Senin, 28 September 2015

Jajaki Kuliner 5 Pulau Indonesia : Sajian Signature Restaurant Hotel Kempinski Jakarta

Berkiblat pada kekayaan budaya lokal dalam artian kekayaan Nusantara, Signature Restaurant Hotel Kempinski Jakarta akan memanjakan anda dalam sajian yang  beragam dalam kuliner yang istimewa. Mengapa istimewa karena selama 5 minngu pengunjung akan dilayani sebuah aneka masakan mulai dari Sabang sampai Marauke, beruntung Indonesia berjajar 5 pulau besar yang menciptakan suasana kuliner menakjubkan dengan ciri khas nya masing- masing. saya berkesempatan mencicipi di minggu ke tiga mulai dari tanggal 19-25 Agustus denga msakan ciri khas dari Bali dan Lombok.

Mengenal pulau Bali yang begitu populer dengan keindahan alamnya tentunya juga meninggalkan jejak dalam khas kuliner dengan berbagai macam bumbu yang kaya tentunya akan membuat lidah anda seakan tak ingin menelan kenikmatan dari masakan tersebut. begitu pula Lombok yang saat ini secara kontemporer merupakan destinasi favorit wisatawan domestik dan asing makin mengacam dengan pesona berbagai bumbu pedas dan pekat yang menggugah kekayaan rasa. 

Mengawali pencaharian menu apa yang akan saya lahap pertama kali, saya mencoba Salmon Mekuah, waaaa menghirup aroma bumbu segar, dihidangkan dalam keadaan hangat, sekali "seruupuutt" langsung berbagai sinyal otak menyatu yang membuat sel-sel dalam lidah tak henti meyeruput,. paduan bumbu alami segar, ditambah rasa pedas yang khas dengan daging ikan nan lembut, sungguh lengkap sajian dalam kuah yang meletup-letup tersebut. Dengan terpaksa setelah menyatap habis tak bersisa saya mencicipi Mie Kober Denpasar yang dipadu dalam bumbu pedas membuat lidah semaki tak beraturan untuk meyantap lagi dan lagi, baru dua menu yang saya cicipi tapi rasa tubuh seperti melayang ke pulang seberang sambil menatap awan dijamu dalam angin sepoi-sepoi. Masakan ketiga yang menjadi incara saya yakni "Sate Ayam Pelecing" khas Bali, terasa sekali baru matang tersaji dengan aroma dari asap yang pecah keluar terhirup, langsung tak banyak berfikir saya santap dengan lahap, wahh sungguh beruntung mempunyai keterampilan memasak makanan lezat ini, tak lain tak bukan bumbu pedas kembali membentengi juga menjad ciri khas makanan yang disajikan minggu ini. Tersaji juga langsung Bebek Betutu, Balung Mekuah, Daging khas Bali, Nasi Goreng Bali yang sangat kuat bumbum nya tercampur khas dalam masakan tersebut. Ayam Mekalas seperti memanggil - manggil saya untuk disantap, menyesal saya bila melewatkan makanan lezat nan sempurna tersebut, mungkin memang saya belum pernah langsung ke wilayang pulau Bali dan Lombok tetapi merasakan masakan tersebut sungguh memotivasi saya untuk menggerakkan kaki kesana. Brengkes Ikan yang dibalut daun pisang juga menimbulkan keharuman yang semerbak untuk segra dimakan dalam keadaan hangat. Perut mungil sya sudah sulit menampung makanan kembali, walaupun keaadann lidah sangat ingin dimanjakan, namun belumlah puas jika saya tidak menikmati berbagai hidangan kue dan camilan Indonesia yang tak kalah legit menggoda, selain itu ada Macaroon yang terjejer rapi berwarna-warni menarik untuk digigit dan nikmati lembut dan manis yang pas.

Untuk penutup nya juga banyak dihadrkan berbagai cake, ice cream dibalut dengan coklat, juga berbagai minuman segar sebagai pelengkap yang membukan hidangan dari Signature Restaurant Hotel kempinski Jakarta begitu lengkap dan sempurna. Sungguh saya bangga dengan Hotel dengan taraf International yang mampu menyajikan makanan Indonesia denga taraf yang mewah yang akan mengangkat derajat kuliner Indonesia akan berjajar dengan kuliner international yang populer. Dengan sajian dari lima pulau dalam lima minggu ini sebuah bentuk apresiasi untuk makanan Indonesia yang begitu kaya dengan ciri khas yang bervariasi, dalam balutan bumbu yang kuat diharapkan akan dapat terus - menerus menarik wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia yang akan selalu di ingat kenikmatan kuliner yang amat berharga. dari kuliner juga akan dapat menarik banyak orang yang belum pernah berkunjung ke desnitasi tersebut, seperti saya yang termotivasi untuk segera ke Bali dan Lombok berkat hidangan kuliner mewah yang disajikan secara nyata oleh Signature Restaurant Hotel Kempinski Jakarta. bila ada lagi sajian menarik yang dihadirkan tentunya saya tak ingin ketinggalan begitu juga dengan anda yang tak akan menyesal mencicipi berbagai hidangan menarik dari Signature Restaurant Hotel Kempinski Jakarta, disajikan dalam penuh keseriusan juga langsung dari Koki ternama yang ahli betul dalam dunia kuliner dan paham akan bumbu yang menjadi ciri khas pulau tersebut. Tak heran pada saat weekday tempat ini sangat ramai, tetapi saya tetap bisa nyaman menikmati berbagai keindahan kuliner yang tentunya memanjakan lidah.

Signatures Restaurant
Hotel Indonesia Kempinski Jakarta

























Jl. MH. Thamrin 1, Jakarta
Phone : (021) 2358 3898
Twitter : @KempinskiJKT
Instagram: @KempinskiJKT
Facebook : Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Weekday Lunch IDR 265,000++/pax
Weekend Brunch IDR 360,000++/pax
All week dinner IDR 285,000++/pax


2 komentar:

  1. Uoooo Balinese food. jadi kangen pengen ke sana lagi. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya mauuu kesana (Bali) belumm pernahh..semoga segeraa

      Hapus