Kamis, 22 Oktober 2015

Helloween Suksesss Menggempur Jakarta

Sudah semenjak 2 bulan lalu yakni Agustus, Papih sudah kasih kabar bahwa band yang memiliki genre power metal ini akan kembali menghentak panggung Jakarta untuk ke lima kalinya. Sontak saja saya kembali menilisik beberapa koleksi lagunya. 




Konser yang diadakan di Jakarta kali ini sekaligus menjadi promosi untuk album terbaru mereka yaitu My God - Given Right yang total mencapai 15 album, dan melakukan serangkaian  konser dalam tajuk The God - Given Right World Tour. Band asal Jerman ini didaulat dari tahun 1984 dan sekarang memiliki anggota Andi Deris (Vocal), Michael Weikath (Gitar), Sascha Gerstner (Gitar), Markus Grosskpf (Bass), dan Daniel Loble (Drum).


Konser di Indonesia kali ini di promotori oleh Lian Mipro Music. Saya juga mengintip di akun instagram milik @helloweenofficial terlihat anggita band yang berpose hendak menuju Jakarta. Setelah menunggu untuk masuk ke dalam panggung terlihat banyak sekali penggemar yang bersiap untuk memadati area konser. 


Tersedia diluar berbagai fasilitas, yakni booth aneka makanan serta minuman berbagai atribut Helloween juga toilet yang bersih dan tempat sholat serta wudhu yang nyaman. Saya dan suami mendapat tiket di tribune karena saya pikir akan bisa duduk santai sambil menunggu band tersebut menggebrak area panggung. "Hello Jakarta" tepat pukul 8pm pancaran lampu, gemerlap cahaya panggung menyihir adrenalin ribuan penonton yang memenuhi Hall Basket Senayan. 


Tak banyak interlude, tanpa basa-basi "Eagle Fly Free" langsung menghentak sebagai lagu pertama. Semua penonton di tribune pun berdiri, menikmati musik yang dipersembahkan begitu bersemangat oleh seluruh anggita band. Lebih dari 15 lagu dibawakan dan semoga penggemar ikut berteriak, bersorak bernyanyi sampai tuntas.


Bagi para fans Helloween yang belum menyaksikan kehebatan bermusik mereka di Jakarta bisa langsung terbang ke Yogyakarta tanggal 24 Oktober 2015, yapp Sabtu nanti mereka juga akan menggempur Kota Yogyakarta tepatnya di Stadion Maguwoharjo. Gelaran konser 2 kota di Indonesia sekaligus menjadi lokasi pertama dan satu-satunya di negara Asia. Berikutnya Band Helloween akan melanjutkan tour nya ke benua Eropa juga Amerika.


Saya dan suami merasa puas juga ikut hayut dalam alunan musik dengan beat cepat, bersemangat, berkeringat karena terbawa euforia dalam Hall Basket Senayan yang bergetar. Beberapa lagu menjadi bagian yang yang memang menyentuh, terlebih lagi dan tambah girangnya lagu If I Could Fly dibawakan begitu persuasif. Jadi memiliki keinginan untuk terbang ke Yogyakarta.

4 komentar: