akhir pekan dan hari bernuansa merah muda tadi.

Foto : Pegipegi.com

Setelah berkutat di depan Hp saya menemukan Hotel yang tidak terlalu besar, dan saya rasa cukup untuk kami, karena kami juga bukan bermaksud berlibur, yang penting lokasi hotel dekat dengan asessment Abraham, agar moodnya terjaga, tidak rewel, dan bersikap kooperatif saat di tes juga hasilnya baik.

Ditemukanlah Zodiak Hotel, tempatnya berada di pusat keramaian, harganya terbilang murah hanya 500rb untuk 2 kamar dan sarapan untuk 4 orang. Wah pikir saya karena hanya semalam langsung saja deal, yang penting dekat karena saya tidak terlalu memikirkan fasilitas hotel yang lainnya. Setelah sampai di Hotel lahan parkirnya tidak begitu luas, agak kesulitan bila jalan di sekitarnya mulai padat, kamarnya juga masih terbilang kurang luas, namun cukup nyaman bila hanya untuk tidur dan bersantai di atas kasur. Ruang kamarnya cukup bersih, handuknya juga bersih namun agak sedikit kasar, lampu, AC, pintu semua berfungsi dengan baik dan ada colokan listrik di tempat tidur juga pemanas air. Untuk perlengkapan mandi dan sikat gigi lebih baik membawa dari rumah karena disini tersedia, namun hanya sedikit. Bila untuk mandi cepat sih gak masalah yah. Harga yang murah dan fasilitasnya cukup layak menurut saya, karena kami juga hanya semalam dan sepertinya tidak banyak menghabiskan waktu di hotel. Untuk TV channel sudah cukup mumpuni, wifi tersedia walaupun tidak terlalu cepat namun cukup lah untuk bermedia sosial, tetapi tidak untuk streaming Youtube, karena lumayan bufferingnya cukup lama.

Pelayanannya ramah, terdapat berbagai sovenir menarik berbentuk lambang zodiak di dekat lobi, dan saat kami sarapan memang tidak banyak menu yang tersedia hanya beberapa,  cukup untuk memenuhi kelaparan di pagi hari. Makanan untuk Abraham juga ada sereal juga bubur yang rasanya Abraham suka, karena dia lahap menghabiskannya walaupun sesekali berlarian menuju akuarium di dekat lift. Balik lagi karena harga yang begitu murah saya tidak berharap pada fasilitas mewah dari hotel yang disediakan, untuk rate sebesar itu saya merasa cukup nyaman, dan terbantu karena lokasi hotel strategis, mudah di jangkau juga bila ingin mencari makanan ringan dan oleh-oleh hanya tinggal jalan saja.

Untuk para backpacker yang mempunyai budget minim bisa menjadi pilihan sebagai tempat menginap yang cukup nyaman tapi tidak mewah, pesan beberapa hari sebelumnya dan cari harga termurah di beberapa situs penjualan hotel online. Bila berlibur bersama keluarga lagi ke Bandung saya akan memilih penginapan yang lebih dekat dengan lokasi yang asri jadi tidak sama seperti Jakarta yang sudah padat, tetapi bila ada keperluan mendadak, keperluan tugas atau memeriksaan Abraham lagi saya akan kembali ke Hotel ini. Kalau untuk keluarga Ayah Ibu dan anak satu masih oke lah, tapi bila anak lebih dari satu kamar di hotel ini belum cukup luas. Segala fasilitasnya bersih, berfungsi normal dan baik. Untuk para pelancong bisa menjadikan Zodiak Hotel sebagai tempat menginap. Zodiak Hotel juga termasuk dari Kagum Hotel yang sudah terkenal dengan pelbagai hotel dari low budget hingga mewah, tetap memenuhi standar kualitas yang baik. Hal yang menarik adalah sandal hotel yang lucu dan unik berbeda dari hotel lainnya.


Perjalanan ke Bandung

Abraham tertidur pulasdi kamar Zodiak Hotel


Abraham menjalani tes dengan baik dan kami pada malam hari nya berkuliner di Paskal dan menaiki sepeda dengan lampu warna-warni sehingga membuat Abraham selalu penuh energi dengan berlarian kesana kemari. Moment yang sangat menarik, mengantarkan Abraham untuk menjalani asessment tetapi saya tidak terlalu panik, karena sekaligus jalan-jalan sejenak dan tarik nafas panjang dengan lega.

Info lengkap





23 komentar:

  1. Nih hotel selalu masuk list yang akan disinggahi kalo lagi pengen ke bandung, tetapi selalu aja gak jadi. 11 12 kayaknya sama vio hotel ya, soalnya di bandung kota aja ada banyak dua hotel ini. Ada playground dan restorannya kan mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah mba klo buat menginap, nyaman, murahh, bahkan bisa dibawah 250rb. ada restonya dan bilyard nya

      Hapus
  2. hhmmm boleh juga nih bua referensi

    BalasHapus
  3. babam pulass banget ya tidur di zodiak :)

    BalasHapus
  4. cukup terjangkau ya untuk ukuran kota sibuk seperti pusat bandung
    bole deh kapan kapan kalo ke bandung nyarinya zodiac

    BalasHapus
  5. Paling suka kalau baca review hotel dengan budget terjangkau gini. Bisa buat list kalau kapan-kapan jalan-jalan ke Bandung.

    BalasHapus
  6. cateeet...
    ngeliat babam tidur pules begitu berarti kamarnya nyaman banget ya

    BalasHapus
  7. Dari dulu, udah ngincer ini hotel kalau ke Bandung, soalnya keren banget itu interiornya, ber-zodiak-zodiak gtu, unik, bisa buat selfi2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. murah dan cukup strategis tempatnya

      Hapus
  8. Hotel Ini emang sering direkomendasiin temen saya, kalo ada temen/klien dari luar kota. Oh jadi itu keunggulannya..

    BalasHapus
  9. di surabaya juga ada nih
    tapi blm pernah nyoba...
    mudah2an ratenya sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa mendapat harga yang oke yah

      Hapus
  10. wah pencerahan baru, ada hotel zodiac
    bisa menjadi referensi menginap pastinya

    BalasHapus
  11. Udah sejak kapan tahuuun..Bandung jadi wacana liburan. Padahal dekat Bogor - Bandung. Tapi maju mundur cantik. Lihat hotel ini jadi pengen staycation di Bandung. Kayaknya kudu cuti diluar libur hari raya atau libur sekolah nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul supaya gak terlalu ramai... yukk liburan

      Hapus
  12. Zodiak ini kayak nya banyak di bandung yaaa

    BalasHapus
  13. Bandung makin kece ya, hotelnya juga seru kayaknya banyak lampuuu, aku suka lampu - lampu. Btw salam sama si ganteng yang giginya cakep itu ya mba hihihihi.

    BalasHapus
  14. Waaaah bisa buat referensi kalo lagi cari hotel niiihhh. Makasi infonya makmirrr

    BalasHapus
  15. langsung buka link-nya, soalnya berencana ke Bandung bulan depan :)P

    BalasHapus