Jumat, 27 November 2015

Mengenal Kasih Sayang, Melewati Rasa Takut bersama The Good Dinosaur

Udah di penghujung akhir tahun, namun belum masa liburan sekolah yah, tapi saya memang sudah tidak sabar menyaksikan film yang melihat sepintas dalam cuplikannya saja membuat saya bergumam "hmm wajib nih ditonton. Apalagi saya memiliki anak laki-laki yang berusia 2,5 thn dan sedang menggemari binatang purbakala Dinosaurus.
Saat makan, atau mandi kerap kali mainannya dibawa. Di akhir November ini akan ada peluncuran film "The Good Dinosaur" yang di usung oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures yang sepertinya akan kembali sukses seperti "Inside Out". Film ini sepertinya ditayangkan dalam rangka Thanks Giving, karena sebelum film siputar akan ada tayangan kartun tentangbkasih sayang Ayah yang menyentuh.
Bermula sepasang Dinosaurus menunggu ketiga telurnya menetas, dan muncul lah 3 ekor Dino yanh sangat lucu, terlebih si bungsu yang berukuran lebih mungil dibandingkan dengan kedua saudaranya. Hari berjalan begitu pula cerita yang ditorwhkan, berkisah simungil Dino yang bernama Arlo bertemu dengan bicah menggemaskan yang di sapa dengan sebuyan Spot. Mereka tersesat didalam ketakutan yang mwnghantui. Tentu saja mereka ingin kembali pulang dan bertemu dengan keluarganya, peejalanan di rancamg sedemikian rupa, namun banyak sekali halangan, dan rintangan yang mustahil untuk dihadapi. Erea bertemu dengan berbagai hewan, ada yang baik dan siap menolong, ada juga yang justru siap menerkam. Apakah Arlo akan kembali merasakan kasih sayang keluarga yang utuh? Bagaimana nasib Spot? Apakah ia memiliki keluarga? Bagaimana cara mereka melewati perjalanan saat mencari jalan pulang?.
Kisah yang di angkat sederhana etapi sangatlah menyentuh, sifat Arlo yang menakut menambah daya tarik film ini, sekalihus tampilan gambat, warna, dan keindahan pegunungan yang digambarkan mirip sekali dengan tampilan yang nyata. Dialog yang memberikan contoh satu sama lain dalam melawan rasa takut pun bisa menjadi bahan persuasif bersama untuk keluarga dirumah. Begitu banyak adegan lucu dan menggemaskan yang sayang untuk dilewati, dan ini membuat saya ingin memeluk tokoh Spot seperti anak lelaki saya.
Sempatkanlah waktu untuk menonton film The Good Dinosaur karena bersama keluarga atau orang terdekat akan banyak makna baik yang diambil dari berbagai sudut pandang filosofi. Karena film ini masih baru ditayangkan hari ini 27 November 2015 tak ada salahnya menyaksikan diawal pemutaran, karena jika sudah menonton sekali saya pun ingin kembali menonton lagi. Saya membawa anak saya untuk menyaksikan bersama, ia sangat antusia dan tokoh Spot mwngingatkan saya akan anak saya yang begitu aktif bergerak kesana, kemari.

9 komentar:

  1. Thanks reviewnya, Mak. Saya lagi menimbang2 buat nonton film ini :-)

    BalasHapus
  2. Sama-sama mak.. Saya suka banget dan terharu, jadi mengingat Ayah saya.hehehe

    BalasHapus
  3. jadipengen nonton juga ngajak anak-anak...

    BalasHapus
  4. Jadi salah satu film yang harus ditonton ama si kecil nih :)

    BalasHapus
  5. Yukk mumpungg weekend ni hehehe

    BalasHapus
  6. Biar sudah tuir begindang, eike paling suka film kartun. Mau nonton juga

    BalasHapus
  7. Fotonya keren banget. Sempet kaget tadi. Kapan2 ajak anak nonton film ini kali yah.

    BalasHapus