Minggu, 06 Juli 2014

anak sakitttt... arrggghhh


Anak sakit arggghhh....

Sudah makan yang bergizi??sudah!!.. diolah dan dimasak secara benar juga sudah!!! Bila berpergian jauh menggunakan mobil juga sudah supaya bebas polusi jg debu... membersihkan lantai,mainan juga rumah secara berkala juga sudah... tapi koq tetap saja sakit yahh.. kadang muncul pertanyaan seperti diatas.



Sebagai orangtua tentunya memberikan perawatan yg baik untuk anak tetapi sakit tetap datang melanda.. Apa yg salah??? Sebetulnya tidak ada yg terlalu dikhawatirkan karena untuk usia balita bahkan bayi cenderung mudah untuk terjangkit bakteri atau virus karena sistem imunitas yang terbentuk belum sempurna. Dengan ketenangan sebagai orang tua kita mengawali mencari tahu penyebab sakitnya dan melakukn tindakan tidak terburu buru. Memang kekhawatiran selalu muncul jika anak sakit karena kita tidak mau donk hal buruk menimpa buah hati tercinta.

Kalau untuk khawatir dan beralasan wajar yahh.. karena kita juga tidak mau semuanya terlambat. Sekarang saya lebih selektif untuk memikirkan apa penyebab dan pengobatan dengan cara rumahan terlebih dahulu menghindari untuk sering tersentuhnya obat.

Tapi sekali lagi dilihat dan diamati bagaimana kondisi si anak, contohnya bila panas nya masih ada dikisaran 37 tapi anak sudah lemas dan tidak seperti biasanya, mungkin hrs ditindak lanjuti. Berbeda dengan anak yg panas nya sudah diangka 39 tetapi masih aktif saja. Karena kita sebagai orangtua tentunya tau doank bagaima sikap dan keseharian si anak , kalau dibawa ke dokter waktu itu panas Baban sempat diatas 39.5 memang masih bergerak hanya kadang terdiam beberapa saat , saya langsung konsultasikan dengan dokter untuk tindakan selanjutnya.


Tentunya dokter anak atau bidan yg kita percaya bisa menjelaskan secara detail, mengerti akan kondisi terbaik yang harus dipantau dan dilakukan oleh orang tua serta diajak aja ngobrol dokternya, supaya lebih detail lagi menjelaskannya toh tidak menghabiskan waktu yg banyak hehehe... semoga selalu diberikan kesehatan untuk anak-anak kita semua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar