Rabu, 06 April 2016

Yuk, Ajak Anak untuk Menjelajah Dunia, Dukung Eksplorasi dan Nutrisinya.

Dukung Si Kecil Bereksplorasi
Abraham Explore The World

Saat anak menginjak usia pra sekolah atau sudah mulai belajar berjalan diatas usia 1 tahun, ia mulai aktif dan peka, terhadap lingkungan sekitar. begitu juga yang terjadi pada anak saya Abraham yang sekarang menginjak usia 3 tahun. Kekhawatiran terus mendatangi saya sebagai orang tua baru, tentu saja menyangkut kesehatan si kecil yang terus menstimulasi panca inderanya dengan meraba, melihat, mendengar, menciun, juga merasakan. Agar dapat optimal tentunya ia mencoba semua yang ia temui, rasa ingin tahunya yang sangat tinggi juga naluri mengajaknya untuk terus menjajaki lingkungan. Terlebih Abraham memang tipe anak yang memiliki energi tinggi untuk selalu bergerak, kebutuhan aktifitas fisiknya pun tak mengenal lelah, namun ia mampu memahami bahaya. Saya khawatir bila terpapar kotoran, kuman, bakteri, debu akan mengganggu saluran cerna juga mudah terjangkit dan tertular penyakit. Bila pencernaanya terganggu penyerapan nutrisi penting untuk tumbuh kembangnya akan tidak maksimal. Karena saya tidak ingin menjadi penghalang untuk menjawab rasa ingin tahunya, dan  memberikan kebebasan dalam menjelajah dunia. Lantas saya harus mengimbangi nya dengan gizi yang seimbang juga asupan nutrisi yang cukup disesuaikan mengikuti piramida makanan.

Tentunya saya tidak membiarkan si kecil berdiam diri dirumah, tetapi mengajaknya melihat dunia luar, karena langit, bumi, samudera, memiliki ruang tak terbats untuk ditelusuri. Cara mendidik anak bagi saya dan Abraham selain mendampinginya saya juga aktif untuk mengajak si kecil mengenal alam, mengajaknya menelusuri kaki gunung, mengenal sejarah melalui kunjungan ke Candi, mengenal antariksa pergi ke Planetarium, berdamai dengan air, dan merasakan ombak yang menari di pantai juga pasir putih yang melatih sensorinya.

Menjelajah Dunia

Abraham siap menjelajah dunia
Saya percaya dengan membebaskan daya imajinasinya dan mendukungnya berekplorasi, kebutuhan perkembangan yang  harus dilakukan secara holistik akan mengalami perkembangan baik untuk psikomot, kognitif, kreatifitas, juga sosialnya. Beruntung di Jakarta, Nestle Dancow 1+ mengajak keluarga dalam kegiatan Nestle Dancow Exelnutri 1+ Explore The World, setelah di tahun sebelumnya juga memperkenalkan Nestle Dancow Exelnutri 1+ Ranch Adventure yang memberikan stimulasi melalui kegiatan bermain dalam bentuk pertenakan. Program yang di selenggarakan demi mendukung kegiatan anak Indonesia untuk mendorong rasa ingin tahunya.

Program Nestle Dancow Exelnutri 1+ Explore The World, bertempat di Mall Taman Anggrek dengan area seluas 900m2. Saya dan Abraham langsung menuju lokasi, melihat dekorasi yang begitu indah dan menakjubkan membuat anak saya antusia ingin memasuki area. Terlihat ada 4 negara yang memberikan inspirasi Nestle Dancow Exelnutri 1+ Explore The World, yaitu Jepang, Brasil, Belanda, dan Indonesia. Didalammnya terdapat berbagai hewan dan tumbuhan khas dari negara tersebut. Saat di Brasil kita melihat burung unta, yah benar sekali , kita melihat langsung begitu besar dan eksentrik, karena Abraham belum pernah melihat secara langsung dan sangat dekat sekali, tangannya terus menunjuk, dan tubuhnya mulai bergerak mengikuti tubuh burung unta. Abraham juga tertarik untuk membelai burung yang menarik sekali, ia tidak takut untk menyentuhnya dari jarak yang sangat dekat, karena memang sangat aman. Selain bisa berinteraksi langsung di arena Brasil kita juga bisa berfoto dengan hasil yang tidak mengecewakan dan lebih seru lagi boleh dibawa pulang loh.

Sebelum memasuki arena Abraham juga diberikan passport yang nantinya setelah mengikuti kegiatan di dalammnya akan diberikan cap. Berlanjut kita memasuki kawasan Jepang, Abraham memakai kimono juga berfoto ala Jepang yang dpenuhi bunga sakura cantik, dan ia tersenyum manis saat di foto, karena memang sangat senang berada disana.Setelah berfoto Abraham juga asyik menuangkan daya kreasi dan imajinasinya dalam belajar origami, memperkuat jemarinya yang mungil. Diarena Jepang juga kita bisa berkonsultasi seputar pemenuhan nutrisi dan gizi seimbang untuk melindungi eksplorasi dan mendukung masa emas nya yang tak boleh terlewati percuma. Disana saya bertanya bagaimana Nestle Dancow mampu mendukung nutrisi si kecil ? Nestle Dancow terus meluncurkan inovasi baru Nestle Dancow Exelnutri 1+ , yang menawarkan nutrisi penting untuk pertumbuhan si kecil, nutrisi yang optimal akan membantu menjaga fungsi saluran cerna, membantu proses belajar si kecil, dan membantu pertumbuhan fisik. Dijelaskan juga menurut hasil penelitian Hojsak tahun 2010,  asupan spesifik seperti Lactobacillus rashamnosus terbukti dapat membantu menurunkan infeksi tertentu pada anak. Selain itu, vitmin dan mineral spesifik seperti vitamin A, C, dan E serta mineral selenium dan zink juga membantu mendukung daya tahan tubuh si Kecil. Sedangkan untuk mendukung untuk mendukung perkembangan otak dan pertumbuhan fisiknya dibutuhkan minyak ikan, protein dan kalsium. Disarankan pula untuk memberikan asupan yang lengkap untuk si Kecil agar ia tetap sehat dan terlindungi, ia dapat bereksplorasi sesuai dengan tahapan usianya. Setelah di jelaskan saya tidak khawatir lagi, karena  Nestle Dancow Exelnutri 1+ #DancowLindungi, ingin memastikan anak Indonesia dapat bereksplorasi dengan asupan nutrisi seimbang dan saluran cernanya yang sehat.

