Senin, 25 April 2016

Nissan Love Route : Perjalan Dufan - Alive Museum - Skye = weekend yang menyenangkan

Bersama Nissan Elgrand
Melakukan perjalan menyenangkan dengan mobil mewah, wahh terbayangkan sangat amat seru sekali. Keluarga kami diberikan kesempatan satu hari penuh dengan di dampingi oleh sopir yang penuh kekeluargaan dan akan mengajak kami ketiga rute pilihan keluarga kami. Kami memilih rute yang berlokasi di Jakarta yakni : Dufan-Alive Museum (Ancol) - Skye. Karena Dufan merupakan tempat rekreasi yang lengkap bisa mengekspresikan tawa yang menyenangkan juga meluapkan penatnya aktifitas.
#NissanLoveRoute



Nissan Elgrand
  
Dengan kemegahan dan kemewahan yang diciptakan oleh Mobil Nissan Elgrand kami sekeluarga sangat merasa nyaman berada didalamnya. Mulai dari kursi yang sangat lembut dan empuk memenuhi standar yang berkualitass sehingga mengatur posisi duduk yang sangat nyaman. Bagian kursi belakang juga di desain dengan istimewa sehingga tidak merasakan goncangan juga tetap nyaman bila Abraham tidur dibagian kursi belakang. Berbagai fitur yang canggih dan berteknologi terbaru ada dalam mobil ini, mulai dari kamera diberbagai sisi, pengatur untuk pintu, pembersih kaca yang otomais akan memudahkan pengendara dan penumpang menikmati kemewahan di dalamnya saat melakukan perjalanan.
FB Nissan : Nissan

Dufan-Alive Museum-Skye

Dufan

Tepat saat loket pintu dibuka kita sampai, lantas saya, suami, Abraham, Ibu juga Kakak sepupu menunggu agar dapat membeli tiket, setelah semua memegang tiket Dufan seharga 275rb saat weekend kita bisa sepuasnya bemain di Dufan. Karena Abraham belum mencapai tinggi badan 100cm ia belum diwajibkan untuk membeli tiket. setelah masuk dan diberi cap sebagai tanda di tangan kita bisa memainkan puluhan wahana sepuasnya, tetapi untuk Abraham hanya bisa menaiki wahana tertentu karena tinggi badan belum memenuhi syarat dalam memainkan wahana dengan aman. Bila mengajak balita tinggi kurang dari 100cm, ia bisa menaiki wahana, Hello Kitty, Gajah Bledung, Komedi Putar, Istana Boneka, Bianglala,dan bisa menonton petualangan Kalila. Saran terbaik bisa membawa stroller atau bisa bergantian menjaga si kecil agar bisa menikmati banyak wahana di Dufan. Wahana terbaru ada Ice Age, kita akan di bawa dalam dunia penuh petualangan di Kutub Utara, juga yang menaril masih ada di Hysteria, atau Tornado yang mengecam jantung. Kami sekeluarga sangat menikmati wahana Istana Boneka yang menurut saya ada beberpa kostum yang terbaru, juga wahana Bianglala yang sangat disukai Abraham. Melihat Ancol dari tempat yang tinggi amatlah menarik, benar-benar bisa menyaksikan hamparan laut juga memperlihatkan bumi yang bulat. Bila menyukai wahana air dan ingin menyegarkan bdan menjadi basah, bisa dicoba arum jeram, juga niagaragara. Saya suka sekali dengan Happy Feet yang mengajak kita bertemu dengan penguin yang lucu. Waktu menunjukan pukul 1.00 siang, perut kami sudah mulai menguncang juga sangat haus, ada beberapa tempat makan dengan berbagai pilihan  memnu, bila mau merasakan sejuknya AC bisa masuk kedalam wahana Hello Kitty yang menyatu dengan Ice Age, biasanya antrian panjang bergulir dalam Ice Age. Bila menuju kedalam akan ada berbagai retorsn dengan beragam pilihan menu. Juga bisa menunggu menyaksikan Dufan Glow yang ada beberapa jadwal di sana. Sudah puas menghabiskan suara lewat berbagai wahana di Dufan, bergegas kami menuju pintu keluar untuk menuju lokasi kami berikutnya. Info selengkapnya mengenai dufan bisa dilihat di media sosial, tetapi jangan tertipu dengan akun palsu yang tidak bertanggung jawab yah.

