Senin, 02 November 2015

Rectify Episode 1 (Hoorah) musim ke 3 (saat pembelaan bukan sebuah final)

Perlahan saat merasakan udara segar kembali terhirup dalam aroma yang menggembirakan, namun banyak sisi penuh tanda tanya yang akan coba di ungkap dalam rangkaian peristiwa penuh intrik juga ramai akan perselisihan saat beribu pendapat mulai merasuki pikiran. Rectify tiap musim nya selalu menghadirkan getaran berbeda, dalam menyuguhkan nuansa drama pembunuhan yang tak hanya mencengkam namun penuh dengan kegelisahan juga empati yang terbangun dalam tali persaudaraan juga sosialisasi sesama warga.
Kepingan dalam Rectify
Dalam episode perdana di musim ketiga Daniel mulai menguak kembali jati diri apa yang sebenarnya ia dapati juga di inginkan untuk melanjutkan hidup yang musnah dalam kejanggalan. Setelah insiden pemerkosaan juga pembunuhan yang di indikasi keterlibatan juga dituduhkan terhadap dirinya ia terus bergulir dalam lingkaran misteri dalam peristiwa penuh kesilapan. Kejadian mengenaskan tersebut tak hanya berdampak secara keseluruhan terhadap diri nya, adanya pelunturan batin juga keengganan untuk menerima pembelaan, tetapi semua itu berbuntut panjang terhadap banyak orang di sekelilingnya. Tak hanya orang tua yang mengalami kesulitan, tetapi saudara perempuan, saudara laki-laki, petugas kepolisian, penegak hukum juga mengalami buntut panjang dari kasus yang sebenarnya belum mencapai titik akhir.
Rectify selalu membuat penonton memutar otak lebih dalam, mengajak pemirsa untuk hanyut dalam teka-teki yang jauh dari kata sederhana. Kelebihan dari serial Rectify di setiap episode nya memiliki tema yang menarik dalam unsur kehidupan juga kekeluargaan yang sarat makna seperti dalam kehidupan nyata. Dibalut dalam dialog apik juga memakai konotasi ringan yang musti disimak secara detail tiap kalimat, agar dapat mengerti serta paham maksud dari serangkaian cerita yang menyuguhkan perbendaharaan pengalaman.
Dialog bersama saudara perempuannya
Di episode perdana dalam musim ke tiga ini ada bentuk sekelompok penggalan kisah yang mengulang lagi dari musim sebelumnya. Daniel memberikan banyak pengaruh akan masa depan orang-orang yang berdiri di sekeliling nya, entah yang sepenuhnya membela, menghakimi, maupun mengambil kesempatan dalam mencari keuntungan pribadi. Dalam tiap kepingan menitnya di terjemahkan kembali keluarga Daniel di sekitar yang menaruh perhatian penuh akan dirinya, karena pengalaman yang menimpa Daniel ikut terbawa dalam lanjutan kisah orang di sekelilingnya. Di gulirkan pula bagaimana ia akan menentukan untuk menetap atau akan segera meningglkan kota yang begitu memiliki kenangan.
Karena diakhir cerita dalam tayangan perdana musim ke 3 belum terlihat bahwa musim ini merupakan musim akhir yang memberikan semua jawaban yang belum terungkap. Deretan pertanyaan lantas terus mengalir di setiap episode yang menghadirkan rasa penasaran tersendiri sehingga anda sebagai penoton enggan meningglkan sofa untuk terus menyaksikan adegan yang terangkum dalam tiap episode nya.
Saya merasa Rectify merupakan serial unik yang selalu asik saya saksikan karena kaya akan drama dan tidak hanya terpaku dalam satu masalah, karena selalu memiliki cabang persoalan yang sangat menarik untuk di ikuti dan ikut berpendapat bagaimana solusi juga jawabannya. Ditiap karakter yang berperan mempunyai andil penting dalam sekelumit masalah yang berujung belum ada kepastian akan berakhir. Bagaimana konflik antara Daniel juga saudara laki-lakinya Ted dan Jared, ketulusan seorang Ibu yang terus berusaha adil dalam kasih sayang dengan anak-anaknya yang di bawakan sangat menarik dalam tokoh Janet. Permasalahan rumah tangga Ted dan Tawney yang di imbaskan dari keterpurukan Daniel, juga percintaan Amanta juga Jon yang di indikasi memiliki hati dengan sang adik dari Daniel yang merupakan pengacara kasus dari dakwaan pembunuhan tersebut. Kalimat ajaib yang saya ingat yakni, " Hidup selalu penuh bahaya, itulah yang menarik dari kehidupan ".

Berada dalam lorong
Pengucilan, perasaan sangat bersalah, tak peduli, juga ditelantarkan akan bergulat dalam episode pertama dengan berbagai pertentangan dari antar tokoh yang mengurai permasalahan. Bagaimana tiap jejak pembunuhan akan di temukan, juga potongan masa lalu yang kembali menghantui Daniel untuk dapat diterima masyarakat.
Bila ingin mempelajari bagaimana karakter manusia, merasakan nikmatnya larut dalam sebuah peristiwa juga ikut gemas dalam tiap adegan, Rectify sangat cocok untuk di apresiasi dalam serial favorit juga karya terbaik. Karena selain membuat otak selalu bertanya-tanya Rectify memberi pelajaran yang sulit ditemukan dalam serial lainnya, itu merupakan kelebihan dari serial yang sudah bergulir sampai musim ke 3 dan dapat disaksikan dalam Channel Sundance Tv.

Ikuti kuinya bersama Indovision
Follow twitter : @Rectify 
Temukan episode lainnya di : http://www.sundance.tv/series/rectify

                                                          Episode 1 Musim ke 3
A SUNDANCETV ORIGINAL SERIES
Directed by Ray McKinnon (Sons of Anarchy), starring Aden Young (I, Frankenstein), Abigail Spencer (True Detective).













Bergelut dalam ketidakpastian dalam jati diri Daniel


4 komentar:

  1. Penasaran nih jd pengen nonton kisahnya :)

    BalasHapus
  2. Intrikkk kisah keluarganya seru mak... Hehe

    BalasHapus
  3. seru ini seperti nya...harus di tonton

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhu iyahhh mak..hehe makasihh sudah mampir..hahay

      Hapus