Setelah tenang mendengar penjelasannya, Abraham memberikan hasil karya origaminya kepada saya, juga mengucapkan "hai" kepada petugas di arena Jepang. kita menuju ke Belanda untuk belajar memerah susu sapi, juga memasuki ruang yang penuh dengan bunga dan dihinggapi kupu-kupu didalamnya. Abraham sangat tertarik, sesekali ia mencium bunga dan mencoba perlahan menangkap kupu- kupu yang berada disana, karena warna nya sangatcantik dan menarikk. Kita juga mulai bisa belajar berhitung, dengan menghitung kupu-kupu yang hinggap dan yang terbang, wuihh seru sekali. Petualangan kita berlanjut menuju arena Indonesia, disana terbentang pasir yang luas dan Abraham bebas bermain disana, karena bermain pasir juga memiliki kaya manfaat, Anraham juga berfoto di babana boa yang ada disana. Woww terdengar suara Abraham ternyata ia melihat beberapa ekor kura-kura dan berlari kearahnya, ternyata ia ingin lebih dekat untuk menyentuh dan belajar berbagi dengan memberi makan kura-kura, ternyata salah satu kura-kura disana ada yang sedang hamil loh, perutnya besar. Disana Abraham bertemu dengan Quenzino Acana Naif, putra dari artis cantik Carissaa Putri. Abraham belajar menangkap ikan dengan Quenzino, berinteraksi dengan petugas yang ramah juga mengungkapkan kesenangannya saat berada disana, bersosialisasi dengan teman akan meningkatkan perkembangan bahasa yang harus di asah lagi untuk Abraham, ia mengucapkan "hai" dan mereka saling menyapa, lucu dan menggemaskan.

Selain bermain di 4 negara, diselenggarakan juga berbagai acara, seperti talkshow, lomba peragaan busana, juga permainan interaktif. Manfaat eksplorasi si Kecil, menurut Psikolog Ratih Ibrahim adalah "Mengenal dan berinteraksi dengan hal-hal baru dapat mendukung keterampilan sensorik motorik, keterampilan dalam berkomunikasi, sosial-emosional, kemandirian, kognitif dan kreativitas si Kecil". Carissa Putri ingin Quenzino menjadi laki-laki mandiri dan penuh percaya diri ketika dewasa, itupun yang saya harapkan untuk Abraham. Program ini sangat positif karena dapat menjadi tempt untuk menambah wawasan anak dan Sri Cahyaningrum selaku Store Manager Hero Taman Anggrek juga senang dapat ikut menjadi bagian dalam menjawab kebutuhan keluarga Indonesia akan adanya wahana edukatif dan menyenangkan.
Abraham Menjelajah Dunia

Tak terasa waktu sedah menjelang petang dan kami sudah puas bermain, kita menikmati susu Nestle Dancow Exelnutri 1+, bersiap untuk kembali kerumah. Untuk keluarga yang tinggal di luar Jakarta jangan khawatir, karena Nestle Dancow Exelnutri 1+ Explore The World akan hadir mengunjungi beberapa Kota lainnya, terus perbaharui dan ikuti informasinya di media sosial, yang melewati kegiatan ini tentunya tunggu kejutan seru lainnya di tahun mendatang, dan jangan sampai ketinggalan lagi ya.

website : www.dancow.co.id
twitter   : @dancowcenter
fb          : DancowParentingCenter  


14 komentar:

  1. wahhh seru yahh bisa belajar dan bermainn bersama dengan program dari Dancow

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah betull sangat seru dan menyenangkan

      Hapus
  2. Wahh..seru banget ya babam menjelajah duniaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk kita menjelajah bersama hahay

      Hapus
  3. wahhseru sekali, pengenn jadinya bereksplorasi bersama

    BalasHapus
  4. Aku juga dateng tuh serruuuu bangetttt dehh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyapp kita ketemu juga yahh.. akhh kangen anak-anak

      Hapus
  5. Seru ya main disana Babam ke berbagai negara..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayokk kita main lagi bareng-bareng

      Hapus
  6. Anak-anak aku juga suka banget niihh. Tangkep ikan dan pegang kura-kura. Hihihiii. Babam juga happy banget main disini pasti yaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaha anak-anak memang suka sekali yah dan masa nya berekspllorasi seru

      Hapus
  7. Serunya babam menjelajah ke berbagai dunia, sehat terus ya babam. Besok2 main bareng lg yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yukk kita main lagi yah seseruan bareng

      Hapus