Selasa, 24 November 2015

Selamat Hari Guru

Ketika saya melihat status di kontak BBM, memang sebagian besar teman saya berprofesi sebagai Guru, dan baru menyadari bahwa hari ini adalah Hari Guru. Begitu besar profesi Guru yang berpengaruh dalam kehidupan saya. Alkisah sebagai alumni UNJ sayapun menjadi Guru saat itu. Mulai meniti profesi yang menyenangkan tersebut tahun demi tahun sampai pada akhirnya saya harus berada dirumah, mungkin untuk sementara waktu atau entah kapan, karena saya pindah rumah sekitar 3 bulan lalu dan belum bisa kembali berada di lapangan untuk mengajar.
Jujur dari dalam hati yang tekoyak (ekhh terdalamm maksudnya), profesi Guru menjadi sorotan yang merupakan pionir pendidikan di sekolah, tetapi kesejahteraannya masih banyak yang dipertanyakan. Setiap harinya Guru bertemu dan berhadapan langsung dengan berbagai macam karakter, harus berbeda dan wajib menyesuaikan semuanya, di berondong sederet target yang harus ditempuh oleh sejumlah siswa.
Begitu besar pengalaman menjadi Guru yang menjembatani kedewasaan saya, mulai harus berlatih sabar, lembut juga tegas. Buah dari pengalaman tersebut menjadikan saya seorang Ibu dari seorang putra yang terus mau belajar. Mulai dari mengajar SLB, SD, SMK juga terakhir mengajar toddler yang termasuk anak saya di dalamnya. Kenangan tersebut akan sulit untuk dilupakan, terlebih ketika mendengar ada murid yangbsukses meraih cita-citanya atau melakukan hal berguna bagi masa depannya. Selamat Hari Guru untuk semua rekan Guru, selamat Hari Guru untu sebuah Pengalaman yang penuh makna, Selamat Hari Guru untuk semua murid saya yang mengajarkan begitu banyak arti hidup dan kasih sayang.
Selamat Hari Guru

6 komentar:

  1. selamat hari guru, jasanya banyak banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Erima kasih semoga berkah untuk semua Guru

      Hapus
  2. bener banget, dari murid kita belajar. Selamat hari guru. Salam kenal :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga... Terima kasih ..

      Hapus