Selasa, 12 April 2016

Abraham Menyambangi IIMS 2016 dan mendapatkan SIM A


Sudah dari awal bulan saya  mengetahui informasi akan diadakannya kembali IIMS 2016 di bulan April, yang berlangsung selama 2 pekan yakni, 7-17 April 2016. IIMS berlokasi di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Banyak mobil berkualitas, unik, dengan berbagai pilihan yang akan memanjakan mata juga siap-siap merogoh kantong jika anda menemui mobil impian disini. Begitu banyak promosi yang ditawarkan dari berbagai merk mobil terkenal, akan ada juga lomba fotografi berbagai atraksi balap mini dan yang sangat menarik minat saya adalah "Road safety for childern. Saya akan fokus untuk membahas bagaimana pengalaman Abraham mengikuti Road safety for childern di IIMS 2016.

Abraham sangat tertarik dengan mobil yang ia lihat pertama kali melalui gambar di buku ataupun di televisi, kemudian mengumpulkan miniatur mobil untuk mainan dan juga menjajal mobbil khusus yang sesuai usianya. Road safety for childern akan mengajak anak untuk berkreasi sekaligus sarana belajar akan pentingnya berkendara sesuai standar kaidah yang ada. Disini anak diajarkan beberapa rambu lalu lintas umum juga langsung terjun untuk mencoba merapkannya didalam serangkaian rute perjalanan yang mini dilengkapi berbagai rambu-rambu lalu lintas. Abraham mengendarai kendaraanya sendiri dan tentu saja di pandu oleh petugas yang ramah dan dibantu dalam menjelaskan mengenai rambu yang ada dan akan dilewati.

Saya datang berdua saja dengan Abraham dan langsung menuju gate atau pintu masuk, disana sudah berjajar stroller atau kereta bayi sebagai fasilitas agar orang tua yang membawa balita dapat lebih nyaman. IIMS Safety Ride for Children ini terselenggara atas kerjasama IIMS, KORLANTAS, IMI, dan FIA sebagai  Supporting program dari rangkaian acara IIMS 2016. 



Kegiatan IIMS Safety Ridefor Children ini sendiri berada di area outdoor IIMS dengan luas 60x16 M2dan disana terdapat simulasi area lalu lintas yang dikemas secara menarik dan tentunya tidak melupakan sisi keamanan bagi anak-anak. Awalnya anak aan melakukan registrasi dipandu oleh orang tua dan petugass, menuliskan data diri juga asal sekolahnya, setelah itu nak diajak untuk duduk manis melakukan senym terbaikknya dalam melakukan sesi foto. Kemudian anak memasuki arena simulasi lalu lintas dan mengendarai mobil khusus untuk anak-anak dipandu oleh petugas serta orang tua bisa memantau anak-anaknya. terlihat dalam arena ada lampu lalu lintas, palang kereta api, marka jalan, zebra cros juga rambu yang laiinnya. sebagai wujud apresiasi setelah belajar anak mendapatkan SIM A khusus untuk kegiatan ini yang dirangcang unik dan menarik , jika sewaktu-waktu anak ingin mencoba nya lagi bisa menunjukan sim tersebut loh.

Diharapkan dengan kegiatan ini anak akan sadar betul mematuhi peraturan lalu lintas atas kerjasama dengan orang tua tentunya yang lebih dahulu mencontohkan kepada anaknya agar mematuhi peraturan lalu lintas. Abraham sangat senang mengikuti kegiatan ini dan kita kembali untuk berkeliling melihat berbagai macam jenis mobil juga motor dengan berbagai keunikan juga kualitasnya, selain itu yang sangat menjadi pusat perhatian Abraham adalah mobil pemadam kebakarang yang sangat kinclong dan menyala, selain itu di tempat pameran juga banyak promo yang menarik selain mobil dan motor, ada diskon tempat wisata dan pertunjukan. Sangat menyenagkan memberikan pengalaman baru untuk Abraham disini, tersedia juga shuttle bus yang siap mengantarkan anda kebeberapa temat yang ditentukan sesuai jadwal.

Twitter IIMS   : @iims2016 

8 komentar:

  1. aahh... jav pasti suka bgt klo diajak ke acara ini...

    BalasHapus
  2. Wah sampai tgl 17 ya? Lucu ya kecil2 punya SIM :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyahhh hanya sebentar yah..hehe

      Hapus
  3. ah lucuuu SIMnya. IIMS lalu, cuma anak-anak saya sama ayahnya yang ke sana. Saya ada kegiatan lain. Mudah-mudahan tahun depan masih ada yang begini lagi :)

    BalasHapus
  4. Kalo belajar pengenalan rambu dengan metode praktek langsung seperti ini, bakal ngena banget biasanya mba. Daripada belajar teori di kelas, btw SIMnya unyuuu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah betull mba, bagus buat anak-anak...dan jadi pengalaman seru mereka

      Hapus