FB : Dufan 
Twitter : @ancoltmnimpian 
Instagram : @ancoltamanimpian 
Telp : 021-29222222

 Ancol Beach Mall : Alive Museum Ancol & Alive StarAncol

Setelah usai istirahat dan sholat sejenak kami langsung dihantarkan dengan kendaraan super nyaman Nissan Elgrand ke lokasi berikutnya, yaitu Alive Museum dan Alive Star. Masih dalam rangka Hari Kartini tanggal 21-23 April 2016 diadakan promo untuk tiket masuk, potongan diskon sebesar 50% dan kita bisa memasuki keduanya dengan bermodalkan uang 100rb rupiah. Tak sabar kami memasuki Alive Museum terlebih dahulu, di sana terlihat berbagai macam lukisan 3D art yang seakan-akan kita ikut merasakan apa yang ada dalam gambar, selain lukisan ada permainan dengan video yang bisa menggadakan gambar kita. Tak cukup keseruan disitu saja, kita diajak beradventure dalam ruangan gelap juga ruangan penuh dengan halang rintang. Ada gambar yang menyeramkan, ekpresif, enuh atraksi sampai gambar jenaka, diajak pula untuk berinteraksi dengan menggunakan layar sentuh yang dapat diputar sehingga akan terlihat perubahan yang menarik dan membuat Abraham takjub sampai melakukannya berulang-ulang.

Kita meninggalkan berbagai fitur gambar dan video di Alive Museum dan menuju Alive Star yang terletak bersebelahan, nah di alive star ini saat memasuki ruangan ada berbagai macam replika tubuh juga wajah yang di letakkan dalam lemari kaca, ada berbagai contoh mata, rambut, bentuk kepala juga tangan. Ingin melihat tubuh seutuhnya langsung memasuki ruang selanjutnya ada super hero juga robot yang membuat Abraham ingin sekali berinteraksi dengan patung tersebut. Saya sangat tertarik dengan patung lilin replika dari publik figur, ada Michael Jackson, Brad Pitt, Angelina Jolie, Leonardo Di Caprio sang peraih Oscar tahun 2016 ini, sampai Presiden Amerika Obama. Diceritakan pula awal kisah dari pendirian patung lilin tersebut. Alive Star ini yang pertama di Indonesia, ada juga di Singapura, juga Korea. Setelah puas mengambil foto juga membaca beberapa sejarah dari publik figur tersebut kita mengakhiri dan menuju pintu keluar. Tak lupa selalu mengikuti aturan yang tidak menrusak, merubah posisi patung lilin, ikut merawat, tidak mencorat-coret, ataupun membuang sampah sembarangan pada ruangan didalamnya. Sehingga berwisata tetap memberikan manfaat tanpa meninglkan jejak yang buruk.

Abraham beraksi di Alive Museum
Tak lengkap bila mengunjungi Ancol tidak bermain dipasir putih dan air laut yang segar. Sore hari sangat tepat untuk Abraham bermain dipantai yang terletak di depan Ancol Beach Mall. Pantainya segar, pasirnya masih bersih dan hembusan anginnya begitu sejuk, sehingga Abraham bisa puas bereksplorasi di Pantai. Kita membuat istana pasir juga merendam badan dalam pasir, tak usah takut kotor, karena tersedia kamar mandi yang bersih dengan air yang sehat untuk membilas badan dan melenyapkanpasir yang lengket di tubuh. Bila lapar dan haus banyak sekali pilihan minuman dan makan yang bervariasi, ada pula panggung besar yang siap menghibur keluarga dan pengunjung di Pantai. selesai sudah perjalanan satu hari kita di Ancol. Kita menuju tempat yang menurut saya terbilang mewah di kawasan Bundaran HI Jakarta untuk makan malam.

Twitter : @alivemuseum_acl

Skye

Memasuki pusat kota Jakarta di kawasan Bundaran HI, saya dan keluarga telah melakukan reservasi untuk makan malam di Skye Restaurant, yang terletak di lantai 56 Menara BCA Jakarta. Tepat disamping Grand Indonesia saya memasuki gedung dan menuju lift untuk akses ke lantai 56. Berbeda dengan lift seperti biasanya kali ini agak membuat  telinga saya tidak nyaman. Kam sengaja memilih lokasi di dalam ruangan, karena membawa Abraham yang masih berusia 3 tahun. Tapi kami tetap bisa menikmati suasana makan dengan diselimuti pemandangan langit dan lampu gedung Jakarta yang memukau. Istimewa sekali saya bertemu dengan salah satu murid saya di salah satu SMK Negeri di Jakarta yang telah ulus dan bekerja di tempat makan yang menurut saya cukup  mewah ini. Untuk pemesanan pertama kami memilih makanan pembuka untuk di nikmati bersama. ada Chicken Wings, Sweet Corn Soup,  Beef Foie Grass Capaccio, Sashimi dan calamari. Untuk hidangan utama kami mempunyai pilihan menu yang berbeda, dan porsi untuk tiap menu yang disajikan termasuk besar. Kami lengkap memilih hidangan mulai dari bebek, ikan, ayam, daging, juga kerang. Rasa untuk makanannya tidak biasa dan kaya akan bumbu, saya sangat menyukai Chicken wings disini karena menurut saya cita rasanya lebih renya juga beragam ada rasa pedas, manis, juga gurih dan sangat renyah tetapi dagingnya empuk. Abraham sangan suka dengan Sweet Corn Soup yang hampir satu porsi ia habiskan sendiri. Yellow Fish Curry juga renyah namun bumbu nya tetap terasa sangat cocok untuk lidah saya. Untuk menu makanannya sendiri mulai dari harga 55rb sampai 950rb, dan minuman teh disini sangat spesial membantu menghangatkan badan yang memang cukup dingin berada disini, karena kami tidak minum yang beralkohol kami memilih smoothie juga coffe yang ringan. Perut kami sudah sangatterasa penuh dan kenyang, setelah mengabil beberapa foto di dalam ruangan kami melihat sisi luar ruangan yang memang sangat indah dengan suasana yang nyaman. Bisa menjadi pilihan untuk santai bersama teman, ataupun makan malam dengan rekan bisnis, cocok juga suasana romantis mengajak pasangan untuk bermakan malam disini.

Twitter : @skye_56
Instagram : @skye_56/

Sungguh sangat puas kami berwisata dalam kota selama satu hari penuh dengan berbagai kejutan juga banyak peristiwa menyenangkan bersama keluarga yang kami nikmati bersama. Semoga rute kami seharian ini dapat bermanfaat dan bisa dijadikan pilihan untuk liburan besama dengan keluarga.




8 komentar:

  1. Blm sempat main ke pasir putihnya, Jd penasaran. BTW kalau hotel dekat Dufan/ Ancol yg recommended buat keluarga hotel apa ya Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih bersih yang dekat Ancol Beach Mall.. Putri Duyung Resort rekomen mba.. saya sudah pernah bersama si kecil, ada pool, bisa sepedaan juga, skrg lg promo hanya 165rb perorng nya.

      Hapus
  2. lamaa ga ke Ancol
    seru liburannya ya mbak
    salam utk keluarga terkhusus Abraham yang Soleh
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas, seru sekali... terima kasih...

      Hapus
  3. semakin lengkap sekali wahana yang disajikan. Liburan bersama keluarga jadi semakin seru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah betul sekali... gak menyesall hehehe

      Hapus
  4. Aku jarang banget ke Ancol karena emang jauh dan kesannya panas, mba. KAyaknya aku naksir untuk coba makan di Skye :)
    Makasih infonya, mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cuaca nya kemarin bagus gak terlalu panas..hehehe..Skye ciamikk mba..view diluarnya ngangenin hehe

      Hapus